Tips Wisata Hemat di Belanda, Setidaknya 3 Kota ini Wajib Kamu Kunjungi

Foto oleh Ariesadhar

Wisata hemat di Belanda? Dengan biaya tiket pesawat, penginapan, makan, dan transportasi selama di sana yang terbilang mahal, sepertinya kamu perlu berhemat dengan tujuan wisatamu. Setidaknya 3 kota di Belanda ini akan membuatmu cukup puas berkeliling dan menikmati Negeri Kincir Angin tersebut :

1. Amsterdam

Amsterdam adalah kota terbesar dan paling merepresentasikan Belanda, terutama di Indonesia. Amsterdam tumbuh dan berkembang begitu pesat pada periode penjajahan di nusantara. Maka jangan heran jika nuansa klasik begitu kentara di Amsterdam, layaknya beberapa kota lainnya di Eropa.

Sejak SD atau SMP, kita pun sering diajari bahwa Amsterdam ini terkenal dengan banyaknya kanal untuk membendung air laut. Dan hal tersebut dimanfaatkan oleh pariwisata Belanda untuk menarik wisatawan dengan berwisata naik perahu menyusuri kanal. Atau cukup dengan jalan-jalan sepanjang kanal, kamu bisa merasakan suasana sepanjang kanal dengan pemandangan rumah khas Belanda yang unik, yang dulu hanya bisa kamu lihat dalam film.

Foto oleh Aries Adhar

Foto oleh Ariesadhar

Kota ini adalah surganya bagi para pesepeda. Sepeda ada dimana-mana, seperti jalan raya Bogor yang hampir penuh dengan angkot. Berniat untuk bergabung dengan para pesepeda lainnya. Kamu bisa menyewanya sepeda tersebut dan berkeliling kota tanpa takut poluasi. Setiap hostel biasanya mempunyai penyewaan sepeda.

Foto oleh Ariesadhar

Foto oleh Ariesadhar

Masyarakat di Amsterdam cenderung lebih suka menggunakan tram sebagai transportasi mereka daripada menggunakan kendaraan pribadi. Tiket dapat dibeli langsung di dalam tram. Bagi newbie yang kebingungan saat traveling keliling kota Amsterdam, tak ada salahnya bertanya pada penduduk lokal. Mereka lancar menggunakan Bahasa Inggris.

Obyek wisata yang dapat menjadi pilihan untuk dikunjungi adalah Museumplein. Ini adalah kawasan museum seperti Van Gogh Museum, Rijks museum, dan Stedelijk Museum. Di sini kamu bisa pula berfoto dengan huruf ‘I Amsterdam’ berwarna merah dan putih yang sangat terkenal.  Anne Frank House juga bisa menjadi pilihan karena letaknya di tengah kota. Tapi kamu perlu waktu lama untuk mengantri di sini.

2. Den Haag

Foto oleh Ariesadhar

Foto oleh Ariesadhar

Ini adalah cara mudah berkeliling Belanda dalam waktu singkat. Madorudam adalah taman rekreasi di Den Haag yang berisi miniatur bangunan-bangunan ikonik, bersejarah, maupun unik yang ada di berbagai kota yang tersebar di Belanda. Contohnya miniatur Erasmus Bridge yang ada di Rotterdam, kebun tulip, hingga miniatur yang memperlihatkan cara kerja dam.

Foto oleh Ariesadhar

Foto oleh Ariesadhar

Maduroda mini cocok untuk dikunjungi semua umur. Salah satu hal unik yang perlu kamu coba saat di sana adalah dengan mendaftarkan surat elektronik, untuk kemudian mendapat kartu. Dengan kartu tap tersebut, kamu bisa mendapat kiriman foto ke alamat surat elektronikmu dari spot-spot foto yang ada di sini.

Den Haag sendiri berjarak kurang lebih 1,5 jam perjalanan dari Amsterdam. Dapat ditempuh menggunakan Intercity Train, sebuah kereta bertingkat yang sangat nyaman, full Wi-Fi, dengan bonus pemandangan indah sepanjang perjalanan.

3. Volendam

Di Amsterdam kamu bisa menikmati sisi kemegahan Belanda dari kanal-kanal yang penuh sejarah. Sedangkan di Volendam kamu akan disuguhi pemandangan tradisional di Belanda. Sebuah kota yang terkenal dengan nelayan tradisionalnya. Ini terletak di sebelah utara Amsterdam.

Foto oleh Ariesadhar

Foto oleh Ariesadhar

Di Volendam, kamu bisa melihat kincir angin khas Belanda yang begitu populaer. Selain menikmati kincir angin dengan pemandangan khas hijau di sana, di sini kamu bisa berfoto mengenakan pakaian tradisional khas Belanda di studio-studio yang ada. Biaya yang dikeluarkan sudah termasuk sewa baju dan foto.Petugas akan memandumu untuk mengenakan pakaian tersebut jika kamu masih bingung. Di etalase studio tersebut, pun berjajar beberapa foto pejabat Indonesia yang pernah datang dan berfoto di sini. Tak perlu menunggu lama. Dalam waktu 30 menit, fotomu sudah tercetak.

Foto oleh Ariesadhar

Foto oleh Ariesadhar

Untuk kamu yang akan jalan-jalan di Volendam, kamu perlu lebih teliti lagi untuk mengecek harga makanan sebelum membeli. Karena dibandrol dengan harga mahal.

***

Berkunjung ketiga tempat tersebut mungkin belumlah bisa menggambarkan Belanda secara keseluruhan. Namun, tiga kota tersebut cukup mambuatmu terkagum-kagum akan Belanda. Tidak perlu khawatir untukmu yang tidak terbiasa dengan makanan luar negeri, karena di sini pun banyak menjual makanan Indonesia.

Jadi, siapkah untuk bertualang di Negara Kincir Angin?

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Ariesadhar

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar