Sidebar

Rekomendasi Wisata Hits Tulungagung yang Asyik untuk Hunting Foto

Jika kebetulan Anda sedang berada di Jawa Timur, tak ada salahnya untuk mampir ke destinasi wisata hits Tulungagung berikut

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Tulungagung mungkin memang tak setenar Malang, tapi jangan salah, Kota Marmer ini ternyata juga punya banyak koleksi tempat wisata yang seru untuk dijelajahi. Wisata hits Tulungagung ini juga cocok untuk hunting foto selfie dengan latar yang unik dan fotogenik.

Jika kebetulan Anda sedang berada di Jawa Timur, tak ada salahnya untuk mampir ke destinasi wisata hits Tulungagung berikut:

1. Bukit Jodho Pakisrejo

Bukit Jodho, wisata hits Tuiungagung dengan panorama ciamik. Foto: @emarastafara

Bukit Jodho yang berlokasi di Desa Pakisrejo Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. Bukit Jodho sendiri merupakan area perbaikan dari Bukit Jomblo.

Baca juga: Pantai di Pacitan Jawa Timur yang Bisa Kamu Jelajahi Akhir Pekan Ini

Di destinasi hits ini, Anda bisa berfoto dengan pilihan spot yang cukup beragam. Mulai dari bulan sabit hingga sarang burung. Penempatan spot yang pas membuat Anda seolah sedang terbang di ketinggian dengan pemandangan berupa kota Tulungagung.

2. Bendungan Wonorejo

Salah satu spot cantik untuk foto di Bendungan Wonorejo. Foto: @oviekwie_nyoklat_klasik

Meski berupa bendungan, namun destinasi ini juga cocok untuk tempat wisata bagi Anda yang hobi hunting foto. Di kawasan Bendungan Wonorejo ini sudah dilengkapi dengan beragam spot foto yang bikin pengunjung betah.

Ada gardu pandang juga kursi gantung yang cocok untuk duduk bersantai untuk menikmati pemandangan sekitar yang sangat memanjakan mata.

3. Ranu Gumbolo

Gardu pandang untuk berfoto di Ranu Gumbolo. Foto: mulpix.com

Salah satu hal menarik yang bisa ditemukan di sekitar area Ranu Gumbolo Tulungagung adalah hutan pinusnya. Berudara sejuk, area hutan pinus ini kerap dijadikan tempat untuk camping, hammocking atau sekadar duduk santai sambil berfoto.

Spot lain yang jadi tempat favorit untuk menikmati pemandangan sekitar dan berfoto adalah gardu pandang yang dibangun di atas pohon pinus. Dari atas sini pengunjung bisa berfoto dengan latar pemandangan danau Ranu Gumbolo dan pepohonan pinus di samping kanan kirinya.

Baca juga: Pacitan, Rekomendasi Tempat Bulan Madu Romantis

4. Pantai Kedung Tumpang

Bilabongnya Tulungagung. Foto: @saiful_aim

Sebelum menjadi tempat wisata, Kedung Tumpang hanya didatangi oleh masyarakat setempat untuk memancing atau menjala ikan. Kolam-kolam yang terbentuk alami oleh abrasi pantai meninggalkan ceruk-ceruk besar menganga di antara karang.

Posisi kolam tersebut lebih rendah sehingga pada waktu-waktu tertentu ombak akan mengguyur kolam tersebut. Namun saat kondisi air laut surut, kolam akan terlihat tenang sehingga bisa digunakan untuk berenang. Selain untuk berenang, spot ini juga begitu cantik untuk dijadikan spot berfoto.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Hotel Kapsul Murah di Malang untuk Rencana Backpacker Akhir Tahun

5 Hotel Alam Eksklusif di Malang Paling Instagramable untuk Liburan

5 Hotel Instagramable di Malang dengan Harga Super Murah

Hanoman Hotel di Batu, Hotel Eksotis dengan Alam Fantastis

Mengapa Suku Tengger Selalu Memakai Sarung? Ini Alasannya

Pantai Tiga Warna Malang, Surga Snorkeling di Pantai Selatan Jawa

FALLBACK
The END