Sidebar

9 Spot Foto Instagramable Desa Wisata yang Bisa Jadi Rekomendasi

9 Spot Foto Instagramable Desa Wisata yang Bisa Jadi Rekomendasi

Kamu harus datang ke sini! spot foto instagramable desa wisata bisa jadi pilihan untuk berfoto lho! Coba foto ke tembok AADC ini!

SHARE :

Ditulis Oleh: Mia Kamila

Pesona desa wisata kini kian memikat. Beberapa desa di Indonesia kini mulai sadar akan pentingnya pariwisata bagi pertumbuhan ekonomi. Maka dari itu, kini banyak desa wisata yang berlomba-lomba ciptakan spot fotogenik buat menarik perhatian pengunjung. Dimana tempat-tempat itu sangat instagramable untuk dijadikan tempat berfoto.

Aha, Kamu penasaran? Inilah sederetan desa wisata yang punya spot foto instagramable desa wisata  yang bisa Kamu eksplor!

1. Kamu bisa foto ala-ala travelgram di antara rimbunnya pohon bambu di Boon Pring Sanankerto Malang. Kalau diperhatikan, mirip Bamboo Forest di Kyoto Jepang ya! 

Duh seger banget! Foto by Nasrullah Sitam

Gimana? Foto model seperti itu bagus banget lho! Selain itu Kamu pun bisa menikmati segarnya udara di pagi hari. Tips buat Kamu bila ingin foto seperti itu maka Kamu harus datang pagi-pagi, saat matahari belum sampai atas kepala, biar efek cahanya (flare) bisa Kamu dapatkan.

2. Wow, rumah di kampung Jodipan Malang nampak warna-warni

Duh mbaknya cantik banget! Sumber Foto

Sekalinya Kamu masuk kawasan kampung Jodipan Malang jangan kager dengan pemandangan rumah yang nano-nano warnannya. Warga sengaja mengecat rumahnya agar nampak berwarna. Unik ya! Kamu bisa menggunakan pemandangan rumah-rumah tersebut untuk latar belakang foto Kamu.

3. Bergaya di antara ribuan bunga krisan di Taman Bunga Krisan Poncokusumo

Mau foto sama eneng bang! Sumber Foto

Duh, rasanya pengen rebahan di atas bunga-bunga cantik itu deh! Eits, tapi jangan dilakukan ya, karena Kamu merusak bunga-bunga cantiknya. Kalau hanya berfoto saja boleh kok, asal tetap menjaga keindahan bunga yang tumbuh dengan subur itu. 

Taman Bunga Krisan Poncokusumo ini berada di Malang. Kamu yang lagi ke Malang, bisa jadikan desa wisata ini sebagai salah satu destinasi tujuanmu.

4. Pemandangan cantik Kampung Pitu Nglanggeran Gunungkidul yang hanya boleh dihuni 7 keluarga

Lopat setinggi-tingganya sumber foto

Menikmati sunrise itu seolah nggak ada rasa bosan. Apalagi kalau Kamu menikmatinya di atas Puncak Gunung Bantal Nglanggeran. Kamu akan merasakan nikmatnya udara pagi dari atas gunung Bantal. Kamu juga bisa membuat foto ala-ala seperti di atas. Dengan sedikit efek siluet dan levitasi

Oiya, dibalik indahnya pemandangan Puncak Gunung Bantal, kampung Pitu Nglanggeran ini punya cerita yang unik. Kampung ini hanya dihuni 7 keluarga dari satu garis keturunan yang sama. 

5. Harusnya Kamu datang ke Cafe Pujon Kidul Malang bersama pacar biar bisa foto romantis dan nggak sendirian

Sendirian aja mbak? Pacarnya mana? Sumber foto

Tuh kan tempatnya aja sudah romantis gitu, masa fotonya sendirian? Kafe Sawah Pujon Kidul yang berada di Malang ini memang tempatnya instagramable. Kamu bisa menemukan banyak spot foto di sini. Ajak pacar Kamu biar suasana romantisnya dapet. Sendirian juga boleh sih.

6. Bergaya di tembok AADC di Desa wisata Bejalen Ambarawa juga lagi hits, lho!

Pose dulu donk ! Dok. Pribadi Penulis

Di Ambarawa Kabupaten Semarang juga ada lho desa wisata yang punya spot fotogenik. Desa wisata Bejalen, tapi masyarakat mengenalnya dengan desa pelangi. Kamu bisa datang ke sana dan bisa foto-foto di spot fotogenik yang isntageramable, spot itu adalah tembok warga yang sengaja dicat warna warni.

Mirip dengan Kampung Jodipan tapi di sini Kamu bisa memilih tembok mana yang mau kamu jadikan latar belakang foto Kamu seperti yanga ada di foto itu. Oh ya, Kamu bisa datang pagi hari atau sore biar nggak panas dan bisa lebih menikmati suasana. 

7. Bergaya di tengah topeng raksasa di Kampung Topeng Malangan bisa jadi bahan feed instagram Kamu

Wah besar yaa topengnya sumber foto

Kampung Topeng Malangan ini ada di Dusun Mbaran, Desa Telogowaru, Kedungkandang. Nah, Kamu bisa datang ke sana sembari untuk mencari spot foto yang instagramable. Seperti foto bersama topeng-topeng raksasa itu. Desa ini salah satu desa wisata tematik yang ada di Malang.

8. Selain bersepeda dengan sepeda tua Kamu juga bisa bepose seperti ini di Desa Wisata Malangan Sleman

Sexy banget mas gayanya! Sumber foto

Banyak sekali potensi di Desa wisata Malangan yang berada di Sumber Agung, Moyudan, Sleman. Kamu bisa bersepeda keliling kampung lho sembari foto-foto. Property sepeda yang Kamu pakai juga bisa jadi ajang foto lho! Asik Kan? Seperti abang berkacamata hitam di atas yang nampak atraktif dengan sepedanya. 

9. Foto ala-ala di tengah jalan di Desa wisata Panglipuran Bali, unik lho gais!

Lihat deh suasananya sumber foto

Di tengah jalan itu Kamu bisa menghasilkan foto yang unik dan bagus! Dengan catatan sepi pengunjung ya! Desa Panglipuran ini sudah dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah lho. Wisatawan lokal maupun asing tak segan untuk datang ke sini menikmati keindahan alam dan suasana desa di sana. Yuk, ambil kamera Kamu foto di sana!

***

Sederatan desa wisata di atas bisa Kamu jadikan refrensi untuk megisi liburan long weekend ini lho! Alih-alih ingi menambah feed instagram yang Kamu punya. 

Ingin tahu spot fotogenik lainnya? Baca ini!

SHARE :


Rekomendasi

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

Tradisi Berburu Paus di Lamalera, Antara Budaya atau Kelestarian Alam

Montage Palmetto Bluff, Tempat Justin Bieber dan Hailey Baldwin Menikah

5 Tempat untuk Berenang dan Berfoto Bersama Hiu Paus di Indonesia

FALLBACK
The END