facebook pixel

Tempat Wisata di Purwakarta yang Cocok Untuk Ngabuburit

Inilah tempat wisata di Purwakarta yang bisa menjadi tempat untuk menunggu waktu berbuka puasa selama bulan Ramadhan


Kabupaten Purwakarta memiliki tempat yang lumayan indah untuk menjadi tempat untuk ngabuburit. Bisa dibilang ini adalah tempat wisata di Purwakarta yang tidak perlu merogoh kocek dalam karena masih merupakan fasilitas umum namun banyak sekelompok remaja dan keluarga yang sengaja menghabiskan waktu untuk bisa menikmati waktu disana.

Setidaknya ada empat lokasi yang bisa menjadi tempat untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Taman Sri Baduga

purwakarta1

Foto dari sini

Taman Sri Baduga Maha Raja yang ada di kompleks Situ Buleud di Jalan Siliwangi. Di areal taman dengan luas 5 hektar ini selain taman juga terdapat air mancur megah terbesar dan diklaim sebagai yang terbesar di Asia Tenggara. Di taman ini Anda bisa melihat dan bermain dengan ikan hias di areal danau. Area yang menenangkan untuk bisa menjadi tempat pilihan untuk menunggu waktu berbuka.

Taman Pancawarna

purwakarta

Foto dari sini

Taman lain di Purwakarta yang bisa menjadi pilihan untuk menunggu waktu berbuka adalah taman Panca Warna yang terletak di kompleks Pendopo Kabupaten Purwakarta. Di taman ini pengunjung akan disajikan dengan keindahan alam nan alami dengan konsep kesundaan dilengkapi balutan modern dengan dikelilingi kolam serta air mancur mini.

Taman Maya Datar

purwakarta2

Foto dari sini

Tidak jauh dari Taman Panca Warna, terdapat juga Taman Maya Datar, sebenarnya ada juga taman terbaru disana, yaitu Taman Pasanggrahan Padjajaran. Fasilitas di Taman yang berlokasi di sekitar area alun-alun kota Kiansantang atau tepatnya di Jalan Gandanegara Purwakarta ini adalah pengunjung akan disuguhi keindahan air mancur dengan beraneka ragam warna, kolam dengan aneka ikan hias, berbagai jenis bunga dan keasriannya, hingga yang paling menarik adalah keberadaan dua patung harimau yang dapat menyemburkan api.

Ini tempat yang sangat cocok untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa bersama orang-orang terdekat.

Baca juga:

banner experience