Sidebar

Wisata Baru Surabaya: Air Mancur Menari!

Wisata Baru Surabaya: Air Mancur Menari!

Surabaya tak ada matinya! Mungkin itu ungkapan yang cocok. Wisata baru Surabaya terus bermunculan untuk memanjakan warga lokal serta wisatawan

SHARE :

Ditulis Oleh: Maynard Caryabudi

Foto merupakan dokumentasi pribadi penulis

Selalu ada yang baru di kota Surabaya yang membuat Anda akan kembali lagi ke Kota Pahlawan ini.

Setelah Surabaya North Quay yang sukses membuat warga Surabaya heboh, kali ini Pemkot Surabaya mencoba memanjakan warganya dengan air mancur yang bisa menari.

Meski baru uji coba tetapi antusias warga terhadap wisata baru Surabaya ini sangat menggembirakan. Terletak didekat Pantai Ria Kenjeran Lama, air mancur ini berdampingan dengan jalan lingkar yang baru saja dibangun Pemkot Surabaya. Diiring berbagai macam lagu baik lagu klasik maupun lagu-lagu khas Surabaya seperti Lagu Jembatan merah dan Semanggi Suroboyo.

Saat ini jalan lingkar memang belum dibuka sehingga warga bisa berjalan kaki menyusuri jalan sambil menikmati air mancur menari ini sambil berfoto ria.

Sebenarnya Pemkot Surabaya ingin mengembangkan wisata Pantai Ria Kenjeran ini secara modern di mana dahulunya Pantai Ria Kenjeran Lama ini terkesan kumuh dan kotor sehingga wisatawan malas berkunjung ke Pantai Ria Kenjeran Lama.

Nah, dengan adanya sedikit sentuhan modern dari jalan lingkar dan air mancur menari ini Pemkot Surabayaberharap bisa membawa efek positif bagi perkembangan wisata di daerah Kenjeran ini yang ujung-ujungnya membawa manfaat bagi warga sekitar. Warga sekitar secara turun temurun memproduksi hasil laut seperti kerajinan tangan dari kerang, krupuk ikan, kerupuk terung, terasi dan berbagai macam jenis olahan hasil laut lainnya.

Foto merupakan dokumentasi pribadi penulis

Bila Anda masih bingung dengan lokasinya, cari saja letak Pantai Ria Kenjeran Lama. Setelah berhasil sampai ke sana jangan masuk tetapi maju saja sekitar 300 meter lagi, nanti di sebelah kanan terdapat lapangan parkir baru yang dibuat oleh warga. Parkir saja di sana karena Anda akan langsung berhadapan dengan jembatan penyeberangan yang dapat Anda naiki. Dari atas jembatan penyeberang baru inilah titik pandang terbaik untuk menyaksikan air mancur menari dengan latar belakang sunrise saat pagi hari atau sore hari saat waktu bluehour.

Lhan parkir dadakan di dekat lokasi air mancur menari. Foto merupakan dokumentasi pribadi penulis

 

Saat ini air mancur menari ini masih dalam taraf uji coba dan belum diresmikan. Bagi yang mau menikmati indahnya air mancur menari ini bisa datang pada 14 dan 15 Mei 2016 pukul 4:00 hingga 7:00 WIB pagi dan pukul 16:00 hingga 19:00 WIB (selama tidak ada perubahan).

Catat tanggalnya segera agar Anda tidak kehilangan momen kekinian dari kota Surabaya.

 

Baca juga:

SHARE :


Rekomendasi

Pulo Cinta Eco Resort, Hotel Mewah Ala Maldives di Pesisir Sulawesi

Tempat Snorkeling di Bintan Tercemar Minyak, Potret Buruk Pengelolaan Limbah

The Great Blue Hole, Titik Terdalam Bumi yang Masih Misterius

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

FALLBACK
The END