Nongkrong Asik Bergaya Instagenik di Restoran Rumah Kaca Jogja, Mezzanine Eatery & Coffee

spot foto artsy di Mezzanine (Instagram/mezzanine.jogja)

Restoran rumah kaca Jogja meramaikan ragam destinasi wisata kuliner terbaru dan kekinian di Kota Pelajar tersebut. Bernama Mezzanine Eatery & Coffee, restoran ini memiliki desain arsitek yang menarik dan juga sangat artsy.

Sesuai dengan tajuknya, restoran rumah kaca Jogja Mezzanine ini dibangun dengan konsep kaca yang dipadukan interior kayu serta ragam tanaman di sudut-sudutnya, sehingga membuat destinasi wisata kuliner ini tampak lebih asri dan menyejukkan.

Baca Juga: Sejarah Pempek Palembang, Menelusuri Muasal Sang Kuliner Legendaris

restoran rumah kaca jogja

konsep summer tropical garden (Instagram/mezzanine.jogja)

Jadi, tanpa meninggalkan konsep kekinian, restoran rumah kaca Jogja ini juga menampilkan konsep ramah lingkungan. Sejalan dengan konsepnya, yakni tropical garden restoran ini serupa rumah kaca berukuran raksasa lengkap dengan pelbagai tanaman di dalamnya.

Tak hanya ramah lingkungan dan berkonsep anti-mainstream, destinasi wisata kuliner ini juga oke punya untuk dijadikan spot foto yang apik dan menarik. Konsep restoran yang berdinding kaca, membuat ruangan bertabur cahaya sehingga pencahayaan untuk objek foto menjadi lebih maksimal.

Tak hanya dari segi pencahayaan, namun restoran ini juga dihiasi dengan berbagai karya seni mural di tiap-tiap dinding di lantai dua. Sama seperti lantai satu, mural-mural instagenik ini juga bertema suasana tanaman tropis.

Filosofi restoran rumah kaca Jogja, Mezzanine

restoran rumah kaca jogja

konsep summer tropical garden (Instagram/mezzanine.jogja)

Nama Mezzanine sendiri berasal dari bahasa Italia ‘Mezza’ yang berarti separuh, mengacu pada langit-langit tinggi yang disisipkan lantai dua. Sedangkan ‘Nine’ diambil dari bahasa inggris yang berarti sembilan, yang memiliki filosofi sebuah angka yang sempurna.

Mezzanine juga menyediakan ruangan khusus bagi Anda merokok. Restoran rumah kaca Jogja ini menyediakan ruangan lantai dua sebagai area merokok, sedangkan lantai bawah diperuntukkan bagi mereka yang ingin makan tanpa asap rokok.

Dapat makan enak + spot foto kekinian

restoran rumah kaca jogja

spot foto artsy di Mezzanine (Instagram/mezzanine.jogja)

Makan di Mezzanine Eatery & Coffee laksana berada di lokawisata yang memberikan banyak pilihan spot foto. Salah satu spot yang cukup menarik adalah kursi dan meja yang ditaruh dalam sangkar raksasa.

Sembari makan, Anda bisa berpose di sangkar cantik. Karena desainnya yang unik, Mezzanine Eatery & Coffee kerap dijadikan sebagai tempat menggelar berbagai acara seperti peluncuran produk hingga pameran arsitek.

Ruangan Mezzanine bisa menampung hingga 240 pengunjung. Pihak pemilik juga berencana  memperluas area outdoor agar bisa digunakan untuk menggelar resepsi pernikahan ala pesta kebun.

Lokasi, Menu, Harga, dan Jam Buka

restoran rumah kaca jogja

sajian menu di Mezzanine Eatery & Coffee (Instagram/mezzanine.jogja)

Mezzanine Eatery & Coffe ini bisa Anda temui di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 8 No.30, Sariharjo, Ngaglik, Karang Moko, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tak semata menyuguhkan keindahan visual dan desain arsitek yang estetik, sebagai sebuah restoran, Mezzanine juga memiliki sajian makanan yang tak kalah menarik dan pantas untuk dicicipi.

Makanan yang disajikan restoran dengan tema summer tropical garden ini adalah makanan fusion antara Indonesia, Western, dan Asian. Menunya dirancang oleh pemilik dan Chef Joko Ireng.

Menu yang menjadi rekomendai adalah Wagyu Steak dan Mezzanine Caffe Latte Special. Lantaran ingin menjangkau semua kalangan, menu pun dibuat cukup mengenyangkan dengan range harga antara Rp70 ribu (makan-minum) per orangnya.

Baca Juga: Mengunjungi Tempat Makan Pempek Legendaris di Palembang

Jam operasional Mezzanine dimulai dari pukul 09.00 WIB – 23.00 WIB. Bagi yang membutuhkan ruang meeting, Mezzanine menyediakan ruang meeting berAC dengan kapasitas sekitar 30 orang, dan satu mini meeting room tanpa AC.

Kapasitas totalnya sekitar 150-200 tempat duduk. Rentang harga untuk minuman di Rp 17.000 – Rp 38.500, sedangkan untuk makanan di rentang harga Rp23.000 – Rp325.000. Tentu dengan harga ratusan ribu, kita akan disajikan steak wagyu tenderloin MB 5.

Jadi, sudah siapkan hari untuk berkunjung kemari?

Dapatkan ulasan menarik tentang jogjakarta dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar