Inspirasi Travel Outfit yang Trendi Dipakai Saat Pelesir di Candi Borobudur

travel outfit Titi Kamal saat traveling ke destinasi candi (Instagram/titi_kamall)

Candi Borobudur merupakan candi terbesar di dunia dan juga merupakan destinasi wisata Indonesia yang populer sepanjang masa.

Diperkirakan dibangun sejak zaman puncak kejayaan Syailendra pada tahun 800 masehi, Candi Borobudur tetap abadi dan menyimpan berbagai peristiwa sejarah pada masa silam.

Kini bangunan unik nan bersejarah yang pernah menjadi keajaiban dunia, tak luput dikunjungi berbagai wisatawan baik lokal dan mancanegara yang tertarik melihat susunan batu-batu yang estetis nan eksotis.

Baca Juga: Balkondes Sakapitu Tegalarum, Desa Wisata Digital bagi Traveler Milenial

Bagi Anda yang gemar traveling, Candi Borobudur laik menjadi destinasi minimal sekali seumur hidup yang kudu Anda datangi. Selain karena destinasi ini teramat indah, traveling ini juga sebagai upaya sederhana dalam turut melestarikan destinasi candi agar tetap lestari dan abadi.

Ketika Anda telah memantapkan diri untuk pelesir ke wisata Candi Borobudur, salah satu yang sepele namun penting Anda perhatikan adalah travel outfit.

Baju yang cocok saat liburan di Candi Borobudur

candi borobudur

Barack Obama sempat berlibur ke candi ini (Foto/Antara)

Travel outfit atau gaya busana saat liburan barangkali menjadi satu hal yang penting Anda perhatikan. Tak hanya sebagai pemanis dan gaya-gayaan saja, sejatinya travel outfit juga penting Anda terapkan mengingat di destinasi mana sajakah Anda akan bertualang.

Hal ini berlaku pula bagi Anda yang hendak berkunjung ke salah satu destinasi wisata yang cukup sakral maupun bersejarah serta memiliki tingkat nilai religiositas yang tinggi.

Pada beberapa destinasi wisata yang mengacu pada hal di atas, biasanya diterapkan aturan mengenai pakaian yang wajib maupun pantas dan tidak pantas dikenakan di destinasi tersebut. Lalu bagaimana halnya ketika Anda hendak berlibur ke destinasi wisata Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah ini?

Gunakan bahan katun yang nyaman

candi borobudur

Pendiri facebook, Mark Zuckerberg rupanya juga pernah liburan ke sini (Facebook/mark zuckerberg)

Bagi Anda yang hendak menjelajahi Candi Borobudur, maka disarankan untuk memilih bahan pakaian katun yang nyaman dan menyerap keringat.

Hal ini dirasa penting, sebab bila cuaca sedang terang, maka wilayah candi termasuk memiliki suhu udara yang terik. Terlebih dasar candi yang terdiri atas susunan batu. Bila batu-batu tersebut terkena sinar matahari, maka kondisi udara di lokasi tersebut akan semakin panas.

Anda bisa pula menyesuaikan kondisi panas yang menerpa dengan menggunakan penutup kepala seperti topi, payung, maupun melindungi mata dan penglihatan dengan kacamata hitam.

Untuk topi Anda bisa menyesuaikannya dengan selera dan style Anda biasanya. Bila Anda tak membawa payung, tak perlu khawatir sebab di lokasi sekitar candi ada jasa penyewaan payung.

Hindari menggunakan rok pendek dan sepatu hak tinggi

candi borobudur

travel outfit Titi Kamal saat traveling ke destinasi candi (Instagram/titi_kamall)

Mengenakan rok pendek serta sepatu hak tinggi atau high heels, sebenarnya kurang disarankan, hal ini dikarenakan untuk mempermudah aktivitas Anda ketika hendak berkeliling di Candi Borobudur.

Pasalnya, bila Anda hendak menjelajahi area candi, maka Anda mesti menaiki berundak-undak anak batu. Hal ini tentu terasa melelahkan bagi Anda yang tak terbiasa menggunakan sepatu berhak tinggi. Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan sandal atau sepatu yang nyaman untuk berjalan kaki.

Baca Juga: Potret Gaya Wisata Kuliner DJ Butterfly yang Seketika Bikin Lapar

Begitu pula halnya dengan rok pendek, hal ini semata untuk memudahkan Anda ketika melangkahkan kaki agar tak ribet dan lebih leluasa.

Namun bila Anda telah terbiasa dengan gaya busana yang sesuai dengan pribadi dan ekspresi Anda, maka kenakanlah saja. Yang terpenting adalah busana tersebut nyaman ketika Anda kenakan.

Dapatkan ulasan menarik tentang gaya liburan dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

REKOMENDASI

POPULER MINGGU INI

Sorry. No data so far.