10 Tempat Wisata di Bandung Terbaru dan Terpopuler

(Foto/coolspotid)

Berikut ini kami sajikan kumpulan tempat wisata di Bandung yang populer, terbaru dan kekinian. Cocok bagi Kamu para traveler tangguh yang doyan berpetualang dan hunting lokasi keren. Berikut adalah kesepuluh destinasinya.

1. Chingu Cafe

tempat wisata di bandung

Tampilan suasana khas Korea dengan latar bunga Sakura (Instagram/@lets.go.eat)

Buat Kamu pecinta K-Pop atau K-Drama, Chingu Cafe merupakan tempat wisata di Bandung yang tepat untuk segera merasakan bagaimana hidup di Korea.

Meskipun kafe, tempat ini didesain seperti little Korea seperti yang biasanya Kamu lihat dalam film atau drama. Bila berkunjung ke sini, dijamin Instagrammu akan makin banyak koleksi foto setelah datang ke Chingu Cafe.

Beberapa spot yang bisa Kamu nikmati di sini ialah pohon sakura bernuansa Korea, kafe dan persewaan baju Korea, begitu pula dengan desain interior dan jalanannya yang bernuansakan Korea banget.

2. Dusun Bambu Family Leisure Park

tempat wisata di bandung

Spot yang paling ramai di Dusun Bambu Leisure Family. (Instagram/fajaralifhidayat29)

Baca Juga: Ada Rumah Belanda di Bandung Barat, Ini Deretan Potret Instageniknya

Dusun Bambu Family Leisure Park bisa jadi destinasi tempat wisata di Bandung yang harus Kamu kunjungi selanjutnya.

Tak semata penginapan, lokasi ini juga merupakan tempat wisata yang bisa dan cocok Kamu sambangi bersama keluarga saat traveling bersama.

Dusun Bambu Family Leisure Park ini berlokasi di Jalan Kertawangi (Komplek Komando), Cisarua Bandung Barat, Lembang (dapat ditempuh melalui jalan Kolonel Masturi KM 11).

 

3. D’dieuland Bandung

tempat wisata di bandung

destinasi hits di kawasan Punclrut Kabupaten Bandung (Foto/explore wisata)

Kawasan Punclut di Kabupaten Bandung kini tengah jadi sorotan warganet yang doyan traveling sembari nongkrong dan mencari spot-spot foto yang instagramable, salah satu yang patut diperhitungkan adalah destinasi D´dieuland Bandung.

Di dalam tempat wisata di Bandung ini terdapat berbagai jenis permainan diantaranya playground, mini outbound, gyroscope, area permainan air dan sebagainya.

Tak hanya itu, wisata rekreasi ini juga menyediakan berbagai permainan ramah anak, baik di dalam maupun luar ruangan.

Bagi pengunjung dewasa, lokasi ini juga menyediakan tempat bersantai menikmati hidangan makanan dan menikmati keindahan kota kembang dari ketinggian.

Anda juga bisa mengabadikan setiap momen bersama keluarga maupun kawan-kawan di sini. Tempatnya yang instagramable dijamin akan membuat Anda kian betah dan memiliki beragam latar dengan angle yang banyak dan variatif.

4. Kampung Singkur Pangalengan

tempat wisata di bandung

Kampung Singkur Pangalengan. (Foto/@ariswbr)

Kampung Singkur Pangalengan di Hutan Pinus Rahong sering jadi tema pembicaraan anak hits Bandung. Bagaimana tidak, tempat wisata di Bandung yang satu ini menawarkan segala fasilitas dan pernak-pernik cantik di tengah indahnya hutan pinus.

Spot utama yang sering jadi buruan di Kampung Singkur adalah kawasan sungainya yang telah dihias sedemikian rupa cantiknya dengan kayu-kayu di tengahnya. Mulai dari jembatan kayu cantik hingga tempat duduk ala-ala menghiasi sungai di destinasi wisata ini.

