Sidebar

Triple T, Wisata Lereng Merapi yang Masih Baru dan Memikat Hati

Triple T atau Tretes Taman Tani adalah salah satu wisata lereng Merapi yang masih baru dan fresh. Belum dibuka secara resmi, area wisata alam ini menyajikan pemandangan yang indah di kaki Gunung Merapi sekaligus area wisata edukasi yang cocok untuk anak-anak.

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Triple T, wisata lereng Merapi yang masih baru dan fresh. Foto dari @dolanboyolali

Selain Kaliurang, lereng Merapi ternyata juga punya wisata alam terbaru. Triple T, begitu orang-orang menyebutnya. Triple T sendiri punya singkatan, yaitu Tretes Taman Tani. Wisata lereng Merapi ini menyajikan pemandangan yang cantik dan menyejukkan. Meski belum jadi 100%, namun tempat wisata lereng Merapi yang satu ini sudah bisa dikunjungi dan digunakan untuk berwisata.

Baca juga: Tikungan Cinta Boyolali, Spot Foto Bunga Matahari yang Sedang Hits di Lereng Gunung Merapi

Wisatawan yang datang ke Tretes Taman Tani bisa berwosata edukasi. Foto dari @lowo_gunung

Tretes Taman Tani tak hanya dijadikan tempat untuk menikmati keindahan Merapi, namun juga bisa untuk berwisata edukasi. Wisatawan yang datang ke wisata alam di lereng Gunung Merapi ini bisa belajar bagaimana para petani menanam dan membudidayakan sayur mayur dan buah-buahan yang segar.

Wisata lereng Merapi yang cocok untuk segala usia. Foto dari @dida_kmstps

Udara yang sejuk dan ramahnya warga Selo membuat suasana berlibur di Tretes Taman Tani ini makin jadi asyik. Tempat wisata di lereng Merapi ini cocok untuk keluarga, anak muda atau juga untuk fieldtrip anak-anak sekolah yang ingin berwisata sekaligus belajar.

Rencananya beberapa fasilitas yang akan ditambahkan di area wisata Tretes Taman Tani di antaranya bumi perkemahan, cafe tradisional dan arena outbound.

Baca juga: The Lost World Castle, Wisata Baru di Sleman Cocok untuk Foto-foto

Alamat wisata lereng Merapi Triple T. Foto dari @nurultri_79

Lokasi Tretes Taman Tani (Triple T) ini berada di Dukuh Tretes Desa Samiran Kecamatan Selo Boyolali . Untuk sampai ke lokasi ini, wisatawan bisa menggunakan petunjuk KUD Selo Sebelum SMP Negeri 1 Selo lalu berbelok ke kiri atau ke arah selatan. Di teoi jalan akan ada gapura dengan tulisan Desa Wisata Tretes Taman Tani / Triple T ).

Wisatawan yang ingin masuk ke area wisata Triple T ini akan dikenakan biaya Rp5.000. Jika masih merasa bingung untuk mencari lokasinya, pengunjung bisa bertanya melalui nomor telepon 085743140338 (Bp. Mardi) atau 08562539609 (Bp. Mahdi).

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Pondok Merapi Selo, Hotel dengan Pemandangan Teras Gunung Merapi

5 Gunung Paling Angker di Indonesia, Jangan Mendaki Sendiri!

Gunung Merapi Kembali Erupsi, Tinggi Kolom Abu Capai 1.000 Meter

Misteri Gunung Merapi, Bertemu dengan Naga Bumi Saat Mendaki

Kisah Mistis Pendakian Gunung Merapi, Tersesat di Pasar Setan

Legenda Gunung Merapi, Penyeimbang Pulau Jawa yang Miring

FALLBACK
The END