5 Wisata Glamping di Jogja dengan Harga Murah, Mulai Rp 100 Ribuan

Kini banyak destinasi glamping seru serta menyenangkan di sekitar Jogja. Berikut beberapa wisata glamping Jogja dengan harga termurah.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Menikmati keindahan Yogyakarta dengan berkeliling kota memang sangat menyenangkan. Namun, pernahkah anda menginap di tengah alam bebas Yogyakarta yang berpadu serasi dengan Gunung Merapi? Jika belum, coba sesekali dengan camping. Tak perlu khawatir repot, karena kini telah banyak wisata glamping seru serta menyenangkan sekitar kawasan Jogja.

Glamping atau Glamaour Camping adalah tren berkemah di alam, di mana para pesertanya tetap dapat merasakan kenyamanan serta fasilitas mewah layaknya di hotel berbintang. Berikut ini disajikan beberapa rekomendasi wisata glamping di Jogja dengan harga termurah.

1. Glamping at Turi, Kaliurang

(bedroomvillas.com)

Berada di kawasan Kaliurang, Glamping at Turi merupakan bagian dari Pallatina Glamping Jogja yang terletak tak jauh dari Telaga Putri, The Lost World Castle, dan Stonehenge van Jogja. Setiap tenda dapat menampung hingga empat orang dengan tiga tempat tidur. Fasilitas yang diberikan di antaranya, TV, AC, BBQ, kamar mandi pribadi, serta perlengkapan makan.

Pesan sekarang di Airbnb dengan harga mulai dari Rp 900.000 per malam.

2. Pallatina Glamping Jogja

(travel.kompas.com)

Lokasinya terletak di Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Jogja. Jarak dari Telaga Putri, The Lost World Castle, dan Stonehenge van Jogja hanya berkisar 5 menit berkendara. Pihak pengelola juga menyediakan Lava Tour menikmati alam Gunung Merapi. Fasilitas Pallatina Glamping Jogja pun mewah. Daya tampung maksimal per unit adalah empat orang.

Pesan sekarang di Airbnb dengan harga mulai dari Rp 1,2 juta per malam.

3. Jogja Camper Van

(booking.com)

Bukan tenda, glamping di Jogja Camper Van menggunakan mobil bertipe Van. Lokasinya berada di Kejayan, Kabupaten Sleman, Jogja. Setiap Van dapat menampung maksimal enam orang dengan dua kamar tidur, serta satu kamar mandi pribadi. Kelebihannya, tamu yang berkunjung dapat memilih sendiri panorama alam mana yang diinginkan, bisa disesuaikan.

Pesan sekarang di Airbnb dengan harga mulai dari Rp 850.000 per malam.

4. Nira Camper Village

(explorewisata.com)

Nira Camper Village terletak di wilayah Cangkringan, Kabupaten Sleman, Jogja. Unit kamar yang disediakan memiliki bentuk seperti balon di alam terbuka. Baru diresmikan pada Oktober 2019 lalu, fasilitas yang tersedia cukup lengkap, mulai dari living room, kamar mandi terpisah, dapur, dan kolam renang. Tempat tidur yang nyaman, dengan pendingin ruangan AC.

Pesan sekarang dengan harga mulai dari Rp 750.000 per malam.

5. De’Loano Glamping

(datawisata.com)

Terletak di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo. Tempat ini baru diresmikan pada Februari 2019 lalu dan langsung menjadi sangat hits di kalangan para pecinta alam dan wisatawan. Terdapat 10 tenda, yang memiliki kapasitas hingga enam orang. Dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi menjulang, fasilitasnya pun terbilang lengkap layaknya hotel berbintang.

Pesan sekarang dengan harga mulai dari Rp 400.00 per malam.

Demikian adalah wisata glamping di Jogja. Biaya sewa yang tertera dapat berubah tergantung pada high/low season waktu pemesanan, nilai inflasi, kebijakan pajak daerah, serta jumlah permintaan. Pemesanan saat low season lebih murah. Pastikan untuk selalu memeriksa kembali harga final sebelum mengonfirmasi pesanan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


REKOMENDASI

ARTIKEL KEREN PALING BARU