Sidebar

Ada Rumah Belanda di Bandung Barat, Ini Deretan Potret Instageniknya

Merupakan destinasi wisata Bandung kekinian, inilah Rumah Belanda yang memiliki spot foto kece dan fasilitas-fasilitas asyik yang bisa Kamu nikmati. 

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Pernah mendengar Rumah Belanda di Bandung Barat? Yap, destinasi wisata terbaru dan kekinian ini memiliki spot foto kece dan fasilitas-fasilitas asyik yang bisa Kamu nikmati.

Rumah Belanda ini sejatinya adalah sebuah wisata spot foto bernuansa alam yang dikhususkan bagi Kamu yang doyan traveling sembari hunting foto-foto berlatar kekinian nan instagenik.

Baca Juga: Villa Air Natural Resort, Tempat Asyik Habiskan Liburan bersama Keluarga

wisata spot foto di daerah Bandung Barat. Sumber foto.

Rumah Belanda kian lengkap mengada di daerah Bandung Barat, setelah beberapa destinasi wisata yang lain ada di sekitar wisata spot foto ini, yakni Orchid Forest serta The Lodge dan Dreampark.

Sesuai dengan namanya, Rumah Belanda ini menghadirkan wisata selfie yang berhubungan dengan negeri kincir Belanda.

Ketika berkunjung ke sini, Kamu akan disuguhkan dengan miniatur rumah khas Belanda serta rumah mini yang berbentuk “klompen”, yakni sepatu kayu penduduk Belanda tempo dulu.

Kamu juga bisa berpose ria dengan menggunakan kostum adat khas penduduk Belanda tempo dulu, harga sewa satu kostumnya adalah Rp50 ribu. Berlatar rumah khas Belanda dengan pakaian adat Belanda akan membuat hasil foto Kamu kian hidup dan memukau.

Fasilitas Rumah Belanda

kostum ala penduduk Belanda lokal yang bisa kamu sewa di sini. Sumber foto.

Beragam fasilitas bisa Kamu jajal di wisata Bandung kekinian ini. Fasilitas tersebut antara lain lahan parkir kendaraan yang luas, toilet yang bersih dan nyaman, mushola, café unik dengan menu nusantara dan western, tempat selfie ala rumah Belanda hingga studio foto indoor ala Belanda yang lengkap dengan perabotan vintage-nya.

Kamu juga bisa membawa buah tangan khas pernak-pernik Belanda. Terdapat aksesoris dan beragam cenderamata lain dengan harga terjangkau dan aman di kantong.

Setelah lelah berfoto, Kamu juga bisa singgah ke Café Rumah Belanda yang masih satu kawasan dengan area foto Rumah Belanda.

Terdapat beberapa menu sajian yang beraneka rasa. Ada rangkaian menu pembuka seperti bruine bonensoup, soep mushroom, huzaren salad, bitterballen, dan lain sebagainya. Menu ini dibanderol di kisaran harga Rp20 ribu hingga Rp25 ribu.

Ada pula menu utama, seperti nasi goreng, dory fish, chicken, spaghetti hingga pizza yang dibanderol dari harga Rp20 ribu sampai Rp60 ribu. Sementara untuk minuman,Kamu cukup menyiapkan nominal sekitar Rp10 ribu hingga Rp30 ribu.

Lokasi dan tiket masuk

wisata spot foto di daerah Bandung Barat. Sumber foto.

Kamu bisa traveling sekaligus menghasilkan deretan foto instagenik di Jalan Raya Maribaya Sukamaju, RT 04 RW 03, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Taman Lembah Dewata, Alternatif Wisata Perbukitan Kota Kembang, Bandung

Tak perlu cukup waktu untuk mencari destinasi ini, karena letaknya berada di jalur wisata kawasan Cibodas Lembang dan terletak sebelum wisata alam The Lodge. Untuk bisa ketempat ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat.

Kamu cukup menyiapkan dana Rp15 ribu per orang untuk masuk ke area ini. Tak tanggung-tanggung, Kamu juga akan mendapatkan free air mineral.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Sejarah Kerajaan Pajajaran dan Asal-Usul Urang Sunda di Jawa Barat

Jadwal Pembukaan Pendakian Gunung di Indonesia di Masa New Normal

Bukit Saung Bambu Cartil Bandung, Hotel Unik untuk Staycation Seru!

5 Tempat Glamping di Bogor untuk Staycation Seru Saat New Normal

7 Hotel Butik di Bandung yang Murah dan Instagenic untuk Kawula Muda

Grand Mercure Bandung, Hotel Mewah dan Murah di Jantung Kota

FALLBACK
The END