Makin Semarak, Sabang Marine Festival 2018 Digelar Bersamaan dengan Kenduri Laut Aceh

Menariknya, event Sabang Marine Festival 2018 bertepatan dengan Kenduri Laut di mana event tahunan ini merupakan salah satu event besar di Aceh yang selalu dinanti.

Ditulis Oleh Echi

Sabang Marine Festival 2018 hadirkan 22 yacht dari negara di berbagai belahan dunia. Foto dari youngster.id

Puluhan Yacht dari berbagai negara dunia akan singgah di Sabang akhir April nanti. Kedatangan yacht tersebut merupakan bagian dari usaha untuk menggeliatkan kembali pariwisata Sabang. Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Sabang akan menggelar Sabang Marine Festival (SMF) 2018.

Bertajuk ‘Sabang Marine Golden Triangle’, event Sabang Marine Festival (SMF) 2018 ini akan diselenggarakan pada 26 – 30 April 2018. Hingga saat ini, total terdapat 22 yacht yang telah memastikan ikut berpartisipasi dalam Sabang Marine Festival 2018.

Sabang Marine Festival 2018

Sabang Marine Festival 2018 hadirkan 22 yacht dari negara di berbagai belahan dunia. Foto dari youngster.id

Yacht tersebut berasal dari berbagai belahan dunia seperti Selandia Baru, Jepang, Filipina, Australia, Belanda, Amerika Serikat, Denmark, Spanyol, dan lainnya.

Baca juga: Chelsea Islan dan Adipati Dolken promosikan pariwisata Aceh lewat film

Kepala BPKS, Sayid Fadhil saat konferensi pers di Kementerian Pariwisata, Senin (16/4/2018), mengatakan agenda tahunan yang sudah berjalan empat kali tersebut diselenggarakan dalam rangka mempromosikan wisata bahari Indonesia. Khususnya potensi wisata di kawasan Sabang, meliputi Kota Sabang dan Aceh.

Sabang Marine Festival 2018 akan dibuka pada 26 April 2018 di pelabuhan CT-1 Teluk Sabang. Untuk memeriahkan festival yacht tersebut, serangkaian acara telah disiapkan seperti penampilan berbagai kesenian budaya Aceh, permainan tradisional bagi para wisatawan, paramotor show, parade yacht, city tour Sabang dan Banda Aceh, hingga fun bike.

Menariknya, event Sabang Marine Festival 2018 bertepatan dengan Kenduri Laut di mana event tahunan ini merupakan salah satu event besar di Aceh yang selalu dinanti. Acara Kenduri Laut tersebut diselenggarakan sebagai cara untuk ekspresikan rasa syukur kepada Tuhan atas hasil laut.

Biasanya, wisatawan akan berkumpul di tepian teluk menyaksikan momen Kenduri Laut. Dengan adanya Kenduri Laut ini, event Sabang Marine Festival 2018 tentu akan semakin meriah.

Baca juga: Ladang ganja di Aceh ini diubah jadi tempat wisata

Di luar kemeriahan Sabang Marine Festival 2018, Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) pun membebaskan para wisatawan untuk berkunjung ke kawasan Sabang atau pun mengintip indahnya dunia bawah laut Sabang. Saat ini, Sabang memiliki 22 titik penyelaman yang jadi unggulan. Para wisatawan bisa menuju lokasi penyelaman menggunakan Sabang Marina Club yang telah disediakan.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang ACEH, tulisan lain Echi

Tag : , , , ,



Berikan Komentar Dibawah

Airy Rooms
Next Post