5 Aplikasi Smartphone yang Akan Mudahkan Traveling Anda

Wike Sulistiarmi • May 27, 2016

Berikut ini beberapa aplikasi smartphone yang bisa memudahkan traveling Anda;

1. Aplikasi Smartphone ‘Triplt’

aplikasi traveling

Foto dari sini

Apliasi Smartphone Triplt ini merupakan aplikasi yang akan membantu Anda untuk membuat jadwal perjalanan Anda secara runtut, dari penentuan waktu dan tempat-tempat wisata mana saja yang akan Anda inapi. Apliksi ini juga akan menyinkronkan jadwal Anda dengan aplikasi Calender di smartphone Anda.

Selain itu, Triplt ini juga akan menampilkan pemberitahuan jika pesawat yang akan Anda tumpangi mengalami delay dengan mengirimi email kepada Anda secara otomatis. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan menunggu di bandara dengan pemberitahuan mendadak dari maskapai.

Lalu, fitur Triplt juga dilengkapi dengan map yang akan membantu menemukan jalan Anda ketika Anda merasa tersesat.

2. Google Map

aplikasi traveling

Foto dari sini

Dari sekian aplikasi penunjuk jalan, Google Map adalah juaranya. Di manapun dan kapanpun, aplikasi ini tetap powerful, meskipun dalam keadaan offline. Bahkan Anda bisa menandai berbagai tempat favorit Anda melalui fitur terbaru dari Google Map ini.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan headset untuk menunggu instruksi layanan voice guide. Dijamin Anda akan menikmati perjalanan Anda tanpa harus takut untuk tersesat.

3. Tripadvisor

aplikasi traveling

Foto dari sini

Dengan menggunakan aplikasi Tripadvisor, Anda akan mudah menemukan hotel, restoran, atau tempat berbelanja. Para pengguna aplikasi ini akan membuat Anda mudah untuk memutuskan pergi kemana berdasarkan hasil rating para pengguna aplikasi. Jadi, Anda tidak akan kecewa dengan tempat-tempat yang Anda kunjungi nanti.

4. Expensify

aplikasi traveling

Foto dari sini

Kadang saat seharian traveling, Anda pasti merasa bingun dengan berbagai pengeluaran yang telah Anda lakukan selama traveling. Aplikasi Expensify ini akan membantu Anda untuk menghitung berapa pengeluaran Anda dengan hanya memindai semua struck Anda, lalu aplikasi ini akan menampilkan waktu pengeluaran dan berapa total pengeluaran Anda.

5. Steller

Sumber foto dari sini.

Foto dari Echi Wulan

Aplikasi ini akan membantu Anda untuk  menggabungkan beberapa foto atau video menjadi satu rangkaian cerita. Anda bisa memilih tema sesuka hati, mengatur jenis huruf, mengubah warna, dan mengatur posisi tulisan.

Baca juga: Belajar Storytelling di Steller, Sosial Media Hits Saat Ini

Anda akan seperti sedang mendesain buku story telling pada ponsel Anda. Jika dilihat-lihat, aplikasi sosial media Steller nampak seperti buku cerita bergambar yang menyisipkan tulisan di setiap halamannya.

 

Baca juga:


Sering bingung mencari ide menulis? Simak bagaimana cara Windy Ariestanty mencari ide kreatif



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait