Menengok Kemeriahan Festival Gedong Songo Pertama di Kabupaten Semarang

Festival gedong Songo pada 21-24 Maret 2019 kemarin (Instagram/@sego_godhog).

Pada peringatan ulang tahun ke-498 Pemerintah Kabupaten Semarang mengadakan Festival Gedong Songo di Candi Gedong Songo, Desa Candi, Kecamatan Bandungan. Festival ini juga menjadi upaya pemerintah untuk mendongkrak kunjungan wisatawan di Kabupaten Semarang.

Festival Gedong Songo tahun ini menjadi yang pertama di Kabupaten Semarang. Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang berencana menjadikan festival ini sebagai agenda tahunan Kabupaten Semarang. Diadakan sejak tanggal 21-24 Maret 2019 kemarin, festival ini berlangsung sangat meriah.

Selama festival berlangsung pengunjung disuguhkan pertunjukan seni tradisional, pertunjukan sapta pesona, pameran bunga dan lukisan, serta pameran foto. Selain itu juga berjejer stan-stan kreatif yang menjajakan berbgai produk seperti kuliner, kerajinan tangan, bunga, hingga paket wisata di desa-desa wisata sekitar Kabupaten Semarang.

Festival diawali dengan prosesi ruwatan di candi Gendong I, berupa pemandian candi dengan air suci yang diambil dari mata air tedeng. Festival kemudian dilanjutkan dengan berbagai pertunjukan kesenian lokal seperti tarian, campursari, geguritan, dan masih banyak lagi.

Berikut adalah potret kemeriahan Festival Gedong Songo kemarin.

Prosesi ngalap berkah (Instagram/@petrus_arif).
Prosesi ruwatan candi (Instagram/@pesona_kabsemarang).
Prosesi ruwatan candi (Instagram/@petrus_arif).
Pertunjukan kesenian (Instagram/@pesona_kabsemarang).

Meriah dan seru bukan? Bagi kamu yang kemarin melewatkan kemeriahan Festival Gedong Songo di Candi Gedong Songo, pastikan kamu tidak melewatkan kemeriahannya tahun depan ya! Festival ini akan rutin digelar setiap Bulan Maret sesuai dengan bulan kelahiran Kabupaten Semarang.

Dapatkan ulasan menarik tentang Candi dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar