Bingung Memilih Tempat Liburan di Jepang? Coba Kunjungi Shibazakura Festival

Sumber foto berasal dari his.travel.co.id

Bingung memilih tempat liburan di Jepang? Sapalah Gunung Fuji dari Hitsujiyama Park, Chichibu, Saitama Perfecture. Kenapa? Karena dari tempat liburan di Jepang ini Anda akan menikmati keindahan Gunung Fuji berlatar taman bunga berwarna pink yang sangat luas, pohon sakura yang mulai bermekaran! Cobalah lihat foto di bawah ini. Indah bukan?

tempat wisata di jepang

Foto diambil dari his.travel.co.id

Bunga-bunga itu akan bermekaran saat musim semi tiba. Taman bunga bercampuran warna pink, ungu, dan biru terlihat memukau. Hingga banyak pengunjung tak bisa lepar dari kameranya untuk mengabadikan momen itu.

Bunga yang memiliki 5 buah kelopak ini memiliki bau wangi yang khas. Orang-orang yang berkunjung dan menikmati keindahannya sering menyalah-artikan dengan bunga marijuana.

Untuk melihat keindahan taman yang tiada tara itu, Anda sebaiknya berkunjung ke Jepang pada 16 April hingga 29 Mei 2016. Karena pada saat itulah sedang dilangsungkannya Shibuzakura Festival. Harga tiket masuk ke Hitsuyijama Park sebesar 520 Yen atau sekitar 65.000 Rupiah. Festival mulai dibuka pada pukul 08.00 dan tutup pada 17.00 waktu setempat.

tempat liburan di Jepang

Keindahan taman di Hitsuyijama Park. Foto diambil dari zoomingjapan.com

Memang untuk menyaksikan Cherry Blossom tak harus ke Hitsujime Park, ada taman-taman lain yang bisa Anda kunjugi seperti Ueno Park. Namun, hanya di Hitsujime Park Anda bisa melihat berbagai bunga berwarna pink yang mekar beraturan. Tempat liburan di Jepang ini didesain secara khusus sehingga terbentuk desain yang indah ketika bunga-bunga mulai bermekaran, taman Hitsujime akan terlihat seperti foto di atas. Sebagai bonusnya, keanggunan Gunung Fuji sebagai latar taman pink ini.

Akses menuju Hitsujime Park

Bagaimana cara menuju ke festival Shibazakura di Hitsujime Park? Cara paling mudah sebaiknya Anda menggunakan kendaraan umum, bus atau kereta. Karena, pada saat berlangsungnya Shibazakura Festival jalanan menuju kesana akan sangat ramai dan macet.

Anda bisa naik bus dari Kawaghuciko Station, kemudian mengambil Shibazakura Liner. Menurut highway-buses.jp, Anda tak bisa memesan tiket bus dari Shinjuku ke Shibazakura secara online. Untuk pemesanan lebih lanjut, Anda diminta untuk menghubungi +81353762222. Atau Anda bisa juga menggunakan bus dari Fujisan Station menuju lokasi Shibazakura Festival. Berikut adalah gambar jadwal bus yang akan mengantar Anda ke Shibazakura Festival.

tempat liburan di Jepang

 

Jarak tempuh yang dibutuhkan bus dari Kawaguchiko menuju Shibazakura sekitar 30 nmenit. Jadi, Anda juga harus perhatikan jadwal keberangkatan bus. Tak perlu khawatir, karena jadwal keberangkatan bus cukup banyak. Lihatlah jadwal bus berikut.

Tempat liburan di Jepang

 

Begitupun juga bagi Anda yang ingin menggunakan kereta, Anda bisa menggunakan kereta dari Shinjuku menuju ke Shibazakura. Berikut adalah peta rute perjalanan menuju Shibazakura menggunakan kereta.

Tempat liburan di Jepang

Mumpung Festival Shibazakura belum berakhir, manfaatkan waktu terbaik ini untuk menyaksikan bunga sakura bermekaran yang berlatar Gunung Fuji di Hitsujime Park.

 

 

Baca Juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar