Wisata Keluarga di Semarang untuk Dikunjungi Bersama Orang Tersayang

kota lama (instagram/jambument3)

Tak perlu khawatir bila hendak kemana saat bertandang ke Semarang, sebab ada banyak wahana wisata keluarga di Semarang yang cocok Kamu kunjungi bersama kerabat dan orang tersayang.

Berikut adalah deretan wisata keluarga di Semarang yang populer, asyik dan bisa Kamu jadikan referensi jalan-jalan akhir pekan ini.

1. Trampoline Park Semarang

wisata keluarga di Semarang

Gravity Indoor Trampoline Park Semarang (Instagram/grace.steffani)

Baca Juga: Vanaprastha Gedong Songo Park, Alternatif Tempat Refreshing di Semarang

Wisata keluarga di Semarang yang pertama bisa Kamu kunjungi adalah Gravity Indoor Trampoline Park Semarang. Destinasi ini sejatinya adalah wahana permainan trampoline baru dan hanya satu-satunya di Kota Semarang.

Gravity Indoor Trampoline Park Semarang bertempat di Jalan Dr Cipto No 226 Semarang. Terdapat beberapa permainan untuk anak-anak yang ditawarkan di sini, antara lain Kids & Freestyle, Professional Corner, Ninja Warrior, Arcade Ball Arena, Poam Fit & Climbing, Slam Dunk Arena, dan Spiderman Arena.

Wisata baru di Semarang ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB, namun saat liburan wahana ini buka hingga pukul 22.00 WIB.

Nominal yang perlu Kamu siapkan saat hendak mengunjungi wisata ini pada hari Senin sampai Kamis adalah Rp90 ribu per sesi dan pada akhir pekan RP125 ribu per sesi.

2. 3D Museum

wisata keluarga di Semarang

3D Museum. (Foto/Wike)

Wisata keluarga di Semarang selanjutnya yang bisa Kamu jadikan rujukan destinasi liburan bersama keluarga adalah Museum 3D Trick Art yang ada di kawasan Kota Lama Semarang, dekat dengan Gereja Blenduk.

Terdapat kurang lebih 107 spot foto yang bisa Kamu jajal dan sambangi sepuasnya dengan biaya masuk sekali, yakni cukup membayar Rp50 ribu di awal.

Salah satu spot di museum 3D Semarang yang paling favorit adalah panorama air terjun dengan latar bangunan kuno ala Roma. Kamu seakan terlihat hampir jatuh ke air terjun saat mencondongkan sedikit badanmu ke samping.

Ada pula persewaan kostum hanbok khas Korea dan baju ala noni-noni Belanda untuk membuat hasil fotomu kian maksimal memukau. Untuk satu pakaian sewanya Kamu cukup bayar Rp15 ribu.

3. Kampung Pelangi

wisata keluarga di Semarang

kampung pelangi (Instagram/@7vensuns)

Kampung Pelangi adalah rekomendasi wisata keluarga di Semarang lainnya yang bisa Kamu kunjungi akhir pekan ini. Kampung Pelangi ini terletak di Jalan Dr. Sutomo nomor 89, Randusari, Semarang Selatan. Kota Semarang.

Yang menarik dari destinasi ini ialah pada kepopulerannya yang telah menjadi perbincangan dunia internasional. Pihak luar memuji kreativitas dan warna-warni perumahan yang ada di kawasan tersebut.

Bagi Kamu yang merasa lelah penat bekerja seharian, nyala warna yang terukir di dinding-dinding rumah di kawasan Kampung Pelangi ini, bisa jadi obat mujarab untuk kembalikan mood dan suasana hatimu.

4. Ice Cream World

wisata keluarga di Semarang

Tak perlu jauh-jauh ke Bali atau Yogyakarta, Anda bisa berfoto dengan latar cone es krim di Semarang sekarang. (instagram/aninditadyhn)

Ada lagi wisata baru di Semarang yang patut Kamu kunjungi, yakni Ice Cream World yang berlokasi di Jalan Suari No.8, Purwodinatan, Semarang Tengah.

Hal yang membedakan Ice Cream World dengan kedai es krim lainnya adalah tempat ini sangat instagramable. Mulai dari ketika memasuki kedai ini, Kamu sudah bisa menemukan spotfoto yang sayang untuk tidak diabadikan.

Interior dengan tema es krim yang lucu memenuhi berbagai sudut toko. Ragam es krim lezat yang disediakan juga semakin membuat Kamu betah untuk berlama-lama berada di sini.

Harga gelato dan es krim yang dijual dibanderol dengan harga mulai Rp 20 ribu, jadi tidak akan menguras kantong Kamu terlalu banyak.

5. Kota Lama

wisata keluarga di Semarang

kota lama (instagram/jambument3)

Kota Lama yang dikenal sebagai peninggalan Belanda sebenarnya juga menyimpan berbagai bukti akulturasi berbagai suku dan bangsa. Destinasi ini bisa pula jadi wisata sejarah yang asyik Kamu datagi bersama keluarga dan keponakan.

Di Kota Lama ada beberapa destinasi sekaligus yang bisa Kamu telusuri, yakni Gereja Blenduk, Masjid Layur, Taman Srigunting, Polder Tawang, Gereja St. Yusuf Gedangan, Kelenteng Tay Kak Sie, dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa sekaligus berwisata kuliner khas Semarang yang tersebar di sekitara kawasan Kota Lama, seperti nasi koyor, nasi goreng babat, lunpia, sate 29 dan masih banyak lagi.

6. Sam Poo Kong

wisata keluarga di Semarang

sam poo kong (Instagram/charleneangeline_)

Kelenteng Sam Poo Kong adalah destinasi wisata keluarga di Semarang yang layak kamu sambangi saat berkunjung ke ibu kota Jawa Tengah ini.

Klenteng petilasan Laksamana Tiongkok Cheng Ho ini dibangun dengan megah, begitu artistik, dan menyimpan sejuta fakta yang bisa Kamu jadikan tempat untuk belajar sejarah.

Kamu bisa berkunjung ke sini, tepatnya di Jalan Simongan No.129, Bongsari, Semarang Barat, Bongsari, Semarang Bar., Kota Semarang.

Baca Juga: Kumpulan Foto Instagram Curug Lawe yang Dapat Kamu Tiru

7. D’Pongs

wisata keluarga di Semarang

DṔongs (Instagram/dpongs_wisatakeluarga)

Rekomendasi wisata keluarga di Semarang yang terakhir adalah D´Pongs. Termasuk salah satu wisata baru di Semarang, D´Pongs terletak di Jalan Kol. R. Warsito S. (Manyaran – Gunungpati) No 3, Desa Pongangan, Gunungpati, Semarang.

Beberapa wahana permainan yang ditawarkan diantaranya Outbond, Glamping, Paintball, Archery, ATV, High Rope, Horse Ridding, Hammock, Mini Trail, Petit Zoo, Mini Off Road, Feeding Deer, Foto Pets. Harga setiap wahana mulai Rp 20 ribu sampai Rp 100 ribu.

Untuk masuk ke D´Pongs, Kamu cukup membayar Rp5 ribu per orang, hal itu sudah termasuk dengan air mineral yang bisa ditukar di bangunan utama.

Dapatkan ulasan menarik tentang semarang dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: , , , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar