Wana Wisata Sumber Biru, Destinasi Instagenik Jombang Tengah Sungai

Foto dari instagram @robi16akbar

Wana Wisata Sumber Biru merupakan salah satu wisata instagenik Kabupaten Jombang, Jawa Timur yang kini sedang hits di kalangan wisatawan. Di sini pengunjung bukan hanya berwisata alam, namun juga wisata kuliner di atas sungai cantik berair biru.

Baca juga: Mengintip Teluk Asmara Malang Jatim yang Wajahnya Serupa Raja Ampat

Desain unik Wana Wisata Sumber Biru menarik untuk didatangi

wana wisata sumber biru

Foto dari instagram @@adi_wong_jowo

Yang menjadi poin plus dari destinasi ini merupakan desain tempat yang sangat unik. Di sini pengelola mendesain meja dan kursi di tengah sungai sehingga pengunjung bisa merasakan makan di atas sungai yang masih jernih.

Bukan hanya itu saja, jembatan pun dihias dengan warna-warni cat sehingga cantik ketika diabadikan. Apalagi saat siang hari atau saat matahari sedang cerah-cerahnya.

Jangan takut kehabisan momen instagenik di tempat ini ketika malam hari, karena ada hiasan cantik lampu yang disiapkan untuk pengunjung  yang datang saat malam menjelang. Suasananya amat romantis, apalagi ditambah dengan udara yang sejuk dan air yang jernih khas destinasi ini.

Selain destinasi instagenik, di sini Anda juga bisa mampir ke tempat sejarah Tapak Seno yang merupakan jejak kaki tokoh pewayangan bernama Seno. Lokasinya masih dalam lokasi wisata Sumber Biru dan menjadi satu paket wisata.

wana wisata sumber biru

Foto dari instagram @robi16akbar

Untuk Anda yang takut basah-basahan jangan khawatir, karena ada banyak spot menarik lainnya yang ada di sekitar Wana Wisata Sumber Biru. Seperti kebun yang juga telah disiapkan oleh pengelola.

“Bisa main di sungai atau bahasa jawanya kecek Nang kali, he…he..he… Bisa juga main di kebun yang sudah kita siapkan….” tulis pengelola ketika ditanya soal pilihan wisata di sini.

Lokasi dan harga tiket masuk Wana Wisata Sumber Biru

wana wisata sumber biru

Foto/ ig @_rey_diningrat

Untuk Anda yang sudah penasaran dengan destinasi cantik ini, bisa langsung datang ke Dusun Wonotirto Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Untuk saat ini belum ada HTM tiket masuk, namun para pengujung yang datang wajib bayar parkir sebesar Rp2.000 untuk kendaraan sepeda motor atau roda dua, dan membayar Rp5.000 untuk mobil atau roda empat.

Baca juga: Wisata Jawa Timur Terdongkrak Berkat Kunjungan Turis Malaysia dan Singapura

wana wisata sumber biru

Foto oleh jombangcityguide

Jangan lupa pesan makan dan minum agar bisa merilekskan diri lebih lama di sini. Menu yang disediakan di sini cukup beragam, yakni Nasi Jagung, Nasi Pecel, Sate Ayam, aneka gorengan, lontong tahu, bakso tumpeng, aneka penyet, rujak cingur, gado-gado, mie ayam, jus, bubur sruntul, es buah, soda gembira, hingga smoothies. Harganya murah meriah kok, tapi jika ingin memastikan tanya harganya terlebih dahulu ke penjual sebelum memesan.

Dapatkan ulasan menarik tentang Jawa Timur dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran