Sidebar

Tips Make Up untuk Pemula untuk Traveling Ala Tasya Farasya

Tasya Farasya membagikan tips khusus untuk kaum wanita yang masih awan terhadap make up saat berpergian tanpa terlihat menor.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Tasya Farasya merupakan seorang YouTuber dan Beauty and Fashion Influencer yang kini sedang naik daun berkat konten-konten kreatif terkait fashion di akun YouTube pribadinya. Tasya Farasya membagikan tips khusus untuk kaum wanita yang masih awan terhadap make up saat berpergian tanpa terlihat menor. Tips-tips tersebut adalah sebagai berikut.

1. Pilih primer dan foundation yang tepat

Primer yang digunakan untuk make up harus disesuaikan dengan formula foundation yang akan diaplikasikan. Pemilihan primer harus disesuaikan dengan kondisi jenis kulit. Jika anda memiliki jenis kulit kering maka pilihlah primer yang mampu memberikan hidrasi pada kulit sehingga kulit selalu tampak lembab, namun jika anda memiliki kulit kering maka pilihlah primer yang mampu memberikan efek mattying.

Baca selengkapnya Tips dari Tasya Farasya tentang Fashion.

Pemilihan foundation harus disesuaikan dengan warna kulit. Gunakan aplikator seperti sponge untuk meratakan foundation. Dengan sponge anda akan lebih mudah melakukan self control, selain itu jika faundation terlalu banyak maka sebagian akan diserap dalam sponge sehingga tidak khawatir ketebalan.

2. Gunakan conceeler sebagai eyeshadow base

Concealer dapat diaplikasikan di area tulang hidung, dagu, dan bagian tengah dahi. Bagi anda yang tidak memiliki eyeshadow base anda dapat menggunakan concealer sebagai alternatifnya. Concealer dapat diaplikasikan dari bawah hingga atas kelopak mata.

3. Terapkan teknik baking

Teknik baking merupakan teknik yang dikembangkan oleh Tasya Farasya untuk mendapatkan tampilan mulus dan tahan lama. Teknik kreatif ini dilakukan dengan mendiamkan bedak baking selama 10-15 menit agar menyatu dengan suhu wajah.

4. Sempurnakan dengan contour, blush on, dan highlight

Baca juga Tips Memilih Outfit saat Traveling.

Contour sebaiknya diaplikasikan dengan cara mengikuti pola tulang rahang sehingga diperoleh hasil yang rapi dan wajah nampak lebih tirus. Untuk blush on diaplikasikan dengan memberi gradasi warna yang lebih muda di bagian sisi dalam wajahnya. Trik khusus dari Tasya Farasya dalam penggunaan highlighter adalah dengan membentuk posisi dari brow bone hingga ke tulang pipi.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Jaket Anti Air Terbaik Dibawah Rp500 Ribu untuk Wisata Musim Hujan

5 Jenis Alas Kaki Terbaik untuk Travelling, Pilih yang Cocok!

Inspirasi Fashion Imlek 2020 agar Tetap Tampil Modis dan Menawan

Tips OOTD Traveling Tanpa Ribet Ala Abel Cantika dan Tyna Kanna Mirdad

Peralatan Make Up Wajib Saat Traveling Ala Tasya Farasya dan Abel Cantika

Rekomendasi Travel Fashion Berdasar Zodiakmu

FALLBACK
The END