facebook pixel

Spirit Airlines Batalkan Penerbangan Sepihak, Penumpang Berontak

Yah, daripada berontak, mending lakuin hal ini deh


Maskapai berhak membatalkan penerbangan, tapi bukan berarti mereka bisa sewenang-wenang pada penumpang. 


 

Beberapa hari lalu penumpang salah satu maskapai besar di Amerika, Spirit Airlines dibuat kecewa atas pembatalan penerbangan secara sepihak. Melansir dari cnn.com, Senin lalu di bandara Fort Lauderdale terjadi keributan antara penumpang dengan karyawan maskapai dan juga polisi Spirit Airlines. 

Kemarahan penunpang juga dipicu atas pembatalan nggak kurang 300 penerbangan oleh Spirit Airlines cuma dalam waktu 7 hari. Keributan di bandara ini pun membuat ada beberapa penumpang yang diborgol dan ditangkap oleh polisi setempat. 

Pembatalan sepihak oleh maskapai Spirit Airlines ini memicu berbagai opini dari para penumpang

Sejak terjadinya keributan ini, banyak penumpang yang langsung menulis komentar mereka di sosial media. Seperti salah satu penumpang ini yang menuliskan kekesalannya saat penerbangannya dibatalkan dua kali. 

spirit airlines

Komentar salah satu penumpang. 

Ada juga cuitan penumpang yang merasa kecewa karena ganti rugi yang ia dapatkan nggak setimpal dengan perlakuan maskapai kepada mereka. Setelah 6 kali pembatalan jam terbang, uangnya hanya dikembalikan 200 dollar dan itu pun tanpa ada pemberian penginapan dan makanan. 

spirit airlines

Komentar penumpang yang merasa kecewa pada maskapai.

Menurut pihak Spirit Airlines, kasus ini terjadi karena adanya kekurangan pilot

Salah satu juru bicara Spirit Airlines Paul Berry mengatakan ikut bersedih atas kejadian di bandara Fort Lauderdale. Pihaknya mengatakan bahwa kasus pembatalan penerbangan ini terjadi karena adanya kekurangan pilot.

Pihak maskapai justru menyalahkan para pilot mereka dan juga paguyuban pilot. Karena menurutnya, para pilot ini sengaja melakukan semacam aksi mogok. Sehingga berpengaruh pada jumlah pilot yang tersedia. 

Nah, terlepas dari masalah apa yang ada di balik maskapai Spirit Airlines seharusnya pihak maskapai nggak bisa begitu saja menelantarkan penumpangnya. Dan samoga aja nih kasus serupa nggak terjadi di Indonesia ya gais. 

***

Pembatalan dan penundaan penerbangan emang bakal sering Kamu temui. Apalagi kalau Kamu tipe orang yang emang harus sering naik pesawat. Nah, apa sih yang harus Kamu lakukan kalau misalnya nih ternyata penerbangan Kamu mengalami penundaan?

1. Kalau buru-buru, mending Kamu segera cari penerbangan lain deh

Ini semisal Kamu lagi dalam urusan yang penting banget dan harus segera sampai di kota tujuan. Jadi mau nggak mau Kamu emang harus beli tiket penerbangan lain yang jadwal pemberangkatannya berdekatan. 

2. Segera cari wi-fi, jadi Kamu bisa kabarin orang-orang

Terutama kalau Kamu lagi ada di luar negeri, karena di sana Kamu nggak bisa pake data selular di hp-mu. Begitu tahu kalau penerbangan Kamu delay, mending Kamu cepetan cari wi-fi deh. Biar Kamu bisa kasih kabar ke orang-orang kalau pesawat Kamu delay. 

Jadi setidaknya nih orang-orang nggak khawatir, dan nggak ngira kalau pesawat Kamu kenapa-kenapa. 

3. Baca buku atau komik sambil dengerin musik, dari pada bosen nunggu pesawat

Makanya penting buat Kamu bawa buku bacaan atau komik saat pergi jauh dengan pesawat. Jadi kalau semisal pesawat Kamu delay, paling nggak ada buku yang dibaca. Ya paling nggak bisa ngobatin bosen Kamu sambil nunggu pesawat.

4. Muter-muter bandara buat cari spot foto selfie

Kalau pesawat Kamu delay, mungkin sebetulnya ada enaknya juga sih. Karena sebetulnya Kamu bisa eksplore setiap sudut bandara. Apalagi kalau bandaranya bagus dan mewah, kan pasti ada banyak tuh spot fotogenik yang bisa dipake buat selfie. 

 

5.  Cari cafe atau tempat ibadah yang bisa buat dipakai istirahat

Dari pada Kamu capek duduk di kursi tunggu penumpang, mending cari aja cafe atau tempat ibadah yang bisa dipake buat istirahat. Kalau udahjelas pesawat Kamu delay berapa lama, Kamu bisa setting alarm. Barangkali Kamu ketiduran terus pas bangun pesawat udah berangkat. Kan bahaya?

6. Cari kesibukan dengan nulis atau menggambar

Kalau Kamu bawa notebook atau buku sketch, bisa tuh sambil nunggu pesawat Kamu nulis atau gambar. Kadang saat nulis dan menggambar Kamu nggak cepat ngerasa jenuh. Jadi acara nunggu pesawat nggak harus dipenuhi dengan emosi. 

7. Main games, makanya penting banget buat install banyak games di hp Kamu

Games terbukti ampuh buat mengusir kebosanan saat menunggu. Tapi kalau yang dimainkan games itu-itu aja, mungkin juga bakal bosen. Jadi, mending Kamu sedia banyak games di hp Kamu. Buat cadangan kalau sewaktu-waktu butuh main games lama gitu. 

8. Sambil jalan-jalan cari spot foto, sekalian aja cari jodoh

Ya kali aja gitu ada bule yang bisa dijadiin gebetan.

9. Tidur! 

Yakali pas bangun udah terbang sampai ke tempat tujuan. 

 ***

Nah, coba deh kalau lagi kena delay Kamu lakukan hal-hal di atas supaya nggak cepat bosen. Yang jelas sih, jangan cuma diema aja, karena itu bakal bikin Kamu lebih capek -hati- dan ujung-ujungnya emosi deh. Kan mending ngelakuin ini itu biar nggak kebawa emosi.

Atau Kamu pernah ketinggalan pesawat?  Ini Dia Solusinya!

banner experience