Sidebar

5 Hotel Eksklusif di Sekitar Candi Borobudur untuk Staycation Seru

Bagi yang hendak berwisata ke Magelang, berikut disajikan rekomendasi hotel eksklusif di sekitar Candi Borobudur yang bisa juga untuk staycation seru.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Candi Borobudur di Magelang menjadi situs warisan dunia UNESCO yang berharga bagi masyarakat Indonesia. Bahkan kepopulerannya telah sampai hingga mancanegara, tak heran karena Candi Borobudur merupakan candi Budha terbesar di dunia. Menjelajah area Candi Borobudur, wisatawan bisa naik sepeda atau mobil jip dan menikmati alam sejuk di khas pegunungan.

Suasana tenang khas pedesaan Jawa dengan udara yang bersih membuat banyak orang menjadikan kawasan Candi Borobudur sebagai destinasi tujuan untuk menghabiskan waktu liburan. Bagi yang hendak berwisata ke Magelang, berikut disajikan rekomendasi hotel eksklusif di sekitar Candi Borobudur yang bisa juga digunakan untuk staycation seru bersama teman.

1. Balkondes Kembanglimus

(agoda.com)

Akomodasi yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat lokal dengan didukung oleh salah satu BUMN ini menawarkan pilihan kamar berupa dorm dan beberapa kamar tidur. Arsitekturnya unik menyerupai lumbung padi. Tempatnya sangat luas sehingga sangat direkomendasikan untuk wisatawan yang datang beramai-ramai bersama satu rombongan besar.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 363.636 per malam.

2. Villa Borobudur Resort

(booking.com)

Resort mewah ini terletak di tengah area hutan hijau di Magelang, Suasana alamnya sangat sejuk dengan panorama yang mengagumkan. Terdapat dua tipe kamar yang ditawarkan, yakni villa dan suite. Dari area kolam renang, tamu yang menginap dapat menikmati kegagahan sang Gunung Merapi jika cuaca cerah, semakin indah saat langit siang berganti menjadi senja.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 3,4 juta per malam.

3. Amanjiwo Resort

Resort ini merupakan salah satu akomodasi eksklusif bagi kamu atas yang datang ke Magelang. Privasi dan layanan menjadi prioritas bagi Amanjiwo Resort. Beberapa kali menyabet predikat hotel terbaik di tahun 2009 dan 2010. Sejumlah selebritas kenamaan Indonesia diketahui pernah menginap di sini, seperti pasangan Raisa-Hamish Daud serta Syahrini-Reino Barrack.

Pesan sekarang di Tripadvisor dengan harga Rp 8 juta per malam.

4. MesaStila Resort & Spa

(tripadvisor.co.id)

Akomodasi ini mengusung gaya arsitektur khas pendapa Jawa di tengah alam asri Magelang. Pemandangan alam Magelang dapat dinikmati dari area kolam renang hotel, sehingga tamu tak perlu repot keluar kompleks MesaStila Resort and Spa. Tempatnya sangat tenang, sehingga sangat cocok menjadi destinasi tujuan staycation sembari memanjakan diri dengan spa.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 2,3 juta per malam.

5. Plataran Borobudur Resort & Spa

(tripadvisor.co.id)

Selain memiliki kamar yang nyaman dan dikelilingi panorama alam yang indah, akomodasi ini juga dikenal karena menu makanannya yang sangat menggugah selera. Saat menginap, jangan lewatkan sarapan dan makan malam di Restoran Enam Langit yang menghadap ke pemandangan luar biasa enam gunung raksasa yang mengelilingi provinsi Jawa Tengah.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 4,7 juta per malam.

Demikian hotel-hotel ekslusif di sekitar Candi Borobudur, Magelang. Biaya sewa yang tertera dapat berubah tergantung pada high/low season waktu pemesanan, nilai inflasi, kebijakan pajak daerah, dan jumlah permintaan. Pemesanan saat low season lebih murah. Pastikan untuk selalu memeriksa kembali harga final sebelum mengonfirmasi pesanan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Wonderloft Hostel Jogja, Akomodasi Super Hemat dengan Jacuzzi Outdoor

Kenapa Jalan Malioboro Sangat Terkenal? Berikut Sejarahnya

Kotagede di Yogyakarta Dinobatkan Sebagai Kota Terindah di Dunia

LIFT Bali, Menginap di Rumah Pohon Mewah di Ketinggian 12 Meter

Taman Sari di Jogja, Istana Air Para Raja Mataram yang Penuh Rahasia

Suwatu by Milandbay di Jogja, Gallery Resto Hits di Kaki Gunung Merapi

FALLBACK
The END