Rumah Cokelat, Jadi Dekorasi Natal Grand Candi Hotel Tahun Ini

Jelang perayaan Natal, banyak hotel, restoran, pusat perbelanjaan, dan tempat hiburan lainnya berlomba-lomba menghadirkan dekorasi khas Natal yang unik dan menarik. Ikon Natal seperti Pohon Natal, Sinterklaas, atau pun Manusia Salju ramai menghiasi setiap sudut kota. Tak terkecuali Grand Candi Hotel, pun hadirkan nuansa Natal yang meriah.

Baca juga: Sambut Natal, Grand Candi Hotel Semarang berikan promo istimewa

hotel grand candi semarang

Rumah cokelat di Hotel Grand Candi Semarang

Jika tahun-tahun sebelumnya Grand Candi Hotel memajang Pohon Natal di lobi, Natal tahun ini Rumah Cokelat dengan ukuran besar akan menyambut para pengunjung.

Rumah Cokelat tersebut dibuat dari 60 Kilogram Cokelat Murni, dengan tinggi 3 setengah meter dan lebar 3 meter. Butuh waktu 2 Minggu dan 7 Orang Staff dalam proses pengerjaannya.

Pengerjaan selama 2 Minggu tersebut meliputi pembuatan kerangka rumah cokelat, pelapisan kerangka dengan Coklat Murni, pewarnaan pada kerangka yang sudah dilapisi cokelat, dan pemasangan pernak-pernik. Untuk bahan dasar 60 kilogram cokelat untuk pembuatan Rumah Cokelat ini sendiri disokong dan didukung oleh Colatta Chocolate.

hotel grand candi semarang

Potret Sinterklaas di rumah cokelat Hotel Grand Candi Semarang

Tak hanya terbuat dari Cokelat, pernak-pernik dekorasi yang menjadi ornamen pada Rumah Cokelat tersebut terbuat dari macam-macam manisan seperti Biskuit, Chocochip, Chocoball, dan Permen.
Meskipun terbuat dari macam-macam manisan, pengunjung dilarang menyentuh maupun memakan bagian dari Rumah Cokelat tersebut, bukan hanya akan merusak estetika dekorasi. Rumah Cokelat tersebut juga sudah tercampur dengan bahan-bahan kimia yang berbahaya jika tertelan.

Baca juga: Daftar 7 menu unggulan dengan cita rasa nusantara di Grand Candi Hotel Semarang 

Azkar Rizal Muhammad, selaku Public Relations Grand Candi Hotel Semarang mengatakan bahwa Rumah Cokelat memang sengaja dipilih menjadi Dekorasi Natal tahun ini agar memberikan nuansa yang berbeda dari Natal-natal tahun sebelumnya. Dirinya juga berpendapat bahwa pembuatan dekorasi Rumah Cokelat ini jauh lebih sulit dari pembuatan dekorasi Natal di tahun-tahun sebelumnya, tantangannya juga lebih besar. Bagaimana Team Dari Grand Candi Hotel membuat 60 Kilogram Cokelat tidak meleleh pada suhu ruangan dan tidak berbau tengik, mengingat dekorasi ini harus terpajang sampai pergantian tahun.

Grand Candi Hotel memang selalu memasang dekorasi-dekorasi kreatif untuk memeringati perayaan spesial. Untuk Natal tahun lalu sendiri, Grand Candi Hotel memasang Pohon Natal yang terbuat dari barang-barang daur ulang. Ramadhan lalu, Grand Candi Hotel memajang Bedug yang terbuat dari tutup botol air mineral. Dan kali ini, Grand Candi Hotel siap memeriahkan Natal 2018 dengan Rumah Cokelat yang terpajang dengan apik di area Lobinya.

Dapatkan ulasan menarik tentang Semarang dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

REKOMENDASI

POPULER MINGGU INI

Sorry. No data so far.