Sidebar

Ubud Jadi Kota Terbaik di Dunia, Kalahkan Tokyo dan Singapura

Ubud mendapatkan penghargaan dalam ajang World's Best Awards 2020. Ubud masuk dalam daftar 25 kota terbaik di dunia, mengalahkan Tokyo, dan Singapura.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Tidak hanya Capella Ubud Resort, Ubud juga mendapatkan penghargaan dari Trevel + Leisure dalam ajang World’s Best Awards 2020. Ubud masuk dalam daftar 25 kota terbaik di dunia, mengalahkan Istanbul, Tokyo, dan Singapura. Penilaian dilakukan menggunakan metode survei melalui kerjasama dengan dengan perusahaan riset M&RR di tlworldbest.com pada rentang waktu 5 November 2018 – 4 Maret 2019.

Responden merupakan para pembaca dari majalah Travel + Leisure, T + L edisi tablet, bultein, media sosial, serta website travelandleisure.com. Responden diminta menilai berbagai sektor pariwisata untuk menentukan mana saja yang layak masuk dalam daftar Kota Terbaik di Dunia, salah satunya pulau. Khusus untuk pulau, karakteristik yang menjadi penilaian yaitu wisata alam atau pantai, aktivitas atau pemandangan, restoran atau makanan, masyarakat atau keramahan, dan nilai.

Setiap karakteristik diberikan penilaian sangat baik, di atas rata-rata, rata-rata, di bawah rata-rata, atau buruk. Skor akhir adalah rata-rata yang telah diindeks dan telah dibulatkan ke titik seperseratus terdekat. Jika terdapat nilai yang sama, maka pemenang akan berbagi di peringkat yang sama. Butuh minimum jawaban untuk memasukkan sebuah kota dalam daftar Kota Terbaik di Dunia di ajang World’s Best Awards 2020.

25 Kota Terbaik di Dunia World’s Best Awards 2020

  1. Oaxaca, Meksiko
  2. San Miguel de Allende, Meksiko
  3. Hoi An, Vietnam
  4. Chiang Mai, Thailand
  5. Firenze, Italia
  6. Kyoto, Jepang
  7. Udaipur, India
  8. Luang Prabang, Laos
  9. Ubud, Indonesia
  10. Istanbul, Turki
  11. Mexico City, Meksiko
  12. Bangkok, Thailand
  13. Roma, Italia
  14. Jaipur, India
  15. Tokyo, Jepang
  16. Siem Reap, Kamboja
  17. Lisboa, Portugal
  18. Charleston, Carolina Selatan, AS
  19. Cuzco, Peru
  20. Porto, Portugal
  21. Singapura
  22. New Orleans, AS
  23. Sevilla, Spanyol
  24. Merida, Meksiko
  25. Krakow, Polandia

Kota-kota yang masuk dalam daftar 25 Kota Terbaik di Dunia World’s Best Awards 2020 memiliki keunikannya masing-masing. Misalnya Siem Reap (16) terkenal berkat reruntuhan kota yang berusia ribuan tahun, dan Tokyo (15) populer dengan gedung-gedung pencakar langit dan hiruk-pikuk kotanya yang super sibuk. Ubud di Bali masuk dalam jajaran sepuluh besar karena keindahan alam tropis dan kearifan lokal masyarakatnya.

Dalam daftar tersebut terdapat enam negara yang menempatkan dua kota di dalam daftar tersebut. Negara yang dimaksud adalah AS (Charleston, New Orleans), Thailand (Chiang Mai, Bangkok), Italia (Firenze, Roma), Jepang (Kyoto, Tokyo), India (Udaipur, Jaipur), dan Portugal (Lisboa, Porto). Sementara Meksiko menjadi negara yang menempatkan empat kota dalam penghargaan (Oaxaca, San Miguel de Allende, Mexico City, dan Merida).

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Le Cliff Bali, Hotel Pantai Murah dengan Pemandangan Lautan Tropis

Lila Boutik Residence, Hotel Butik Murah di Pedesaan Asri Canggu, Bali

5 Hotel Terbaik Dunia yang Ada di Indonesia, Langganan Artis Holywood

Amanwana Resort, Glamping Super Mewah di Pulau Terpencil Sumbawa

Ritual Potong Rambut Gimbal Festival Dieng 2020 Digelar Virtual

Episode Kuta Bali, Hotel Mewah dan Artistik dengan Harga Termurah

FALLBACK
The END