Taman Kardus, Spot Kuliner Baru di Bandung yang Cocok Untuk Ngariung

Taman Kardus, balutan interior desain kekinian dengan kuliner lokal yang memanjakan lidah. Bonusnya, udara sejuk dan pemandangan hijau yang menyegarkan.

Ditulis Oleh Echi

Tampilan instagenik Taman Kardus Bandung. Foto dari akun IG @edgina.portrait

Kota kuliner kreatif, ungkapan itu sepertinya sangat pas kalau disematkan pada kota Bandung. Di Kota Paris Van Java ini terdapat berbagai pilihan kuliner lokal dan kekinian yang lezat, mulai dari kaki lima hingga restoran.

Tidak hanya enak, pelaku usaha kuliner ini pun berlomba-lomba menciptakan kreasi yang unik supaya bisa menarik pelanggan. Kreativitas para pengusaha kuliner ini dituangkan dalam berbagai olahan masakannya. Dan, ada juga yang mempermanis lapak mereka. 

Baca juga: Tak perlu jauh-jauh ke Shanghai kalau mau foto-foto ala Chinatown, ke Bandung saja.

Salah satu kuliner kreatif yang baru-baru ini ramai dicari banyak orang adalah Taman Kardus. Ketika mendengar nama Taman Kardus, yang terbayangkan dalam benak kita adalah taman indah yang dibuat dari kardus. Anggapan itu ada benarnya juga. Namun, lebih tepatnya, Taman Kardus ini merupakan cafe yang desain interiornya didominasi dari material berbahan kardus daur ulang. 

Meja dan kursi yang terbuat dari kardus bukan sekadar pajangan

Kursi-kursi di Taman Kardus bisa diduduki. Foto dari instagram @monsmenu

Saat memasuki cafe ini, pengunjung akan disuguhi pemandangan desain interior yang unik. Semua hiasan dinding, meja, dan kursi di cafe ini terbuat dari kardus. Bukan sekadar pajangan, meja dan kursi yang terbuat dari kardus pun bisa difungsikan tanpa takut rusak. Hal ini dikarenakan, bahan material meja dan kursi terbuat dari kardus tebal berkualitas yang mampu menahan beban hingga 180 kg.

Menariknya, dinding-dinding cafe ini terbuat dari kaca bening dengan kusen kayu cat warna putih. Pemandangan pepohonan pinus dan taman-taman cantik yang ada di luar cafe terlihat dari dalam. Pemandangan ini lah yang bisa membuat orang semakin nyaman. Tetap berada di dalam ruangan dengan panorama alam yang menyejukkan.

Baca juga: Kunjungi juga rekomendasi taman di Bandung lainnya dengan klik di sini

Sejuknya udara di cafe Taman Kardus bisa membuat orang betah 

Outdoor zone di Cafe Taman Kardus. Foto dari instagram gabrieldennis

Desain interior cafe yang unik ini memunculkan suasana berbeda bagi pencinta cafe dan kuliner. Kesejukan dan keteduhan yang tercipta dari pepohonan pinus yang tumbuh mengelilingi cafe Taman Kardus membuat setiap pengunjung yang datang ke sana betah nongkrong berlama-lama. 

Jika ingin lebih menyatu dengan alam, pilih lah tempat duduk di zona outdoor. Zona ini merupakan zona favorit untuk melepaskan penat dan merasakan kesejukan udara Bandung. Di bawah pohon-pohon pinus, terdapat taman dengan bean bag chair yang nyaman untuk duduk dan berbincang sambil minum secangkir kopi. 

Setiap sudut cafe ini memang punya desain unik dan instagenik

taman kardus

Tampilan instagenik Taman Kardus Bandung. Foto dari akun IG @edgina.portrait

Interior desain cafe Taman Kardus memang membuat banyak orang terpesona. Unik, menarik untuk diabadikan dalam jepretan kamera. Tidak heran, setiap orang yang datang ke cafe ini pasti menyempatkan diri untuk berfoto. Anak-anak, dewasa, berpasangan, atau pun sendirian. 

Berpose di depan replika gedung Merdeka jadi salah satu spot yang banyak dicari. Selain Gedung Merdeka, banyak para pengunjung yang asyik berfoto di depan pajangan dinding atau pun area outdoor. 

Cafe kekinian dengan cita rasa kuliner lokal Bandung 

Cireng ubi berwarna ungu dan sambalnya yang enak! Foto dari instagram @TamanKardus

Kekinian dan lokal. Kedua konsep tersebut lah yang diadaptasi Cafe Taman Kardus. Hal ini terlihat dari  menu makanan yang disajikan. Taman Kardus menawarkan berbagai pilihan kuliner lokal khas Sunda dan kuliner modern yang sudah diinovasikan.

Beberapa rekomendasi menu khas Sunda misalnya Ayam Goreng Sebeuh yang terdiri dari nasi, ayam, tempe, dan sate usus goreng, sambal dan lalapan. Atau, bisa juga memesan cireng ubi dengan cocolan sambal khas Taman Kardus yang endes. Suka pedas? Pesan saja seblak Taman Kardus spesial. 

Bagi penikmat kuliner kekinian, coba saja memesan Lava Nyoi. Temukan kejutan yang lembut dan enak di dalamnya. Untuk peneman makan, satu cangkir susu cokelat marshmellow bisa jadi pilihan terbaik di tengah sejuknya udara lembang. Manis, hangat, dan obrolan ringan bersama teman jadi perpaduan kenikmatan sejati. 

Harga makanan yang diberikan relatif terjangkau. Jadi, tak perlu khawatir kantong jebol saat kunjungi cafe ini.

Bagaimana cara menuju lokasi? 

Taman Kardus di malam hari. Foto dari instagram @Taman Kardus

Cafe Taman Kardus berada di area Resort Green Forest di Jl. Sersan Bajuri 102, Cihideung, Bandung Barat. Lokasi Cafe Taman Kardus mudah untuk ditemukan. Dari arah kota Bandung, berkendara lah menuju ke arah timur, menuju Jl. Gudang Selatan, diteruskan ke Jl. Jend. A. Yani. Lalu, arahkan GPS menuju Jl. Sersan Bajuri di daerah Cihideung. Waktu yang dibutuhkan menuju lokasi sekitar 40  menit. 

Taman Kardus buka dari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB, jadi pastikan untuk datang sesuai jamnya. 

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang WISATA BANDUNG, tulisan lain Echi

Kontes foto, video pendek, dan desain logo BTNGMb berhadiah total puluhan juta rupiah. Ikuti sekarang

Tag : , , ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post