Heboh! Menara Eiffel Bakal Dibungkus dengan Kaca Anti Peluru

Wah, beneran dibangun kaca anti peluru di Eiffel?

Wike Sulistiarmi • February 16, 2017

Menara Eiffel sebagai salah satu menara terpenting di dunia, kini sedang mendapat perhatian dari masyarakat global. Pasalnya, menara rancangan Gustave Eiffel ini dikabarkan akan dibungkus dengan kaca anti peluru. Hal ini dilakukan untuk menghindarkan menara Eiffel dari serangan teroris yang kerap menyerang Prancis.

Rencananya, Eiffel akan dilengkapi kaca anti peluru setinggi 2,5 meter dengan pagar metal

menara eiffel

Foto menara Eiffel. Sumber foto

Rencana pembangunan kaca anti peluru dan pagar metal ini bertujuan untuk melindungi para turis dari serangan teror yang sudah lama menghiasi kota Paris. Bahkan baru-baru ini, Polisi menangkap seorang pria yang membawa pisau di dalam Museum Louvre untuk melakukan aksi teror di sana.

Pemerintah berharap, 6 juta turis yang datang ke menara Eiffel setiap tahunnya bisa menikmati suasana Eiffel tanpa takut adanya serangan mendadak yang terjadi di Paris.

Tindakan pemerintah Prancis ini bertentangan dengan Walikota Paris

menara eiffel

Polisi yang bertugas menjaga Menara Eiffel. Sumber foto

Meskipun tindakan pemerintah ini menjadi solusi yang aman bagi wisatawan, namun Walikota Paris, Jean-François Martins ternyata tidak setuju dengan solusi ini karena dinilai kaca anti peluru dan pagar metal ini akan merusak pemandangan menara Eiffel.

“It is useful in term of security, but it ruins the view of the monument,” ujar Jean-François Martins

Proyek ini akan tetap berjalan, jadi kamu yang berencana ke Eiffel akan segera melihat perubahan menara ini

menara eiffel

Seperti apa ya wujud Menara Eiffel dengan dinding pelapis anti peluru? Sumber foto

Meskipun mendapatkan kritik dari Walikota Paris, namun proyek ini akan tetap berjalan sesuai rencana. Anggaran yang akan dihabiskan sendiri mencapai 20 juta Euro atau setara dengan Rp 280 milliar.

Kaca anti peluru akan dipasang mulai dari bagian utara hingga selatan menara Eiffel. Untuk menghindari ketidaknyamanan wisatawan saat menikmati Eiffel, pemerintah akan mengumpulkan arsitektur untuk membuat kaca anti peluru tetap artistik. Proyek ini diperkirakan selesai saat musim gugur nanti.

***

Seperti apa ya kira-kira perubahan Eiffel pasca pembangunan kaca anti peluru ini? Kita tunggu saja!

Baca juga berita terbaru seputar traveling lainnya di bawah ini:


Tinggalkan Komentar

Komentar