Perawatan Rambut Ini, Cocok Banget Untuk Kamu yang Sering Traveling

Wanita yang hobi traveling pasti lebih sering berada di luar ruangan. Untuk itu, Kamu harus lebih memerhatikan masalah perawatan rambut. Ini tips kami


perawatan rambut

Rambut rusak kerap jadi masalah wanita yang memiliki hobi traveling.

Perawatan rambut itu sangat penting, karena masalah rambut rusak biasanya menjadi momok hampir tiap orang, apalagi bagi Kamu wanita yang menekuni hobi aktivitas luar ruangan, seperti traveling. Debu, polusi kendaraan, panas sinar matahari, hampir pasti Kamu temui.

Memiliki hobi traveling, bukan alasan untuk tampil kumal. Kamu bisa tetap tampil menarik saat traveling, asal  rajin merawat tubuh, terutama rambut.

Ada beberapa penyebab utama, mengapa rambut Kamu bisa rusak setelah traveling:

Membiarkan rambutmu terpapar cahaya matahari begitu saja

Meskipun benar bahwa traveler tidak boleh takut panas, tapi terlalu sering membiarkan rambutmu terpapar sinar matahari begitu saja bisa jadi masalah. Sinar matahari yang dimaksud adalah sinar matahari di atas jam 9 pagi yaitu sinar matahari yang merusak, sementara di bawah jam 9 pagi termasuk sinar matahari yang sehat.

Akan lebih baik jika Kamu menggunakan topi cantik saat sinar matahari sangat terik.

Terlalu sering berenang di laut

Tak ada yang sedang menyalahkan kecintaanmu pada laut, tapi khusus bagi Kamu pencinta laut sejati, harus lebih memerhatikan masalah perawatan rambut.

Saat berenang, air laut sebenarnya menyimpan zat panas cahaya matahari, itulah yang merusak rambut. Saat rambut yang basah berinteraksi dengan zat panas tersebut, rambut bisa menjadi rusak dan kering.

Kurang mengonsumsi air putih saat perjalanan

Menjadi wanita yang memiliki hobi traveling, maka otomatis Kamu akan lebih sering berada di luar ruangan. Akan lebih baik jika Kamu mempersiapkan cukup bekal minum.

Banyak penyakit muncul hanya karena kurang minum, termasuk rambut rusak dan rontok. Jangan malas mengonsumsi air putih setidaknya 2 liter air/hari. Hal mudah ini bisa membantu Kamu dalam perawatan rambut.

Bentuk perawatan rambut yang bisa dilakukan

perawatan rambut

Kalau rambut sehat, di foto juga terlihat bagus.

Hal-hal di atas mungkin terkesan sepele, namun tidak boleh diabaikan. Rambut yang rusak akan membuat penampilan Kamu tidak enak dipandang.

Banyak perawatan rambut yang bisa dilakukan agar rambut lebih sehat, beberapa di antaranya:

Pakai conditioner setelah keramas, 2 hari sekali

Conditioner akan dapat menjaga kelembapan. Meskipun mungkin nantinya rambut Kamu sering dikeringkan atau terkena paparan sinar matahari saat traveling, rambut akan tetap lembap karena adanya conditioner yang melindungi rambut tersebut.

Pakai masker rambut, seminggu sekali

Perawatan rambut sekarang ini sudah banyak, contohnya masker rambut yang bisa dipakai sendiri dengan mudah di rumah, meski begitu Kamu tetap perlu tahu cara menggunakan masker rambut dengan tepat.

Gunakan masker rambut satu minggu sekali saja,  jangan terlalu lama jarak waktu pemakaiannya tapi tidak perlu sampai setiap hari. 

Pakai hair mist setelah keramas, 2 hari sekali

Hair mist tidak hanya membuat rambut lebih wangi, tapi juga bermanfaat menutrisi rambut.

Sesudah keramas, sekira rambut dalam kondisi 70-80% kering, semprotkan hair mist lebih dulu sebelum rambut di-styling. Semprotkan di ujung-ujung rambut, di antara helaian rambut.

Biar tidak bosan, coba brazilian blowout dan londoner golden haircare

Jika ingin yang lebih, Kamu bisa pergi ke salon dan mencoba paket perawatan rambut seperti treatment brazilian blowout dan londoner golden haircare. 

Brazilian blowout merupakan treatment yang menggunakan keratin sehingga membuat rambut lebih kuat dan sehat. Selain itu, treatment  ini membuat rambut lebih mudah diatur dan lembut, sehingga terlihat lurus natural. Sangat cocok untuk Kamu yang memiliki rambut ikal dan kering. Ketahanannya bisa sampai 3 bulan, tergantung dari jenis rambut masing-masing individu.

brazilian blowout beauty lounge salon kemang

Before x after brazilian blowout.

Kamu tak akan mati gaya styling rambut saat akan berfoto di destinasi impian Kamu. Tentu Kamu tidak ingin suasana liburan Kamu berantakan hanya karena masalah rambut yang susah diatur, bukan?

Sementara londoner golden haircare, hampir sama dengan brazilian blowout, namun treatment ini menggunakan butiran emas 24k untuk membuat rambut lebih berkilau.

Londoner golden hair care ini disarankan kalau Kamu memiliki rambut yang super damage/rusak karena penggunaan heating tools (catokan/hairdryer) yang berlebihan, atau juga rusak karena proses coloring yang menggunakan bleaching, rambut dapat diperbaiki menggunakan treatment ini. Ketahanan treatment ini bisa sampai 4 bulan, tergantung dari jenis rambut masing-masing individu.

treatment londoner golden haircare.

Allyssa Hawadi treatment londoner golden haircare.

Kamu bisa mencoba 2 jenis treatment tersebut di Beauty Lounge Salon. Harga treatment brazilian blowout di Beauty Lounge Salon adalah sebesar Rp1.000.000,- untuk rambut pendek, Rp1.200.000,- untuk rambut sedang, Rp1.400.000,- untuk rambut panjang. Sementara harga londoner golden haircare sebesar Rp1.400.000,-, sedang Rp1.600.000,- dan panjang Rp1.800.000,-.

Beauty Lounge Salon di Kemang ini sudah banyak dikunjungi beauty blogger, selebgram maupun artis ibukota, seperti Westny DJ, Allyssa Hawadi, Lyla Andalucia, Putri Caya, Dj Yasmin, Ana Riana, dan masih banyak lagi.

Putri Caya (Puch) treatment Brazilian Blowout (1)

Putri Caya (Puch) treatment Brazilian Blowout.

Selain populer karena kualitas treatmentnya, dekorasi tempat ini juga unik, yaitu memiliki interior bertema pesawat. Kabin dan ruang tunggunya asli dari pesawat. Sangat instagenic!

Beauty lounge salon kemang

Interior Beauty Lounge Salon, Kemang. Foto dari akun IG @beautylounge.jkt

Beauty Lounge Salon Kemang buka pukul 10.00 – 20.00 WIB tiap Selasa – Minggu (Senin tutup).

Untuk reservasi, bisa menghubungi 0812-8215-8115 via aplikasi Whatsapp. Lebih lengkapnya, kunjungi akun Instagram mereka di @beautylounge.jkt.

*Artikel ini merupakan advertorial yang didukung oleh Beauty Lounge Salon.

Next Post