Aplikasi yang Bikin Hidupmu Lebih Makmur Menjadi Orang Indonesia

Wike Sulistiarmi • January 11, 2017

Kamu ngerasa nggak kalau akhir-akhir ini Indonesia berubah menjadi negara yang serba kekinian banget? Emm.. kalau saya mah ngerasa banget.

Menurut saya, kekinian ini terjadi setelah masa-masa di mana Drama Korea bisa saya tonton puas di leptop saya (meski masih banyak iklan saru di dalamnya). *hehehe

Menurut data dan pengamatan saya sih, kekinian Indonesia terjadi ketika menginjak tahun 2011 di mana banyak orang mulai menggunakan smartphone yang identik dengan aplikasi yang memudahkan komunikasi penggunanya dan paket data murah meriah pada masa itu.

Mulailah pada tahun-tahun itu, banyak aplikasi bermunculan akibat semakin banyaknya pengguna smartphone yang harganya ramah kantong.

giphy-1

Enam tahun perjalanan Indonesia menjadi negara yang kekinian, rasanya tidak afdol jika kamu tidak memiliki 7 aplikai ini dalam smartphonemu.

1. Gojek, buat kamu yang nggak ingin melihat kemacetan yang menyiksa

giphy-2

Indonesia identik dengan kemacetan. Gojek muncul bagai pahlawan yang datang di waktu yang tepat untuk mengatasi permasalahan masyarakat Indoesia saat tergesa-gesa pergi ke suatu tempat, saat lapar dan kamu malas keluar, saat malas nganterin barang temen, dan saat-saat apapunlah. Semua hal yang bikin kamu bete bisa Gojek atasi. Kamu nggak perlu repot lagi.

Well, Gojek is the answer for your problem in Indonesia. *BTW, ini bukan ngiklan lho ya.

2. Indonesia Flight, buat kamu yang suka membanding-bandingkan harga penerbangan

giphy-3

Aplikasi Indonesia Fligh memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin tahu perbandingan harga tiket pesawat diberbagai maskapai, mulai dari Garuda Indonesia, Lion Air, Air Asia, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi ini membantumu mengurangi scroll hal yang tidak perlu selama memilih tiket perjalanan.

3. Book My Show, bagi kamu yang suka nonton film

movie

Sering nggak sih kamu ngerasa kecewa sama sebuah film di bioskop? Dengan aplikasi ini, kamu pecinta film bioskop bisa melakukan transaksi tiket dengan aplikasi ini.

Dengan dilengkapi dengan riview dan trailer, kamu tidak akan merasa kecewa dengan film yang kamu tonton. Selain itu, kadang aplikasi ini juga mengadakan banyak promo, mulai dari potongan harga tiket, hingga promo beli satu dapat satu tiket. Asik kan?

4. Pengen tubuh bugar tanpa nge-gym? Download Freelecits aja

giphy-4

Ingin mendapatkan berat badan ideal? Atau bahkan berotot bak Agung Herkules? Ini mah gampang! Kamu hanya perlu mendownload aplikasi Freelatics.

Aplikasi ini menampilkan beberapa macam olah tubuh dengan beberapa tahapan. Selain itu, kamu juga bisa berteman pengguna aplikasi ini di berbagai negara di dunia. Bahkan, kamu bisa langssung dilatih oleh pelatih profesional jika kamu mengubah aplikasi menjadi versi premium. Selama saya coba aplikasi ini sih worth it banget.

5. Untuk mendapatkan berita terbaru, download BABE atau UC News adalah jawaban tepat

news

Indonesia adalah negara yang penuh dengan berita kotroversial. Nggak lengkap jika smartphone tak dilengkapi dengan aplikasi informasi.

Di Indonesia, aplikasi yang oke untuk mendapatkan informasi 24 jam adalah BABE, UC News atau Kurio. Aplikasi ini akan secara langsung mengirimkan pemberitahuan secara otomatis ke smartphone.

6. Untuk informasi dan tips traveling, Phinemo Apps adalah jawabannya

giphy-5

Bicara tentang traveling, banyak sekali tips, gaya hidup, dan juga berita terkini tentang berbagai destinasi dan kejadian yang terjadi di berbagai negara di dunia.

Phinemo mencoba untuk memberikan kemudahan kepada traveler untuk melakukan perjalanan dengan mudah lewat Phinemo Apps.

7. Aplikasi Manis, buat kamu yang suka shopping dan jalan-jalan untuk menghabiskan uang

shopping

Baru-baru ini, saya menemukan aplikasi yang bisa mendapatkan poin untuk ditukarkan menjadi pulsa atau voucher hanya dengan memfoto struck pembayaran.

You know lah, orang Indonesia identik dengan berbagai kesibukan jalan-jalan dan berbelanja. Struck yang didapatkan tidak hanya berakhir di tempat sampah. Namun, bisa dimanfaatkan untuk mencari keuntungan.

***

Sebenarnya masih banyak sekali aplikasi yang oke banget untuk orang-orang Indonesia dengan berbagai hobi dan kesibukannya. Nanti saya akan mencoba untuk membahas lagi aplikasi lainnya.

Baca juga tentang aplikasi-aplikasi ini:

 


Sering bingung mencari ide menulis? Simak bagaimana cara Windy Ariestanty mencari ide kreatif



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait