Waktu Terbaik Untuk Pesan Tiket Pesawat ke Berbagai Kota di Indonesia

Biar travelingmu murah bingits, wajib perhatikan rencana budgetingmu! Nih, tips memilih waktu terbaik pesan tiket ke berbagai daerah Indonesia!

Ditulis Oleh Wike Sulistiarmi

waktu untuk pesan tiket

Muka cemberut terus? Kamu kurang piknik! Foto oleh Ana Iska/Phinemo

Hari libur adalah hari yang paling dinantikan oleh semua orang. Di hari libur ini banyak orang memilih untuk keluar rumah dan berwisata dengan keluarga dan orang tersayang. Namun, karena high season, uang saku sering membengkak. Lalu bagaimanakah menghindari hal semacam ini?

Seringnya nih, pembengkakan uang saku saat liburan berkaitan dengan pemilihan waktu liburanmu

Kebanyakan orang, liburan di saat libur Lebaran, libur tahun baru, atau libur saat weekend. Padahal, jika membandingkan harga tiket di hari libur itu dengan hari biasa, harganya pasti berbeda jauh. Normalnya sih, di hari libur, tiket pesawat lebih mahal daripada hari libur biasa. 

Kalau pengen irit ya, mending Kamu ajukan cuti dan mengambil jadwal liburan saat weekdays.

Nah, biar Kamu nggak bingung kapan waktu terbaik untuk liburan, Kamu bisa tengok infografik prediksi harga tiket ke berbagai daerah di Indonesia berikut ini:

Skala tarif perjalanan

Skala tarif perjalanan oleh Skyscanner

Kalau Kamu ingin ke Bali, cobalah untuk menghindari bulan April dan Desember. Mengapa? Karena pada bulan tersebut adalah peak season, para wisatawan banyak memadati tempat wisata. Hal itu menyebabkan harga tiket pesawat sangat mahal.

Terus, mending ke mana dong di bulan-bulan itu? Kalau mau hemat, Kamu mending pilih salah satu destinasi wisata di Indonesia, seperti Semarang atau Makassar untuk menjadi tempat liburan alternatif.

Sedangkan jika nggak ingin mati kutu kehabisan dana saat ke Jakarta, mending Kamu pilih bulan Juni dan Juli. Karena di bulan itu biasanya harga tiket pesawat sangat murah.

Tapi, kalau Kamu nggak mau beralih hati ke destinasi lain, Kamu bisa tetap berhemat jika memilih waktu yang tepat ke destinasi wisata impianmu itu

Baru-baru ini Skyscanner menerbitkan infografik yang menampilkan bulan-bulan paling ekonomis untuk traveling, di beberapa destinasi wisata populer Indonesia:

skala tarif perjalanan

Infografik oleh Skyscanner.

Nah, pahami benar-benar ya infografik di atas. Kamu kudu jeli pilih waktu terbaik berkunjung ke destinasi wisata impianmu. Nggak usah ngotot harus weekend atau libur panjang, ntar jatuhnya mahal.

Kalau yang penting buat Kamu adalah liburan murah, nggak penting destinasinya apa, Kamu bisa pilih dari daftar destinasi ini

Berikut ini adalah destinasi termurah vs termahal di Indonesia, kalau nggak pengen kantong jebol Kamu hindari daftar destinasi-destinasi termahal di sisi kanan:

tarif

kota termurah dan termahal

kota termurah dan termahal di indonesia

kota termurah dan termahal di indonesia

kota termurah dan termahal di indonesia

kota termurah dan termahal di indonesia

kota termurah dan termahal di indonesia

***

Sekarang, Kamu bisa merencanakan liburan dengan tenang karena sudah tahu kapan waktu termurah dan termahal untuk liburan. 

Next Post