Pengembalian Uang Penginapan Bagi Wisatawan Asing Argentina

Untuk menarik lebih banyak wisatawan internasional, Pemerintah Argentina menggumumkan kebijakan ini. Cek jika Kamu berniat ke sana.

Rizqi Y • February 22, 2017
penginapan

Lanscape Argentina di malam hari. Sumber foto

Untuk Kamu yang berencana mengunjungi Argentina dalam waktu dekat ini, sepertinya berita ini akan menjadi berita yang sangat bagus untukmu. Belum lama ini Pemerintah Argentina mengumumkan bahwa mereka telah membuat sebuah keputusan besar. Adanya pengembalian uang PPN sebesar 21% langsung kepada wisatawan diharapkan mampu menarik lebih banyak kunjungan wisatawan asing. Argentina dikenal dengan PPN yang sangat tinggi, sehingga minat wisatawan asing tidak terlalu tinggi.

Pengembalian PPN 21% berlaku untuk hotel dan penginapan di seluruh Argentina

Dilansir dari cntraveler.com pengembalian PPN 21% ini berlaku di seluruh wilayah Argentina. Bukan hanya itu saja, pengembalian ini juga diberlakukan untuk semua jenis hotel dan penginapan, mulai dari hotel bintang lima, penginapan pedesaan, bahkan resort kebun anggur.

penginapan di argentina

Vines Resort & Spa in Mendoza. Salah satu penginapan yang ada di Argentina. Sumber foto

Pengembalian uang tidak hanya berlaku untuk biaya penginapan, namun juga termasuk biaya sarapan. Wah, untuk Kamu yang sudah punya rencana berkunjung ke Argentina pastinya bisa menghemat cukup banyak ya. Bayangkan saja, andaikan Kamu menginap di Vines Resort & Spa in Mendoza selama 3 malam, Kamu akan menghabiskan sekitar $2.705. Dengan adanya pengambalian PPN ini Kamu bisa menghemat hingga $470 lho.

Kamu perlu membuktikan bahwa Kamu wisatawan asing dengan menunjukkan paspor atau kartu identitas lain yang valid

Karena kebijakan ini hanya diperuntukkan bagi wisatawan asing, maka Kamu harus menunjukkan paspor atau kartu identitas lain yang valid. Ini untuk membuktikan bahwa Kamu tidak tinggal di Argentina. Pada saat pembayaran tagihan hotel atau penginapan, Kamu pun harus menggunakan kartu kredit luar negeri (non-Argentina) atau bisa juga menggunakan layanan transfer bank luar negeri.

penginapan di argentina

Untuk wisatawan asing, pembayaran penginapan mengggunakan kartu kredit. Sumber foto

Sayangnya, layanan ini akan sedikit sulit Kamu nikmati di Patagonia

Di daerah bagian Patagonia Kamu mungkin akan sedikit sulit menggunakan layanan kartu kredit. Hal ini karena di area bagian Patagonia jarang hotel maupun penginapan yang bisa menggunakan layanan kartu kredit. Mungkin Kamu bisa menyiasatinya dengan layanan transfer bank, atau Kamu bisa bertanya terlebih dahulu pada petugas yang berwenang.

penginapan di argentina

Salah satu penginapan yang ada di daerah bagian Patagonia. Sumber foto

Kebijakan ini telah berlaku sejak 2 Januari 2017 lalu. Jadi jika Kamu berencana mengunjungi Argentina di bulan Juni, seharusnya Kamu sudah bisa menikmati layanan ini.

***

Kamu berencana berlibur ke luar negeri? Coba deh cek berita terbaru di sini:

 


Tinggalkan Komentar

Komentar