Sidebar

9 Tempat Buka Puasa di Bali yang Recommended Buat Kamu yang Liburan di Bali

Adakah tempat buka puasa di Bali yang lebih asik untuk berbuka puasa? Cek di sini!

SHARE :

Ditulis Oleh: Mia Kamila

Kamu tentunya tahu kalau Bali tempatnya para turis asing. Aneka makanan di Bali pun bisa Kamu jumpai. Lalu bagaimana dengan makan halal buat buka puasa? Hal ini wajib Kamu tahu dong, terutama buat Kamu yang sedang menjalai ibadah puasa saat lagi jalan-jalan di Bali. 

Traveling nggak memandang kapan, di mana san sama siapa? Traveling aja sebelum traveling dilarang!

Biar Kamu nggak bingung mencari referensi tempat yang legendaris buat buka puasamu kami akan akan berikan referensi tempat buka puasa di Bali. Ini dia:

1. Buka puasa romantis di pinggir pantai di Tamarind Restaurant Bali di Nusa Dua

Suasaanya enak sekali. Rasanya makan jadi tambah berselera Sumber

Bali tak pernah lepas dengan pantainya yang indah. Panorama ini juga bisa Kamu nikmati saat bersantap lho! Kalau Kamu traveling ke Bali saat bulan puasa Kamu bisa menikmati sajian hidangan yang lezat di Tamarind Restaurant Bali atau sering disebut Tamarind Kitchen & Lounge di kasawan Nusa Dua. 

Bangunan restoran ini terbuat dari struktur dan anyaman bambu di tepi pantai yang indah. Kamu bisa menikmati buka puasa di pinggir pantai nih. Tentunya Kamu akan mendapatkan suasana berbuka yang romantis bersama pasangan. 

2. Buka puasamu akan makin greget kalau buka puasa di Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Lounge, Kuta

Suasananya seperti di Timur Tengah Sumber

Buka puasa di Bali tapi serasa di Timur Tengah? Bisa Kamu nikmati di Arabiya Lebanese Restaurant and Lounge di Jl. Raya Legian Kaja No. 445, Kuta. Meskipun Kamu sedang liburan di Bali suasana Timur Tengah saat berbuka puasa juga bisa Kamu dapatkan di sini.

Beragam menu halal seperti Lebanese mixed grill dengan bahan dasar ayam, sapi dan kambing bisa Kamu nikmati di sini. Uniknya, setelah berbuka puasa Kamu juga bisa menikmati hiburan tari perut yang di persembahkan khusus buat pengunjung restoran. 

3. Menikmati sajian serba udang di saung terapung di Bale Udang Mang Engking bisa jadi menu unik saat buka puasa

Seperti nggak lagi di Bali Sumber

Saat berbuka puasa terkadang selera makan yang dimiliki berubah-ubah tak menentu. Bisa jadi saat Kamu liburan di Bali tiba-tiba ingin meraskan makan masakan khas Sunda. Padahal Kamu sedang liburan di Bali. Kamu bisa singgah di saung-saung terapung yang dimiliki Bale Udang Mang Engking. 

Suasana alami yang tradisional bisa Kamu nikmati saat berbuka lho. Masakan yang disajikan juga halal kok. Selain itu banyak juga hidangan yang berbahan dasar udang. Tapi kalau Kamu alergi dengan udang, Kamu juga bisa memesan menu lain kok seperti ayam, daging dan bebek. Lokasi restoran ini nggak jauh dari pantai Kuta yang ada di Jalan Nakula No.88, Sunset Road, Kuta. 

4. Rasanya kalau buka puasa di Bali Buda Kamu akan lupa yang namanya diet

Dietnya besok saja! Sumber

Saat berpuasa, idealya berat badan Kamu akan berkurang. Tapi banyak fakta yang membuktikan bahwa berat bandan akan bertambah. Nah ini bisa saja terjadi saat berbuka Kamu sering kalap makan. Ada restoran di Bali yang bisa Kamu jadikan referensi tempat berbuka saat Kamu traveling ke sana. 

Bali Buda, akan memanjakan lidah Kamu saat berbuka dengan menu serba sayur yang mereka tanam secara organik. Jadi semua sayurannya bebas dari bahan kimia. Resto ini bisa Kamu jumpai di Jalan Jembawan Ubud. Makan saat buka puasa pun jadi nyaman karena nggak takut gendut. 

5. Kalau Kamu pengen menu makanan berbuka dengan ikan terbang, Pawon Pasundan bisa jadi rekomendasi saat berbuka puasa di Bali

Waw tempatnya asik Sumber

Suasana saung-saung tradisional di Pawon Pasundan bakal menciptakan suasana sunda di antara pantai-pantai Bali yang indah. Menu andalan restoran ini adalah ikan Gurame Terbang yang selalu memikat hati pencinta kuliner. 

ikan terbangnya terlihat gurih dan renyah Sumber

Beberapa menu takjil juga bisa Kamu nikmati juga lho! Restoran ini ada di Jl. Satrian (Jln. Kediri) No.2, Tuban, Kuta. Kamu bisa memesan tempat sebelum waktu berbuka puasa agar bisa menikmati berbuka di saung-saung yang tersedia. 

6. Menikmati sajian Timur Tengah di Falafel House Kuta bisa jadi cerita unik mengisi liburanmu di bulan Ramadhan nanti di Bali

Makannya seprti di Tmur Tengah Sumber

Salah satu tempat yang recommended buat buka puasa saat lliburan di Bali adalah Falafel House Kuta. Kamu bisa menikmati hidangan dengan cita rasa Mediterania hingga Timur Tengah. Rasa makanan di restoran ini sangat autentik dan mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. 

Kalau Kamu penasaran Kamu bisa datang ke Jalan Legian No. 133, Kuta untuk mencari Falafel House. Cicipi menu spesial yang ditawarkan untuk berbuka puasa seperti Falafel sejenis perkedel dari kacag, dan Tabbouleh (salad sayuran khas timur tengah) dan nggak ketinggalan Hummus (sejenis pasta dari kacang-kacangan). 

7. Pilihan rumah makan Sunda Kelapa Restaurant Bali rasanya aman di kantong saat mencari menu buka puas di Bali

Suasannya sederhana Sumber

Mencari menu makanan yang enak dan murah di Bali memang agak sedikit susah apalagi untuk buka puasa. Rasanya Kamu nggak perlu cemas dengan hal itu deh. Kamu bisa mengunjungi rumah makan Sunda Kelapa di Bali. Cita rasa masakan di rumah makan ini seperti cita rasa masakan di rumah lho! Bakalan baper dan ingin pulang dan mengakhiri travelingmu deh. 

Rumah makan yang ada di jalan Kediri No.41, Tuban, Kuta ini juga menyediakan menu tumpengan yang mungkin bisa Kamu nikmati ramai-ramai bersama teman travelingmu. Atau mungkin di antara kalian ada yang sedang berulang tahun. Pas banget kan? 

8. Saat traveling ke Bali membawa budget mepet Warung Nikmat, Kuta bisa jadi solusi untuk berbuka puasa di sana

merakyat banget Sumber

Jika Kamu jenuh dengan rumah makan mewah, Kamu bisa mampir ke Warung Nikmat Kuta saat berbuka puasa nanti. Warung ini adalah salah satu warung makan warga lokal Bali yang legendaris lho. Dari nasi campur sampai masakan jawa juga bisa Kamu nikmati di sini.

Tentunya semua hidangan di warung makan ini nggak akan mengecewakan lidah dan kantong Kamu deh! Datang aja ya ke jalan Bakung Sari, Gg. Biduri No.5, Kuta. 

9. Ngabuburit sambil menikmati pantai? Kamu bisa mampir di Nyoman Café, Jimbaran. Dijamin buka puasa terasa nikmat dan syahdu

Smabil menikmati sunset Sumber

Ngabuburit sambil menikmati sunset di pinggir pantai rasanya asik banget ya! Alih-alih menunggu waktu buka nih! Kamu bisa mengunjungi Nyoman Cafe Jimbaran di Jl. Pantai Jimbaran No.5, Jimbaran, Kuta. Meskipun kafe, tempat ini juga punya hidangan berat untuk berbuka lho! Beragam hisangan seafood pun bisa Kamu santap saat berbuka. 

Cicipi juga hidangan favoritnya seperti udang dan kerang segar yang disajikan bersama saus tomat dan bawang putih ataupun saus pedas. Kalau Kamu datang bersama pasangan, moment buka puasa di kafe ini bisa jadi momen romantis juga lho! 

***

Nah, 9 tempat makan di Bali tersebut bisa jadi referensi Kamu yang sedang liburan di Bali saat bulan puasa besok. Siapkan dana juga ya!

Jika Kamu ingin mencari artikel tentang tempat kuliner lainnya bisa baca artikel terkait ini: 

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Wisata ke Bali New Normal, Berikut Syarat yang Harus Dipenuhi

Hutan Mangrove Nusa Lembongan, Menyusuri Hutan Bali dengan Perahu

Mayat Tidak Dikubur di Desa Trunyan, Bagaimana Ritual Pemakamannya Saat Pandemi?

Ubud Jadi Kota Terbaik di Dunia, Kalahkan Tokyo dan Singapura

Capella Ubud Resort, Hotel di Tengah Hutan Dinobatkan Terbaik Sedunia

Tegu Kopi Kintamani, Cafe Instagenic dengan Panorama Gunung Batur

FALLBACK
The END