Jalur Kereta Uap Ambarawa-Bedono Kini Dibuka untuk Wisatawan

Wike Sulistiarmi • October 27, 2016

 Setelah sekian lama tidak beroperasi, kini akhirnya jalur kereta wisata Ambarawa-Bedono, Jawa Tengah, kembali dibuka untuk wisatawan.
kereta uap

Lokomotif uap B 2503 yang digunakan merupakan lokomotif berusia 114 tahun buatan Maschinenfabrik Esslingen (Belanda).Foto dari sini

PT Kereta Api Indonesia telah melakukan uji coba jalur pada 28 Agustus 2016 dan akhirnya pada Kamis (27/10), jalur ini dibuka untuk para wisatawan yang ingin merasakan naik kereta uap.

Kini warga Semarang dan sekitarnya bisa merasakan wisata kereta uap

Kereta ini bisa bekerja karena lokomotif uap kuno dengan keunikan roda bergerigi. Jenis kereta uap yang dioperasikan di Ambarawa ini hanya ada di tiga dunia, yaitu Indonesia, India, dan Swiss. Bagi Kamu warga Semarang dan sekitarnya mending buruan coba wisata kereta uap ini.

Kamu bisa naik kereta uap bareng teman dan keluarga, karena kapasitasnya mencapai 80 orang

Jalur kereta uap ini menggunakan lokomotif berjenis uap seri B 2503 yang dapat menarik dua gerbong sekaligus dan mampu membawa 80 wisatawan.

Kamu akan diajak melihat keindahan perbukitan dengan sensasi jalur bergerigi

Kamu akan melewati banyak spot indah ketika menaiki kereta uap ini, seperti kawasan perbukitan Stasiun Ambarawa. Para wisatawan juga akan dibawa merasakan sensasi jalur bergerigi sepanjang 4 kilometer di jalur Ambarawa-Jambu-Bedono.

***

Ayo coba sensasi menaiki kereta uap di Ambarawa!


Sering bingung mencari ide menulis? Simak bagaimana cara Windy Ariestanty mencari ide kreatif



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait