Situ Wulukut, Danau Tersembunyi Hutan Perhutani Kuningan yang Instagenik

Lokasinya berada di dalam kawasan Perhutani dan berjarak lebih dari 2 kilometer dari pemukiman penduduk. Tak heran jika suasana di Situ Wulukut mirip dengan Ranu Kumbolo di Gunung Semeru.

Ditulis Oleh Wike Sulistiarmi

Foto/ java_boy08

Kebanyakan orang menganggap Kuningan adalah daerah yang tak banyak destinasi wisata. Namun, tahukah Anda bahwa di Kuningan juga ada wisata alam yang asri dan patut untuk didatangi? Situ Wulukut namanya.

Situ Wulukut merupakan danau tersembunyi yang ada di Hutan Perhutani Kuningan. Tak ayal jika di sini begitu teduh dan sejuk.

Baca juga: Bukit Panembongan, Tempat Terbaik Berburu Foto Instagramable di Kuningan

situ wulukut

Foto/nina_nazhwa

Seperti destinasi-destinasi di Indonesia, di sini Anda bisa berfoto dengan spot instagenik yang telah dibuat khusus untuk para pengujung seperti papan kayu berbentuk bintang di pinggir situ Wulukut, tempat duduk instagenik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Anda juga bisa naik perahu dan berkeliling di danau ini. Dijamin bisa membuat pikiran Anda menjadi segar kembali setelah datang ke destinasi ini.

Banyak yang bilang mirip Ranu Kumbolo

situ wulukut

Sangat cantik. Bikin nggak pengen pulang. Foto/@apipjunot

Situ Wulukut ini berlokasi di Desa Kertayuga, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan. Lokasinya berada di dalam kawasan Perhutani dan berjarak lebih dari 2 kilometer dari pemukiman penduduk. Tak heran jika suasana di sini sangat asri. Bahkan banyak yang bilang mirip dengan Ranu Kumbolo di Gunung Semeru.

Destinasi ini kini dikelola oleh Perhutani setempat dan tiket masuknya dipatok dengan harga mulai dari Rp2.000. Untuk parkir sepeda motor Rp2.000 saja dan mobil Rp5.000.

Untuk Anda yang ingin menyewa perahu kayuh di destinasi ini dibanderol Rp10.000 dengan kapasitas dua orang.

situ wulukut

Jadi lokasi prewed juga. Foto/arjosarilah

Baca juga: Ini 5 Tempat Wisata Kuningan yang Tak Pernah Sepi Wisatawan

Ke depannya, Situ ini akan ditambahkan berbagai spot selfie seperti halnya jembatan, flying fox dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang KUNINGAN, tulisan lain Wike Sulistiarmi

Kontes foto, video pendek, dan desain logo BTNGMb berhadiah total puluhan juta rupiah. Ikuti sekarang

Tag : ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post