6 Kelakuan Penumpang Pesawat Yang Membuat Awak Kabin Jengah

Penumpang pesawat lagi-lagi membuat kesal. Kelakuan tak masuk akal membuat para awak pesawat harus sabar dan tahan menghadapinya.

Echi • May 10, 2016

penumpang-pesawat

Foto diambil dari sini

Seorang awak kabin pesawat tanpa identitas, menuliskan pengalamannya  selama melakukan penerbangan, di Reddit. Ia bercerita tentang kelakuan-kelakuan penumpang pesawat yang kerap membuat dirinya harus ekstra sabar. Kisah itu kemudian menggemparkan dunia maya.

Ini kelakuan-kelakuan pesawat yang paling tak disukai kru kabin:

1. Melayani Penumpang Mabuk Merupakan Hal Yang Paling Menyebalkan

Menurut pengakuan awak kabin, melayani penumpang saat mabuk karena alkohol menjadi pengalaman yang tak mengenakan. Kru pesawat kerap memperoleh makian dari penumpang yang mabuk karena tak memberinya minuman beralkohol.

2. Kemarahan Penumpang Yang Tak Ingin Duduk Di sebelah Penumpang Berbadan Besar

Kru pesawat juga sering mendapat komplain dan luapan kemarahan para penumpang pesawat yang tak mau duduk di sebelah penumpang berbadan besar. Apalagi penumpang tersebut juga memiliki berat badan yang sama. Si penumpang benar-benar emosi dan minta untuk pindah kursi.

3. Tindakan Curang Penumpang Demi Memperoleh Selimut

Penumpang pesawat memang banyak akalnya. Salah seorang awak pesawat mengaku pernah mendapati penumpang yang curang. Si penumpang dengan sengaja menumpahkan minuman di bajunya seolah-olah kru pesawat yang melakukan. Hal itu dilakukan agar bisa memperoleh selimut dan 10 botol vodka sebagai kompensasi.

4. Melempar Celana Panjang ke Punggung Kru Pesawat

Salah satu kelakuan menyebalkan penumpang pesawat yang pernah dialami kru pesawat adalah ketika penumpang melemparkan celana panjang ke lorong kabin hingga mengenai punggungnya. Penumpang pesawat melakukan hal itu karena dia tak memperoleh wisky. Mau tak mau, si kru pesawat memungut celana tersebut.

5. Permintaan Untuk Mematikan Mesin Pesawat

Permintaan ini terdengar konyol. Seorang ibu-ibu yang menumpang pesawat first class meminta kru pesawat untuk mematikan mesin sayap pesawat sebelah kiri supaya anak laki-lakinya bisa tertidur dengan nyenyak.

6. Penumpang Yang Bertelanjang Kaki

Salah seorang kru pesawat yang tak mau disebutkan namanya mengaku pernah menemui kelakuan penumpang yang menyebalkan.

Si penumpang melepas sepatu, mengangkat kaki dan meletakkannya di kursi depan penumpang lain. Kaki kotor dan baunya mengganggu penciuman. Tak hanya itu, sepatu yang ia lepaskan di tumpuk begitu saja di bangku sebelahnya.

Baca Juga: