Sidebar

Menyaksikan Keindahan Bawah Laut Raja Ampat Melalui Underwater Streetview Google

Keindahan bawah laut Raja Ampat yang luar biasa akan tersaji di underwater streetview Google!

SHARE :

Ditulis Oleh: Umu Umaedah

CC flickr 2.0 trekpedition

Kedatangan co-founder Google Sergey Brin ke Indonesia pada akhir 2015 lalu, memberikan kabar baik. Ia mengungkapkan kekagumannya dan sangat terkesan akan keindahan bawah laut Raja Ampat. Dan ia ingin menjadikan pulau tersebut sebagai salah satu daerah yang masuk ke dalam program underwater streetview dari Google.

Pengalamannya menjelajah berbagai laut di berbagai tempat, keindahan Raja Ampat membuat Brin jatuh cinta. Sebelum mengunjungi Raja Ampat, ia sama sekali belum yakin akan keindahan Raja Ampat seperti pemberitaan media dan testimoni orang-orang yang pernah ke sana. Sampai kemudian melihatnya sendiri dan begitu kagum dengan kecantikan Raja Ampat. Bahkan menurutnya, Raja Ampat jauh lebih indah dari apa yang diceritakan orang-orang.

Brin  mengatakan, banyak orang di dunia yang benar-benar tidak tahu mengenai keindahan laut Indonesia dan biota laut di dalamnya. Bahkan, Sergey sendiri mengaku sebelumnya tidak tahu menahu mengenai pesona alam bawah laut Nusantara. Setelah melihat dengan mata kepalanya sendiri di Raja Ampat, ia pun baru menyadarinya. “Underwater street view di Pulau Komodo sudah ada. Sayang sekali untuk Raja Ampat tidak ada,” kata Brin.

“Akan bagus sekali kalau keindahan alam bawah laut Indonesia bisa dibagikan ke banyak orang dan akan lebih banyak turis yang datang, tentu turis yang lebih ramah lingkungan,” tambahnya.

Google streeview underwater memang kalah cepat dari ribuan foto-foto Raja Ampat yang terpampang di media atau video yang beredar di youtube. Tapi, yang satu ini akan berbeda!

Kamu dapat melihat keindahannya secara real time, tentu sensasinya akan berbeda, apalagi dengan sudut pandang 360 derajat.

Proyek ini kabarnya akan dirilis pada tahun 2016 ini.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Pulau Labengki, Miniatur Raja Ampat di Sulawesi Tenggara

Penemuan 11 Bangkai Hiu Tanpa Sirip Terapung di Kawasan Raja Ampat

Raja Ampat Masuk Daftar Kepulauan Terbaik Dunia versi Lonely Planet

Meriahkan Bulan Oktober dengan Datang ke Event dan Festival Ini

Pulau Sombori, Destinasi Instagenik Mirip Raja Ampat di Sulawesi

Batu Kelamin Raja Ampat, Destinasi Wisata Unik yang Ramai Dikunjungi

FALLBACK
The END