7 Destinasi Wisata Kuningan yang Wajib Dikunjungi

Destinasi wisata Kuningan yang wajib dikunjungi (Instagram/@chaesadhanisa).

Perihal urusan pariwisata, Jawa Barat bukan hanya soal Bandung atau Bogor saja. Masih banyak kabupaten dan kota di Jawa Barat yang juga memiliki potensi pariwsata yang tak kalah eksotis dan penuh pesona, salah satunya adalah Kabupaten Kuningan. Berjarak 250 km dari pusat DKI Jakarta, Kabupaten Kuningan memiliki keajaiban alam yang luar biasa karena keberadaan Gunung Ciremai.

Khusus untuk anda yang masih bingung mau liburan kemana pada akhir pekan ini, berikut telah disajikan beberapa destinasi wisata di Kabupaten Kuningan yang paling mempesona dan wajib untuk dikunjungi.

1. Curug Putri

(Instagram/@indoflashlight)

Lokasi : Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan

Curug Putri merupakan sebuah air terjun yang mengalir tepat di lereng Gunung Ciremai. Berada di lingkungan yang masih alami membuat Curug Putri memiliki aliran air yang sangat jernih dan menyegarkan.

2. Telaga Nilem

(Instagram/@elvaray)

Lokasi : Desa Kaduela, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan

Telaga Nilem memiliki air yang begitu jernih dan dingin, ditambah dengan pemandangan alam pepohonan asri. Disediakan dua buah gazebo di pinggiran telaga sebagai tempat untuk bersantai oleh para wisatawan.

3. Situ Walukut

(Instagram/@java_boy08)

Lokasi : Desa Kertayuga, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan

Situ Walukut merupakan sebuah danau biru yang menawarkan panorama alam yang sangat indah. Situ Walukut disebut-sebut sebagai saingan dari Ranu Kumbolo di Gunung Semeru, Jawa Timur. Bagian belakang Situ Walukut dibatasi oleh perbukitan dengan pepohonan yang rimbun.

4. Telaga Biru Cicerem

(Instagram/@chaesadhanisa)

Lokasi : Desa Kaduela, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan

Seperti namanya, Telaga Biru Cicerem memiliki air yang berwarana biru jernih yang tampak menghipnotis mata. Telaga Biru Cicerem semakin memikat dengan keberadaan ratusan ikan berwarna-warni. Wisatawan yang berkunjung dapat menikmati suasana alam yang asri, memberi makan ikan, hingga bermain air sembari snorkeling.

5. Curug Landung

(Instagram/@mfaisalfebriana)

Lokasi : Desa Cisatana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan

Curug Landung berlokasi tidak jauh dari kawasan Curug Putri. Curug Landung sangat cocok untuk anda yang menyukai suasana alam yang asri. Pengunjung yang datang dapat menikmati panorama alam yang indah sekaligus bermain air segar juga jernih.

6. Bukit Trijaya

(Instagram/@pesonakuningan)

Lokasi : Desa Trijaya, Kecamatan Mandiracan, Kabupaten Kuningan

Bukit Trijaya sebenarnya merupakan kawasan bumi perkemahan di Mandirancam. Bagi anda yang ingin menikmati suasana malam di Kabupaten dapat mengadakan camping di Bukit Trijaya. Pemandangan alam yang indah dan udara yang asri sangat cocok menjadi tempat melepas penat di akhir pekan.

7. Tenjo Laut

(Instagram/@pesonakuningan)

Lokasi : Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan

Tenjo Laut sangat cocok untuk menikmati pemadangan alam Kabupaten Kuningan dari ketinggia. Dari puncak Tenjo Laut tidak hanya akan terlihat lanskap perbukitan berkontur, tetapi juga pemandangan Waduk Darma di sisi selatan Gunung Ciremai.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang kuningan dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar