Ini Website-website Traveling yang Bisa Menghemat Biaya Perjalananmu

Dengan bantuan 7 website di atas, Kamu bisa menyusun rencana perjalanan sesuai dengan bujet perjalananmu.

Echi • January 9, 2017

Tahun telah berganti, destinasi mana lagi yang akan Kamu kunjungi? Dalam negeri atau luar negeri? Ke mana pun tujuanmu sebaiknya persiapkan perjalanan sejak sekarang. Agar rencana perjalananmu berjalan lancar, manfaatkan travel website ini.

1. www.rome2rio.com

website-traveling2

Website ini sangat membantu saya ketika melakukan perjalanan ke Siem Reap. Nggak perlu bingung cara menuju Siem Reap karena Rome2rio sudah menjabarkan dengan detail beberapa opsi tranportasi menuju tempat tujuan lengkap dengan biaya yang harus dikeluarkan.

Ibarat makanan, Rome2rio ini adalah gado-gado, website yang lengkap banget buat menyusun rencana perjalanan. Karena Rome2rio pun telah memberikan estimasi waktu yang harus Kamu tempuh, tempat rental mobil, penginapan, dan destinasi wisata yang bisa Kamu kunjungi.

2. www.perfectroute.com

website-traveling

Setelah membuka Rome2rio, saya sarankan untuk kunjungi perfectroute. Jika Rome2rio memberikan gambaran tentang bagaimana cara menuju destinasi serta tempat menginap, maka Perfect Route akan memberikan rencana perjalanan yang lebih detail lagi. Dimulai dari berapa lama sebaiknya Kamu berada di sebuah destinasi, referensi tempat wisata, dan destinasi mana saja yang sebaiknya dikunjungi terlebih dahulu.

Lebih kerennya lagi, Perfect Route memberikan referensi destinasi sesuai dengan ketertarikan dan bujet perjalananmu. Misal nih, Kamu akan melakukan perjalanan dengan bujet ekonomi dan lebih suka kegiatan adventure, maka Perfect Route pun memberikan destinasi yang sesuai kriteriamu itu. Pokoknya pas banget.

3. www.skyscanner.net

website-traveling3

Enaknya pakai Skyscanner, Kamu bisa membandingkan harga tiket pesawat satu dengan maskapai lainnya. Kamu bisa dapatkan harga tiket paling murah dari banyak maskapai penerbangan di seluruh dunia karena Skyscanner memiliki jangkauan yang sangat luas.

4. www.ryanair.com

website-traveling5

Jika Kamu berencana traveling ke Eropa dengan bujet yang tipis, Ryanair adalah solusinya. Bahkan, Ryanair selalu ada tiket penerbangan dengan harga 9 Euro.

5. www.AirBnB.com

website-traveling6

Jika menginap di hotel membutuhkan biaya yang cukup mahal, Kamu bisa beralih memesan penginapan melalui AirBnB. Memang nggak semua rumah atau kamar yang disewakan di AirBnB murah, tapi suasana yang ditawarkan tentu berbeda dari hotel pada umumnya.

Dan kalau Kamu cukup beruntung, harga yang diberikan jauh lebih murah dari hostel.

6. www.couchsurfing.com

website-traveling4

Buat Kamu yang suka backpacking, website ini akan mempertemukanmu dengan traveler dari berbagai negara. Kamu bisa menemukan  “host”, bahkan bisa menginap tanpa dikenakan tarif. Tentu setelah melakukan negosiasi dengan si tuan rumah.

7. www.phinemo.com

Nah, sedangkan jika butuh info terbaru seputar dunia traveling, Kamu bisa kunjungi Phinemo. Kamu juga bisa submit cerita perjalananmu di sini, lho.

***

Dengan bantuan 7 website di atas, Kamu bisa menyusun rencana perjalanan sesuai dengan bujet perjalananmu. Memudahkan dan menghemat biaya kan?

Kamu mau bikin itinerary perjalanan? Coba buka artikel-artikel di bawah ini deh buat referensi,