Sidebar

7 Tempat Angker di Bali yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri, Berani ke Sini?

Bagi Anda yang berpedoman pada prinsip traveling anti-mainstream, tujuh tempat angker di Bali berikut ini bisa jadi solusinya. 

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Tempat Angker di Bali berikut ini barangkali bisa Anda jadikan referensi destinasi yang menantang dan berbeda dari cerita jalan-jalan Anda biasanya.

Bila pelesiran ke Bali biasanya orang-orang mengunjungi destinasi wisata seperti pantai dan tempat-tempat bersejarah dengan panoraman bentang alam yang indah, maka bagi Anda yang berpedoman pada prinsip anti-mainstream, tujuh tempat angker di Bali berikut ini bisa jadi solusinya.

1. Pi Bedugul

Pi bedugul di Bali (Foto/Viva)

Tempat angker di Bali selanjutnya adalah Pi Bedugul. Tempat ini merupakan hotel yang kabarnya, dibagun oleh Tommy Suharto. Sudah 15 tahun sejak pembangunan, hotel ini tidak dilanjutkan lagi. Kabarnya karena adanya peristiwa bom Bali 2002.

Padahal, tahap pembangunan ini sudah 80 persen, karena telah ada toilet, tempat tidur, dan area yang berkonsep elegan. Sayang sekali, hotel ini terbengkalai begitu saja, sampai orang-orang menyebutnya dengan ‘istana hantu’.

2. Patung Bayi Sakah

patung bayi sakah di Bali (Foto/The Bali Bible)

Patung Bayi Sakah berikut ini disebut-sebut sebagai tempat angker di Bali berikutnya. Tempat ini berada di Gianyar, tepatnya di simpang jalan Sakah.

Berdasar pengalaman masyarakat setempat, patung bayi ini terdengar selalu menangis ketika malam telah menjelang, terlebih ketika malam purnama.

3. Kuburan Desa Trunyan

kuburan desa trunyan di Bali (Foto/kintamani)

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Enak dekat Bandara Ngurah Rai Bali

Selain wisatanya, Bali juga dikenal upacara adat Ngaben atau biasa dikenal dengan sebutan kremasi untuk orang yang meninggal. Namun berbeda dengan Desa Trunyan, Bali Timur.

Jenazah orang meninggal di sini tidak dikremasi ataupun dikubur, melainkan hanya diletakkan di ‘kandang’ bambu yang ada di sekitar pohon Trunyan. Walaupun jenazah tersebut akan membusuk, tetapi tidak akan menimbulkan bau yang busuk, karena aromanya tertutup dengan wangi pohon Trunyan ini.

4. Taman Festival

taman festival yang angker di Gianyar, Bali (Foto/tripadvisor

Taman Festival yang terletak di Sanur ini terbengkalai karena tidak selesai dibangun dan sudah ditinggalkan sejak 16 tahun lalu.

Kalau Anda mengunjungi tempat ini, baru melihat bangunannya dari depan saja, Anda pasti sudah bergidik ngeri. Selain tampak angker, tempat ini juga dijadikan pemeliharaan buaya. Ada banyak buaya ganas dan suka memakan satu sama lain atau kanibal.

5. Bounty Beach Club Bungalows

bounty beach bungalow di Bali (Foto/masbrooo magazine)

Vila indah ini terbengkalai sejak tahun 2002 silam. Beberapa rumor mengiringi tempat angker di Bali ini. Ada dua rumor soal alasan ditinggalnya tempat ini.

Rumor pertama karena peristiwa bom Bali 2002 lalu. Sedangkan rumor lainnya, tempat ini jadi terbengkalai setelah sang pemiliknya meninggal. Tertantang berwisata ke sini?

6. Pesawat Terbengkalai di Kuta

pesawat terbengkalai di selatan kuta, bali (Foto/idn times)

Tempat angker di Bali selanjutnya adalah penampakan pesawat yang terbengkalai di selatan Kuta. Pesawat ini kabarnya akan dijadikan sebagai sebuah restoran. Namun sampai sekarang, tempat ini masih terbengkalai dan belum dilakukan pembangunan.

7. Candi Karangasem

candi karangasem di Bali

Baca Juga: Bandara Ngurah Rai Miliki Ikon Baru yang Bernapas Kultur Bali

Candi yang terletak di desa Tista, Karangasem ini memiliki kisah yang misterius. Pasalnya, misterinya tidak ada yang tahu nama asli candi ini, siapa yang membangunnya, dan candi ini dipercaya dijaga mahkluk halus. Ada beberapa patung pijakan yang belum diketahui fungsinya di candi ini.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Lila Boutik Residence, Hotel Butik Murah di Pedesaan Asri Canggu, Bali

Episode Kuta Bali, Hotel Mewah dan Artistik dengan Harga Termurah

7 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Bali, Bukan Pantai Kuta!

Pantai Senggigi Lombok, Melihat Pesona Gunung Agung di Bali dari NTB

Wisata ke Bali New Normal, Berikut Syarat yang Harus Dipenuhi

Hutan Mangrove Nusa Lembongan, Menyusuri Hutan Bali dengan Perahu

FALLBACK
The END