Sidebar

Terrario Tangkahan, Bermalam dengan Gajah di Rumah Nicholas Saputra

Pemilik sah dari Terrario Tangkahan adalah seorang selebritas kenamaan tanah air yang begitu mencintai kehidupan hutan dan alam liar, Nicholas Saputra.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Terrario Tangkahan merupakan akomodasi berupa villa yang berlokasi di Tangkahan, sebuah daerah ekowisata di kawasan Langkat, Sumatera Utara. Berbeda dengan akomodasi lain yang biasanya dibangun di pusat kota atau dekat dengan destinasi wisata, villa ini berada di tengah hutan rimba Pulau Sumatera, tidak jauh dari Taman Nasional Gunung Leuser.

Sejak awal pembangunannya, Terrario Tangkahan memang diperuntukkan bagi para petualang yang sedang menjelajahi rimbunnya hutan di Gunung Leuser. Letaknya sangat strategis, berdiri di pinggir tebing curam dan dekat dengan sungai. Hanya berjarak 100 meter, pengunjung dapat berjalan kaki melihat langsung kehidupan para gajah liar yang sedang bermain air.

(Instagram/terrariotangkahan)

Alam di sekitar villa ini begitu menakjubkan, pemandangan yang terbilang langka, apalagi berada dekat dengan Taman Nasional. Sungai-sungainya mengalir berkelok-kelok dan sesekali membentuk air terjun. Jika sedang beruntung, pengunjung juga dapat melihat orang utan melintas. Suasana alam yang tenang dan asri, jauh dari keramaian perkotaan.

Pemilik sah dari Terrario Tangkahan adalah seorang selebritas kenamaan tanah air yang begitu mencintai kehidupan hutan dan alam liar, Nicholas Saputra. Awalnya hanya ada satu lodge saja khusus untuk dirinya. Desain arsitektur dan tata ruang mengikuti gaya hidupnya selama dekat dengan alam. Namun karena banyak yang suka akhirnya dibuka untuk wisatawan.

(Instagram/terrariotangkahan)

Sekarang ini terdapat tiga lodge. Beberapa bulan setelah dibuka, respon pengunjung sangat baik. Menurut Nicholas Saputra, alasan ia merancang villa ini berdasarkan gaya hidupnya adalah karena pengunjung yang menginap di villa pasti ingin tahu pengalaman atau gaya hidup pemiliknya. Menuju Terrario Tangkahan butuh waktu sekitar 3 jam dari Kota Medan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Casa Sosrowijayan Jogja, Penginapan AirBnB Unik di Jalan Malioboro

Makam Tua di Batam, Tujuan Wisata Religi di Lautan Selat Malaka

Ada Suku Batak di Filipina, Satu Nenek Moyang dengan Batak Sumatera?

YATS Colony Yogyakarta, Hotel Ekslusif yang Sering Disinggahi Artis

Grand Tjokro Yogyakarta Hotel, Penginpan Mewah dengan Harga Murah

Sejarah Labuan Bajo, Tanah Lahir dari Ras Manusia Ikan Asli Nusantara

FALLBACK
The END