5 Hotel Wedding Venue Terbaik di Bandung untuk Pernikahanmu

Khusus anda yang ingin merencanakan resepsi pernikahan di kota Bandung, berikut ini disajikan beberapa hotel wedding venue terbaik.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Pernikahan adalah momen sakral sekaligus spesial dalam hidup, tak heran banyak yang ingin menjadikannya sebagai peristiwa yang paling berkesan dan tidak terlupakan seumur hidup. Salah satu caranya adalah menggelar resepsi pernikahan di tempat yang romantis, seperti hotel-hotel mahal dan mewah. Khusus anda yang ingin merencanakan resepsi pernikahan di kota Bandung, berikut ini disajikan hotel wedding venue terbaik.

Hotel di bawah ini mungkin agak sedikit mahal, namun semua itu sesuai dengan berbagai fasilitas dan pelayanan mewah yang diberikan. Dijamin pasti akan membuat resepsi pernikahanmu menjadi sangat berkesan.

1. GH Universal Hotel

(Instagram/ghuniversalhotel)

Terletak di Jalan Setiabudi Nomor 376, GH Universal Hotel menawarkan konsep pernikahan ala Eropa. Terdapat sebuah chapel di bagian atas hotel untuk pemberkatan atau akad nikah. Tepian kolam renang di tengah hotel bisa disewa untuk tempat resepsi pernikahan. GH Universal Hotel adalah hotel mewah bergaya Rennaisance yang memadukan kemewahan Eropa.

Menginap dapat dipesan di Agoda dengan harga mulai dari Rp 783.611.

2. Malaka Hotel Bandung

(Instagram/malakahotel)

Malaka Hotel memiliki satu aula besar yang secara khusus diperuntukan sebagai venue wedding. Aula ini terhubung oleh teras hijau yang sangat tepat untuk menggelar akad nikah maupun resepsi pernikahan. Hotel ini dapat menampung hingga 1500 tamu undangan, indoor atau outdoor tak menjadi masalah. Setiap pasangan yang menikah di sini akan mendapat bonus menginap 1 suite room dan 2 superior room gratis.

Menginap dapat dipesan di Agoda dengan harga mulai dari Rp 354.002.

3. Holiday Inn Bandung

(Instagram/holidayinnbandungpasteur)

Lokasinya berada di Jalan Dr. Djundjunan 96 Pasteur, Bandung. Daripada sebagai hotel, Holiday Inn Bandung justru lebih populer sebagai wedding venue. Hotel ini menawarkan Grand Ballroom yang luas dengan daya tampung hingga 1.200 tamu. Aula koridor dapat dimanfaatkan sebagai tempat sambutan serta kedai makanan. Sedangkan untuk persiapan bisa dilakukan di ruang serba guna di sampung Grand Ballroom.

Menginap dapat dipesan di Agoda dengan harga mulai dari Rp 434.483.

4. Grand Mercure Bandung

(bridestory.com)

Grand Mercure Bandung berada di Jalan Setiabudi Nomor 269-275, hanya berjarak 0,72 Km dari UPI. Hotel ini menyediakan Ballroom dengan daya tampung 300-1.700 tamu undangan. Sangat cocok menjadi tempat resepsi pernikahan yang romantis. Pihak hotel hanya melayani untuk pernikahan indoor, khusus outdoor akan disediakan taman indah serta amfiateater.

Menginap dapat dipesan di Agoda dengan harga mulai dari Rp 892.499.

5. Mason Pine Hotel

(masonpinehotel.com)

Mason Pine Hotel adalah permata yang tersembunyi di antara dua Gunung, yaitu Tangkuban Perahu dan Burangrang. Menawarkan paket pernikahan indoor yang mewah dan outdoor untuk resepsi pernikahan sederhana dan privat dengan daya tampung mencapai 2.000 tamu undangan. Tempat yang begitu istimewa, dikelilingi oleh pegunungan, pinus, dan danau yang indah.

Menginap dapat dipesan di Agoda dengan harga mulai dari Rp 785.220.

Demikian beberapa rekomendasi wedding venue terbaik di Bandung. Biaya sewa yang tertera dapat berubah tergantung pada high/low season waktu pemesanan, nilai inflasi, kebijakan pajak daerah, serta jumlah permintaan. Pemesanan saat low season lebih murah. Pastikan untuk selalu memeriksa kembali harga final sebelum mengonfirmasi pesanan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


REKOMENDASI

ARTIKEL KEREN PALING BARU