Video Oleh Google

Aplikasi Google Translate Versi Terbaru Bisa Digunakan Offline

Echi • May 13, 2016

Aplikasi Google Translate

Foto berasal dari unwire.pro

Banyak yang mengaku bahwa bahasa menjadi salah satu kendala saat traveling ke luar negeri. Penggunaan aplikasi penerjemahan atau google translation menjadi alat yang bisa membantu mengatasi masalah tersebut. Sayangnya, banyak aplikasi penerjemah yang hanya bisa dipakai saat keadaan online.

Namun, berterimakasihlah kepada Google. Karena aplikasi travel Google Translate bisa digunakan tanpa membutuhkan koneksi internet. Terdapat 52 bahasa dari berbagai negara yang bisa diunduh dalam ponsel Anda.

Meskipun Google Translate tak 100% akurat, tapi aplikasi travel ini sangat berguna untuk para backpacker yang sedang berada di luar negeri. Aplikasi travel Google Translate juga mempunyai fitur penerjemah terbaru yang sangat menarik. Google memperkenalkan fitur terbaru yaitu Worlds Lens. Anda bisa menerjemahkan kata hanya dengan menghadapkan ponsel ke kalimat atau kata yang ingin Anda terjemahkan. Lihatlah foto berikut.

Selain itu, aplikasi travel Google Translate juga muncul di Whats-app. Jika biasanya Anda selalu menuliskan kata ke Google Translate, lalu mengcopy-paste di Whats-app, kini Anda hanya perlu menyentuh logo Google Translate pada Whatsapp. Mengetik kata yang Anda maksud, menerjemahkannya dan mengcopy-paste. Seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi-travel

Foto berasal dari m.tempo.com

Google memang sangat mengerti kebutuhan para traveler. Aplikasi Google Translate versi terbaru ini tentu sangat memudahkan para traveler dalam berkomunikasi atau menerjemahkan kalimat-kalimat rumit yang mereka temui di berbagai negara.

Baca Juga:





YANG MENARIK LAINNYA


TINGGALKAN KOMENTAR