10 Daftar Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia 2018, Adakah Garuda Indonesia di Dalamnya?

Dari 72 maskapai penerbangan, berikut 10 maskapai penerbangan terbaik di dunia tahun 2018 menurut situs AirHelp.

Ditulis Oleh Echi

Virgin Atlantic tempati urutan ke 10 sebagai maskpai penerbangan terbaik dunia 2018

Belum lama, AirHelp merilis daftar maskapai penerbangan terbaik dunia 2018. AirHelp sendiri adalah perusahaan teknologi yang menyediakan layanan hukum bagi penumpang maskapai penerbangan yang telah mengalami pembatalan, penundaan, atau pemesanan tiket pesawat saat bepergian ke atau keluar dari Uni Eropa.

Baca juga: JetStar luncurkan paket FlexiBiz untuk bisnis traveler

Setiap tahunnya, AirHelp melakukan penilaian maskapai penerbangan manakah yang memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang. Penilaian tersebut didasarkan pada kualitas pelayanan, ketepatan waktu, dan proses klaim terhadap 72 maskapai penerbangan. Selain itu, AirHelp pun memberikan penilaian pada keutamaan pelanggan.

maskapai penerbangan terbaik dunia

Virgin Atlantic tempati urutan ke 10 sebagai maskpai penerbangan terbaik dunia 2018. Foto dari TripAdvisor.com

Dari 72 maskapai penerbangan, berikut 10 maskapai penerbangan terbaik di dunia tahun 2018 menurut situs AirHelp.

10. Virgin Atlantic

Mulai dari posisi ke-10. Posisi ini ditempati oleh Virgin Atlantic dengan skor 8,04. Nilai tersebut terdiri dari skor 8 untuk layanan, 7,95 untuk pemrosesan klaim, dan 82 persen ketepatan waktu.

9. Air Malta

Posisi sembilan ditempati oleh Air Malta dengan skor 8,09. Meski tak begitu terkenal, maskapai ini memiliki nilai tinggi pada proses pengklaiman dengan skor 9,13 dan ketepatan waktu penerbangan sebesar 86 persen.

8. Qantas

Lalu, Qantas berada di posisi selanjutnya. Dengan skor 8,12, maskapai ini mendapatkan nilai 8 untuk layanan dan 89 persen untuk ketepatan waktu.

7. Aegean Airlines

Di posisi ke tujuh terdapat, maskapai penerbangan asal Yunani Aegean Airlines memiliki skor 8,19. Meskipun berada di posisi tujuh, maskapai Yunani ini memperoleh nilai ketepatan waktu yang sangat bagus, 90.

6. Austrian Airlines

Selanjutnya, di posisi ke enam terdapat Austrian Airlines dengan poin 8,25. Nilai ketepatan waktunya masih kalah dari Aegean Airlines 80. Sedangkan penilaian proses klaim atas pembatalan dan lainnya sebesar 8,9.

5. South African Airways

Maskapai South African Airways menduduki posisi kelima dengan nilai 8,69. Skor tersebut terdiri dari skor 8 untuk layanan, 8,69 untuk pemrosesan klaim, dan 85 persen ketepatan waktu.

4. Singapore Airlines

Tahun lalu, Singapore Airlines menempati urutan pertama sebagai maskapai terbaik dunia. Namun, tahun 2018 ini, Singapore Airlines berada di urutan keempat dengan total skor 8,33. Skor 9,8 untuk kualitas layanan, 85 persen ketepatan waktu, namun skor lebih kecil ada pada pemrosesan klaim yakni 6,77.

3. Etihad Airways

Di posisi ketiga ada Etihad Airways dengan skor 8,43. Skor tersebut terdiri dari skor 9 untuk layanan, 7,47 untuk pemrosesan klaim, dan 86 persen untuk ketepatan waktu.

2. Lufthansa

Maskapai ini memiliki skor sebesar 8,57 dengan menempati posisi kedua untuk maskapai terbaik di dunia tahun 2018. Skor tersebut terbagi atas skor 10 untuk layanan, 8,63 untuk pemrosesan klaim, dan 76 persen untuk ketepatan waktu.

Baca juga: Fakta mengerikan pesawat penerbangan dan cara mengatasinya

maskapai penerbangan terbaik dunia 1

Selamat kepada Qatar Airlines, maskapai penerbangan terbaik dunia 2018 versi AirHelp. Foto opcaoturismo.p

1. Qatar Airways

Dan, maskapai terbaik dunia tahun 2018 ditempati oleh Qatar Airways dengan skor 9,07. Menurut AirHelp, Qatar Airways meraih skor 8,86 untuk pemrosesan klaim, dan skor ketepatan waktu sebesar 89 persen.

maskapai penerbangan terbaik dunia 3

Maskapai penerbangan terbaik dunia 2018

Dari 10 daftar tersebut, mungkinkah Anda  bertanya-tanya berada di posisi berapakah Garuda Indonesia? Setelah Phinemo telusuri, maskapai penerbangan warga Indonesia ini terpental jauh di posisi 46 dari 72 maskapai penerbangan.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang PENERBANGAN, tulisan lain Echi

Kontes menulis berhadiah voucher hotel dari Phinemo. Ikuti sekarang

Tag :



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post