Sidebar

Hillspark Sibolangit, Themepark Terbesar di Sumatera

Hillspark Sibolangit, Dufan-nya Sumatera yang siap tantang adrenalin wisatawan dengan puluhan wahana permainan berstandar internasional. Berani mencobanya?

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Hillpark Sibolangit merupakan taman bermain yang berada di Sibolangit dan digadang-gadang sebagai taman bermain terbesar di Sumatera. Taman bermain ini terbagi menjadi tiga tema yaitu Lost City, Toon Town, dan Heritage. Masing-masing tema wahana ini memiliki nuansa dan jenis permainan yang berbeda. Hillpark Sibolangit disebut-sebut sebagai kembaran Dufan dan Trans Studio, namun memang belum sebesar keduanya. 

Untuk tahu apa bedanya masing-masing area di Hillspark Sibolangit, berikut ulasan lebih lengkapnya:

Baca juga: Deretan destinasi terbaru 2017 di Medan yang sedang hits. 

Kawasan heritage, area bermain yang bernuansa kastil kerajaan

The Herotage, kawasan bernuansa kastil. Sumber

Di kawasan Heritage Hillspark Sibolangit ini terdapat bangunan bernuansa kastil kerajaan. Sehingga siapapun yang masuk dalam arena ini akan serasa menjadi prince dan princess. Kastil di arena ini bahkan juga punya nama, yaitu Kastil Camelot. Mirip dengan kastil yang ada di kartun-kartun princess bukan?

Menantang diri bermain roller coaster. Sumber

Ada berbagai macam permainan dalam arena ini, beberapa di antaranya komedi putar, ombang-ambing, bom-bom, floor project games, bumper boat dan 4D movies. Di arena ini juga terdapat Camelot Shop, semacam toko souvenir yang menjual berbagai merchandise untuk wisatawan. 

Kawasan The Lost City dengan nuansa arsitektur kuno

Rea The Lost City di Hillspark Sibolangit. Sumber

Arena The Lost City ini akan jadi arena yang cukup menantang adrenalin sebab di dalamnya terdapat berbagai permaianan yang memang menegangkan. Di area yang memiliki nuansa arsitektur kuno dengan kerangka dinosaurus raksasa ini terdapat permainan menantang seperti roller coaster (gelegar), kereta Hillpark, ulang alik, dan kincir raksasa. 

Wahana rainbow yang menegangkan. Sumber

Ada dua wahana yang cukup baru di sini, yaitu wahana pliffer dan wahana rainbow. Di wahana rainbow ini wisatawan akan dinaikkan ke area yang tinggi dan tiba-tiba merasakan guncangan hebat seperti akan jatuh ke bawah. Cukup menantang adrenalin apalagi bagi wisatawan yang takut akan ketinggian. Mungkin harus berpikir dua kali sebelum menjajal permainan ini. 

Di kawasan The Lost City Hillspark Sibolangit ini juga terdapat area khusus untuk food court. Lost City Food Court ini menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Cocok untuk tempat beristirahat setelah lelah bermain. 

Arena Toon Town yang bernuansa kartun namun permainannya tetap menantang

Arena Toon Town Hillspark, Sibolangit. Sumber

Rean yang terakhir adalah Toon Town yang bernuansa serba kartun. Arena ini memang cocok untuk anak-anak dan juga balita. Namun melihat sederet permainannya, sepertinya arena ini lebih cocok untuk orang dewasa yang ingin menantang adrenalin mereka. Ada permainan puting beliung, atau lebih sering dikenal dengan ontang-anting. Di permainan ini wisatawan akan duduk di sebuah ayunan dan akan diputar dengan kecepatan tinggi, sehingga seolah-olah akan terlempar. 

Permainan enjot-enjot. Sumber

Ada juga wahana enjot-enjot, atau jika di Dufan bernama Hysteria. Saat di mana wisatawan duduk dalam sebuah kursi memanjang dan dilempar ke atas dengan kecepatan tinggi, siap-siap jantung terasa mau copot!

Permainan lain di arena ini di antaranya mini bom-bom, ajut-ajut, kincir mini, taksi gila, battery car, baling-baling, dan tulalit. Di arena ini juga terdapat food court, sehingga tak perlu ke arena Lost City jika sudah kelaparan. 

Hillspark Sibolangit bisa jadi pilihan berlibur bersama keluarga dengan tiket yang terjangkau

Bermain dan seru-seruan di Hillspark. Sumber

Meski Hillspark Sibolangit memiliki puluhan permainan atau wahana berstandar internasional, tapi wisatawan tak perlu pusing dengan biaya tiket masuknya. Karena untuk sekali bermain di Hillspark Sibolangit wisatawan hanya perlu membayar mulai dari Rp70.000. 

Dengan biaya tiket ini wisatawan sudah berhak mendapat satu botol minuman ringan. Tak hanya itu, untuk pembelian satu tiket masuk wisatawan sudah bisa menikmati seluruh wahana permainan yang ada di Hillspark. Jadi mau main berkali-kali pun tak jadi masalah, karena tak ada batasan area dan waktu. 

Untuk informasi pembelian tiket wisatawam dapat menghubungi pengelola melalui hillparksibolangit.com atau telepon di nomor 08119292466 dan (0628) 97610.

Cara mudah menuju ke Hillspark Sibolangit

Untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Hillspark danmemulai perjalanan dari Medan, maka bisa menggunakan angkutan umum rute Medan – Berastagi. angkutan umum rute ini biasanya terdapat di terminal Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan. Lama perjalanan dari Medan ke Hillspark adalah sekitar 1,5 jam. Hillspark berada tak jauh dari jalan utama Medan – Berastagi, jadi pastikan saat naik angkutan umum agar tidak tertidur dan terlewat. 

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Kerajaan Aru di Deli Tua, Kisah Negeri Bajak Laut di Dunia Nyata

Ada Suku Batak di Filipina, Satu Nenek Moyang dengan Batak Sumatera?

Terrario Tangkahan, Bermalam dengan Gajah di Rumah Nicholas Saputra

Kawah Putih Dolok Tinggi Raja, Keajaiban Alam Langka di Sumatera Utara

Villa Armina Tongging, Rumah Surgawi di Pesisir Danau Legendaris Toba

Taman Simalem Resort, Akomodasi Mewah di Depan Danau Toba

FALLBACK
The END