Inilah 6 Tempat Romantis di Lombok yang Wajib Kamu Kunjungi Bersama Pasangan

Lombok merupakan salah satu favorit di Indonesia. Mulai dari pantai, gunung, kuliner, hingga masyarakatnya, semua membuktikan kalau Lombok memang sangat pantas untuk dikunjungi.

Baru-baru ini, Lombok meraih penghargaan sebagai destinasi teromantis di dunia, versi Total Travel. Selain Lombok, nama-nama populer seperti Venice Italia, Santorini Yunani, dan Paris, juga masuk ke dalam daftar tersebut.

Bagi kamu yang sedang merencanakan bulan madu atau liburan bersama pasanganmu, berikut daftar destinasi-destinasi romantis di Lombok yang wajib kamu kunjungi.

 

Pantai Kuta

A photo posted by Vitha Yuliandani (@vitha_21) on

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan garis pantai yang bergelombang. Pantai Kuta di Lombok ini tidak seramai Pantai Kuta yang ada di Bali, maka tidak salah jika kamu ingin berduaan bersama pasanganmu disini. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan disini, antara lain berselancar, snorkling, atau sekedar duduk santai sambil menunggu sunset.      

Gili Trawangan

 

A photo posted by Bali-Gili Transport (@baligilitransport) on

Di pulau ini kamu bisa berpesta sepanjang malam bersama pasanganmu, karena memang terdapat banyak club atau cafe yang buka sepanjang malam. Jika kamu dan pasanganmu mudah suntuk dan gemar dengan gemerlap dunia malam, maka pulau ini akan cocok untukmu.

Akan tetapi, Gili Trawangan bukan sekadar party dan hingar bingar dunia malam. Pulau ini juga menyimpan keindahan laut yang menakjubkan di pantai-pantainya, seafood segar dan kuliner khas Lombok, pasar seni yang menyediakan beragam suvenir, Es krim Gili Gelato yang mudah ditemui dimana-mana, dan masih banyak lagi hal lainnya.

Jadi, meski kamu dan pasangan tidak suka party, masih banyak pilihan aktivitas lain di sini.

Gili Meno

A photo posted by Widita Dana Martanti (@widitadm) on

Bagi kamu dan pasangan yang lebih menyukai ketenangan, Gili Meno adalah surganya. Selain bisa menemukan kedamaian karena pulau ini tidak seramai Gili Trawangan, eksotisme pantai di pulau ini akan sangat menggodamu untuk snorkeling atau diving. Apalagi, jika beruntung, kamu bisa bertemu dengan penyu hijau saat diving. Pulau ini sangatlah kecil, bahkan kamu dan pasangan bisa berjalan kaki untuk mengitainya. Di pulau ini tidak ada kendaraan bermotor, hanya ada cidomo (delman yang ditarik dengan kuda) sebagai alat transportasinya.

 

Gili Air

 

A photo posted by Tuva (@tuvaehr) on

Gili Air terletak paling dekat dengan Pulau Lombok, sehingga dapat diakses dari Lombok hanya dalam waktu 30 menit melalui Pelabuhan Bangsal.

Gili Air biasanya menjadi favorit untuk liburan keluarga dan juga pasangan yang akan berbulan madu. Bayangkan jika kamu bisa bersantai menunggu sunset di tempat ini, ditemani suara lembut ombak dan hembusan angin sore, lengkap bersama pasangan disampingmu.

Air Terjun Sendang Gile

A photo posted by Lombok Friendly (@lombokfriendly) on

Air terjun setinggi 30 meter ini mengalir melewati tebing yang bertingkat dengan dedaunan hijau dan tumbuhan paku disekitarnya. Keeksotisnya Sendang Gile bertambah dimana kadang kamu bisa menjumpai pelangi yang melengkung di air terjun ini. Lokasi Air Terjun ini berada di Desa Senaru, sebelah utara Gunung Rinjani, sekitar 2,5 jam dari Kota Mataram. Bagaimana, kamu dan pasangan ingin ber-selfie dengan latar belakang air terjun ini?

 

Gunung Rinjani

 

A photo posted by PyungAn Song (@songpyungan) on

Mendaki puncak Gunung ini memang akan menguras tenaga, namun bila bersama pasangan, tentu semangatmu akan naik 2 kali lipat! Apalagi bagi kamu dan pasangan yang gemar mendaki gunung, cobalah mendaki Rinjani yang setinggi 3726 mdpl ini, dan lihatlah bagaimana kalian berdua dapat mengatasi segala sesuatu yang terjadi selama pendakian.

Karena romantis, tidak sekadar berduaan atau bersantai, bukan?

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Desti Artanti

Tags: ,

Paket Produk Penawaran