Sensasi Duduk di Atas Bunga Lili Raksasa di Shuangxi Park, Taiwan

keindahan bunga lili raksasa (Foto/Taiwannews)

Shuangxi Park merupakan taman bunga yang terletak di Distrik Shilin Taipei, Taiwan, tepatnya di persimpangan Jalan Fulin dan Jalan Zhishan.

Taman ini menjadi menarik karena menghadirkan suguhan yang berbeda dibanding taman yang lainnya, yakni memersilakan pengunjung untuk duduk di atas bunga lili raksasa.

Baca Juga: Gardens by The Bay, Taman Kota Raksasa Potret Kebanggaan Singapura

Bunga bernama Giant Water Lily yang berwarna hijau ini memang memiliki ukuran besar. Untuk itu, pengunjung diberi kesempatan untuk duduk di atas bunga lili yang mengapung ini.

shuangxi park

keindahan bunga lili raksasa (Instagram/cary0316)

The Horticulture Management Division kota setempat mengatakan, bahwa mereka merawat tanaman bernama ilmiah Victoria Amazonica agar terhindar dari kerusakan hewan dan cuaca. Bahkan dari banyaknya bunga yang tersebar di Shuangxi Park, ada yang tumbuh dengan diameter lebih dari 152 cm.

Bunga raksasa ini sanggup menampung anak-anak hingga dewasa. Namun, syarat utamanya hanya bisa diduduki oleh mereka yang beratnya tak lebih dari 63 kg.

Tak hanya itu, syarat lain ialah pengunjung hanya bisa duduk di sini selama sekitar satu menit saja. Hal ini dikarenakan tanaman ini langka dan mudah rapuh, jadi harus ekstra hati-hati saat ingin menaiki bunga ini.

Dilansir Travel and Leisure, aktivitas ini bisa dilakukan selama pameran yang diselenggarakan oleh City Parks and Street Lights Office (PSLO). Tak hanya sekali saja, pihak penyelenggara rupanya sudah pernah menggelar hal serupa.

shuangxi park

keindahan bunga lili raksasa (Instagram/rickyindra90’s)

Kabarnya, ini menjadi tahun terakhir mereka mengadakan pameran. Sebab kondisi iklim dan hama menghambat pertumbuhan lili.

Baca Juga: Sky Garden Bandung, Surga Dunia untuk Pencinta Selfie Berlatar Bunga-Bunga Artsy

Bagi Anda yang kian penasaran ingin merasakan sensasi duduk di atas bunga lili raksasa, Anda dapat berkunjung kemari mulai tanggal 21 hingga 23 Agustus.

Tiap tanggalnya akan ada dua sesi yang dibuka. Sesi pertama mulai jam 09.00 dan terakhir jam 14.00 waktu setempat. Pada setiap sesi hanya diizinkan 60 orang saja untuk duduk di bunga lili.

Dapatkan ulasan menarik tentang taman bunga dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: ,

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar







Loading Next Article ....