Ada pula kegiatan outdoor yang menarik untuk Anda yang suka menantang adrenalin, seperti paint ball, river tubing atau tubing trip, arung jeram hingga flying fox.

Destinasi ini lokasinya berada di Hutan Pinus Rahong, Pulosari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Anda bisa mengakses lokasi tersebut dari Situ Cileunca, atau lewat jalan raya Rahong dengan mengandalkan petunjuk jalan ke Kampung Singkur.

5. Nara Park

tempat wisata di bandung

Nara Park, keren! (Foto/coolspotid)

Berlokasi tidak jauh dari pusat kota, Nara Park Bandung merupakan sebuah kompleks one stop leisure destination yang terispirasi dari alam.

Memasuki kawasan Nara Park Bandung ini Anda akan melihat pepohonan tinggi menjulang. Uniknya, pohon-pohon itu disulap menjadi tempat makan sambil bersantai yang nyaman bersama teman, pasangan atau keluarga. Adapun ayunan dan kursi panjang yang bisa membuat Anda makin rileks selama berwisata ke sini.

Ada pula tempat makan yang instagenik dan kekinian, serta aneka macam kegiatan yang bisa Kamu ikuti. Misalnya mengikuti kelas melukis wajah, yoga, bahkan Wushu yang bisa diikuti oleh anak-anak.

Bagi Kamu yang tertarik mengunjungi salah satu tempat wisata di Bandung kekinian ini, Kamu bisa segera ke Anda tinggal datang ke Jalan Rancabentang no.28, Bandung (sebelah rabbit town).

6. Orchid Forest Bandung

tempat wisata di bandung

Orchid Forest Bandung (Instagram/infobdgcom)

Orchid Forest Bandung merupakan destinasi teranyar dengan pesona budidaya anggrek yang memukau. Kawasan yang berlokasi di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini diresmikan pada Jumat (24/8/2018) lalu.

Tak tanggung-tanggung, kawasan objek wisata ini digadang sebagai destinasi digital dan nomadic tourism oleh Kementerian Pariwisata.

Kawasan wisata ini menyuguhkan hiasan artsy nan etnik berupa bambu-bambu yang juga sedap untuk dijadikan lokasi spot foto.

Sesuai dengan namanya, Orchid Forest, kawasan ini juga dilengkapi dengan house of anggrek yang banyak dihuni oleh ragam bunga anggrek langka.

Tak hanya sejukkan pemandangan, kawasan ini juga menjadi salah satu lokasi potensi pengembangan ragam bunga anggrek di Indonesia.

7. Rumah Belanda

tempat wisata di bandung

wisata spot foto di daerah Bandung Barat. Sumber foto..

Sesuai dengan namanya, tempat wisata di Bandung Barat berupa Rumah Belanda ini menghadirkan wisata selfie yang berhubungan dengan negeri kincir Belanda.

Ketika berkunjung ke sini, Kamu akan disuguhkan dengan miniatur rumah khas Belanda serta rumah mini yang berbentuk “klompen”, yakni sepatu kayu penduduk Belanda tempo dulu.

Kamu juga bisa berpose ria dengan menggunakan kostum adat khas penduduk Belanda tempo dulu, harga sewa satu kostumnya adalah Rp50 ribu. Kamu bisa datang ke Jalan Raya Maribaya Sukamaju, RT 04 RW 03, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

8. Candy House Ciwidey

Tempat wisata di Bandung

Candy House Ciwidey (Instagram/@sarahshahhara)

Kamu bisa menemui rumah bertema permen nan imut dan menggemaskan di kawasan Obyek Wisata Happy Farm Ciwidey Bandung bernama Candy House Ciwidey.

Rumah permen atau biasa disebut dengan Candy House ini sangat mencolok di kawasan wisata ini karena dekorasi dan warna bangunannya merah muda. Lokasi rumah permen ini dekat loket Happy Farm Ciwidey sehingga mudah ditemukan.

Ukuran bangunan Candy House ini cukup luas yakni 5×10 meter. Di dalamnya terdapat banyak spot foto yang instagenik. Diantaranya adalah marshmallow heaven, candy light, candy box, fillow candy, lollipop garden dan cotton candy.

9. Dago Bakery Punclut

tempat wisata di bandung

Dago Bakery Punclut (instagram @ydtrans81)

Kafe Dago Bakery Punclut yang berbentuk kerajaan khas Eropa kuno muncul di tengah kawasan wisata Punclut, Bandung. Desain arsitektur bangunan yang tak biasa sukses menarik minat wisatawan pemburu spot instagramable.

Bangunan Dago Bakery Punclut serta pemandangan hijau di sekitar menciptakan suasana serta pengalaman baru seolah sedang berwisata di Hogwarts School dalam film Harry Potter.

Lalu, di bagian rooftop kafe, Kamu akan melihat gapura berbentuk kastil kuno. Spot ini menjadi tempat paling asik untuk berfoto.

Sedangkan saat malam tiba, suasana Dago Bakery Punclut berubah saat lampu warna-warni mulai menyala. Hangat dan nampak semarak.

Selain mengandalkan spot yang instagenik, cafe yang sedang hits di Bandung ini pun menawarkan fasilitas yang lengkap yang sangat cocok digunakan sebagai private event seperti meeting, arisan, reunian, ulang tahun karena Dago Bakery ini muat hingga 460 orang pengunjung.

Lokasi Dago Bakery Bandung ini berada di kawasan wisata terpadu Punlcut tepatnya di Jl. Pagermaneuh No.57. Saat hari kerja, kafe ini buka dari pukul 09.00 hingga 21.00 malam. Namun ketika akhir pekan, kafe akan buka lebih awal dan tutup lebih larut yaitu dari pukul 08.00 hingga 23.00.

10. Villa Air Natural Resort

tempat wisata di bandung

Vila di Lembang yang bernuansakan rumah ala Jepang. Sumber foto: Villa Air Natural Resort

Baca Juga: Taman Lembah Dewata, Alternatif Wisata Perbukitan Kota Kembang, Bandung

Ketika hendak liburan ke tanah Lembang bersama keluarga, ada satu rekomendasi penginapan yang bisa Kamu jadikan tempat bermalam, yakni Villa Air Natural Resort.

Villa Air Natural Resort merupakan sebuah vila berkonsep alami yang terletak di Villa Istana Bunga Complex, Jalan Kolonel Masturi KM 9, Lembang, Bandung. 15

Penginapan ini memiliki desain bergaya modern yang dipadupadankan dengan konsep rumah Jepang bernuansa kayu, kaca dan batu alam.

Villa Air Natural Resort memiliki 15 kamar dengan dua pilihan dengan 3 bedroom villa half board dan 3 bedroom villa. Setiap villa juga sudah disediakan dengan fasilitas 3 kamar tidur, balkon serta teras pribadi. Tak lupa kamar mandi dengan fasilitas air dingin dan air hangat.

Desain interior juga memiliki gaya yang khas dengan beragam fasilitas menarik seperti satu set permainan tradisional, sarapan pagi, hingga voltase kamar yang mencapai 220 volt dan berkapasitas maksimal 6 orang.

Ada beberapa tarif disesuaikan dengan tipe vila dan jadwal hari biasa atau akhir pekan. Untuk tipe vila 3 Bedroom, tarif per malam dimulai dengan harga Rp2.600.000,00 (weekdays) dan Rp2.700.000,00 (weekend).

Sementara untuk tipe vila 3 Bedroom Villa Half Board, tarif per malam dimulai dengan harga Rp2.900.000,00 (weekdays) dan Rp3.000.000,00 (weekend).

Dapatkan ulasan menarik tentang bandung dan tulisan Lain dari Himas

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran