Ini Video Kocak Awak Kabin Citilink yang Ramai Diperbincangkan Netizen

Shabara Wicaksono • May 31, 2016

Sudah menjadi hal biasa kru kabin menjelaskan langkah-langkah penyelamatan diri di pesawat sebelum terbang. Namun ada satu hal unik terjadi di kabin pesawat maskapai Citilink QG9570 Jakarta-Batam, penerbangan 25 Mei 2016 ini.

Rekaman video yang menampilkan pramugari sedang mempraktikkan petunjuk keselamatan terbang mendadak populer di jejaring sosial. Sebabnya, tayangan yang sudah menjadi penampilan rutin setiap penumpang pesawat yang hendak terbang tersebut, menyajikan sesuatu yang berbeda.

Bagaimana tidak, pengisi suara petunjuk keselamatan terbang yang kemudian dipraktikkan oleh para pramugari di pesawat, menyelipkan beberapa lawakan. Hal tersebut kontan membuat penumpang yang awalnya serius memperhatikan langsung tertawa mendengarkan penyampaian petunjuk keselamatan terbang tersebut.

Video berdurasi 3 menit 22 detik ini awalnya diunggah oleh seorang pemilik akun Facebook bernama Akub M Runtuang pada Rabu 25 Mei 2016.

Anda bisa mendengarkannya secara seksama detik per detik video tersebut. Misal pada bagian penjelasan mengenai sabuk pengaman. Selesai menjelaskan cara menggunakan sabuk pengaman, ia menyelipkan lawakan:

Bagi Anda yang tidak mengerti silakan bertanya pada orang di sekitar Anda, jangan bertanya nomor telepon, alamat rumah, atau siapa bapaknya, lamar aja!

Atau juga saat pramugari mempraktikkan penggunaan baju pelampung. Si pembaca petunjuk penggunaan menyelipkan kalimat kocak:

Baju pelampung dapat juga dikembungkan dengan meniup pipa karet bukan pipa sedot, hussssh..hushhh

Lalu, dilanjutkan dengan kalimat:

Lampu akan menyala jika sumbat baterai dilepas di dalam air. Jika lampu tidak menyala, silakan cek tagihan listrik Anda yang membengkak selama liburan

Video kocak tersebut mendapat respon positif dari netizen.

awak kabin

Foto merupakan tangkapan layar dari Facebook

Beberapa netizen berpendapat bahwa ini sangat kreatif dan menghibur. Mereka juga mengaku baru pertama melihat yang seperti ini.

awak kabin

Foto merupakan tangkapan layar Facebook Akub M Runtuang

Asal tetap dapat memberikan penjelasan langkah penyelamatan dengan jelas, cara kreatif Citilink ini sepertinya bisa ditiru maskapai lain.

 

Baca juga:


Sudah punya bahan tulisan tapi bingung mulai dari mana? Simak tips ini



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait