Wujud Toilet Umum di Seluruh Dunia yang Akan Membuatmu Ngedrop

Ternyata inilah wujud toilet di dunia. Bagi yang berencana ke luar negeri, Kamu wajib tahu!

Ditulis Oleh Wike Sulistiarmi

Bagi traveler, kamar mandi umum adalah salah satu hal yang penting ketika berkunjung ke suatu negara.

Sebelum memutuskan ke beberapa negara di luar negeri, sebaiknya perhatikan berbagai fasilitas mendasar di kamar mandi umum luar negeri berikut ini agar tidak merasa kikuk atau kaget saat mengunakannya.

1. Di kamar mandi umum Kuba tidak ada tisu wc

kamar mandi luar negeri

Kamar mandi di WC Umum Kuba. Sumber foto

Saat traveling ke Kuba, sebaiknya Kamu membawa tisu kemanapun Kamu pergi, deh. Karena melansir dari LifeBuzz, tisu toilet di wc umum Kuba sangatlah langka.

2. Pastikan untuk berhati-hati ketika ke toilet Jepang

toilet dunia

Dua jenis toilet di Jepang. Foto berasal dari video tutorial menggunakan toilet Jepang

Jepang memiliki dua jenis toilet, yaitu duduk dan jongkok. Jika memilih toilet jongkok, ketahuilah cara cebok yang benar. Kamu bisa membuka video tutorialnya di sini.

Baca jugaIni Penyebab Sebagian Turis Indonesia Sering Bingung Gunakan Toilet Saat di Jepang

3. Meksiko: WAJIB membuang tisu toilet di tempat sampah 

toilet dunia

Toilet meksiko. Sumber foto

Di Meksiko selalu ada aturan untuk membuang tisu toilet di tempat sampah. Hal ini dikarenakan permasalahan pipa yang sering tersumbat oleh tisu toilet di Meksiko. Jadi, jangan sampai membuang tisu toilet ke dalam lubang toilet ya agar nggak kena masalah saat traveling di Meksiko.

4. Siap-siap bayar jika ingin BAB di Swedia

toilet dunia

Wuih keren banget. Sumber foto

Kamar mandi umum di Swedia menggunakan sistem pembayaran untuk biaya pemeliharaan, jadi Kamu wajib bayar untuk bisa masuk ke dalam kamar mandi.

5. Siap-siap jongkok dengan orang asing di toilet Cina

toilet dunia

Poopnya jejeran nih! Jijik banget! Sumber foto

Cina menggunakan aturan yang cukup menjijikkan dalam penggunaan toilet umum. Bagi kamu yang ingin menikmati toilet di Cina, kamu harus rela berbagi toilet dengan orang lain sambil jongkok. 

6. Kalau toilet di Rusia lumayan bersih, tapi…

toilet dunia

Ada sapunya juga. Tapi, lumayan lah! Sumber foto

Ke Rusia nggak semuanya serba mewah. Beberapa kamar mandi umum bahkan cukup bikin risih. Bagaimana tidak, lha wong kamar mandinya malah jadi gudang.

7. Menggunakan toilet di Skotlandia berarti harus siap gedor pintu

toilet dunia

Sabar kalau ada yang gedor pintu toiletmu. Sumber foto

Untuk bisa menggunakan fasilitas toilet di Skotlandia, alangkah baiknya untuk sedikit galak dengan menggedor pintu toilet, karena kalau tidak, orang akan berlama-lama di dalam kamar mandi. Kamu perlu coba cara ini agar penghuni toilet cepat pergi. Hal ini normal dilakukan di sana.

8. Spanyol: harus bisa bedakan mana toilet untuk pipis dan untuk poop

toilet dunia

Toilet aja dibedain ya. Sumber foto

Jika Kamu ke negara Spanyol, maka Kamu akan melihat dua toilet di dalam kamar mandi. Dua toilet ini memiliki dua fungsi berbeda. Satu untuk poop, satu untuk pipis. 

9. Dikagetkan oleh ‘ajooma’ membersihkan toilet di setiap waktu di Korea Selatan

toilet dunia

Ini Ajooma yang suka bersih-besih toilet Korea. Sumber foto

Setiap kamar mandi umum di Korea Selatan selalu bersih. Tapi, orang yang membersihkan adalah wanita paruh baya yang sering disebut ‘ajooma’. Mereka sering muncul dan mengagetkan di toilet. Jika Kamu ke toilet Korea Selatan, siap-siap kaget saja, ya!

10. Ke toilet Australia berarti harus siap ketemu ular

toilet dunia

Hii.. nakutin. Sumber foto

Di Australia, penemuan ular di kamar mandi adalah permasalahan yang sering terjadi. Bagi Kamu yang berencana ke Australia, harus hati-hati dengan hal ini.

11. Toilet Selandia Baru yang lebih mirip bangunan seni

toilet dunia

Bercita rasa seni tinggi! Sumber foto

Ke Selandia Baru di Pulau Utara, para wisatawan tidak akan melihat toilet yang dibangun layaknya toilet kebanyakan, tapi dibangun dengan daya tarik seni. Mungkin kalau ketemu bangunan toilet, Kamu hanya ingin selfie saking kerennya.

12. 53% dari India tidak memiliki toilet

toilet dunia

Pipisnya ngumpet ya. Sumber foto

Kebanyakan orang di India tidak memiliki toilet. Sehingga, jika Kamu menemukan toilet di sana, Kamu dianggap beruntung. Bahkan, beberapa orang India sakit setiap tahun karena mereka sering menahan buang air. Lebih mengejutkan lagi, saat berkunjung ke sana, Kamu bakal lebih mudah menjumpai orang yang memiliki ponsel ketimbang mereka yang punya toilet.

13. Biaya untuk tisu toilet di Mesir

toilet dunia

Duit jadi tisu. haha Sumber foto

Jika Kamu berencana ke Mesir, nampaknya Kamu harus membawa serta dompet. Karena ketika wisatawan kehabisan tisu toilet, wisatawan harus membayar agar bisa mendapatkannya. Jika kebetulan lagi nggak ada banyak uang, lebih baik membawa tisu kemanapun kamu pergi.

14. Harus siap bawa tisu toilet sendiri saat di Laos

toilet dunia

Kayak toilet di Indonesia. Sumber foto

Laos dan Indonesia memang negara yang tidak begitu berbeda jauh. Kamar mandi seperti ini mirip di beberapa daerah di Indonesia. Jika kebetulan berencana ke Laos, lebih baik Kamu membawa tisu basah sendiri untuk membersihkan diri sehabis poop atau buang air kecil.

15. Kalau toilet Malawi sih udah kece

toilet dunia

Keren banget toiletnya. Sumber foto

Kamar mandi di Malawi memang cukup keren. Bahkan bisa menjadi kamar mandi pribadimu. Tapi, kamar mandi ini masih terbuat dari daun dan bambu.

16. Islandia menawarkan hiburan di kamar mandi

toilet dunia

Wah! Keren banget nih. Sumber foto

Jika Kamu traveler pria yang sedang di Islandia, Kamu sangat beruntung, karena di kamar mandi pria di Islandia telah disediakan tempat buang air kecil yang ditempeli poster wajah beberapa orang. Kamu bebas memilih mengencingi gambar manapun untuk hiburan.

17. Harus siap buang air kecil sambil berdiri di Belgia

toilet dunia

Harus berdiri! Sumber foto

Ketika diadakan festival besar di Belgia, pemerintah akan menyediakan toilet umum portable untuk para wisatawan, Jika kebetulan Kamu mengikuti festival besar di Belgia, mau nggak mau Kamu harus bersedia buang air kecil di jalanan seperti ini. Termasuk wisatawan perempuan.

18. Peru: poop dan buang air kecil di mana saja dibolehkan

toilet dunia

WOW! Sumber foto

Di Peru, Kamu nggak akan melihat kamar mandi umum atau toilet umum. Kebanyakan orang buang hajat dimanapun mereka suka. Hal ini sudah biasa di Peru. So, kalau kebelet ya hati-hati saja. Mending balik hotel dan poop di sana aja,

19. Polandia tidak menawarkan banyak fasilitas di toilet umum mereka

toilet dunia

Keren coy! Sumber foto

Polandia memiliki masalah besar dengan fasilitas toilet umum.  Mereka tidak memiliki banyak pilihan soal toilet. Jadi, Kamu bakalan kesulitan cari toilet ketika traveling ke Polandia.

20. Jerman menawarkan kamar mandi pribadi yang keren banget

toilet dunia

Keren banget kamar mandinya! Sumber foto

Jerman memang negara yang super keren. Mereka memberikan fasilitas kamar mandi yang lengkap dan mewah di kamar mandi umum. Well, bakal betah deh kalau traveling ke Jerman.

21. Thailand menggunakan air bukan tisu toilet

toilet dunia

Wuihhh… Mirip Indonesia, nih! Sumber foto

Thailand memang negara yang sedikit mirip dengan Indonesia. Di sana Kamu akan menemukan toilet yang asik seperti di Indonesia.

Tapi ya tetap sedia tisu toilet. Kali aja tisu di kamar mandi umum habis. Iya, kan?

***

Jika Kamu ke kuar negeri, tetap bawa tisu toilet sendiri ya guys biar nggak repot saat ke toilet umum. Usahakan untuk poop di hotel untuk menghindari hal-hal tidak mengenakkan yang bisa saja Kamu temui di kamar mandi umum. Oke?!

Baca juga informasi lain mengenai hal-hal menarik di luar negeri:

 

 

Rekomendasi

Next Post