Sidebar

Pacitan, Rekomendasi Tempat Bulan Madu Romantis

Pacitan, tempat bulan madu untuk pasangan yang ingin merasakan ketenangan di tepi pantai selatan Jawa. Berikut panduan lengkap untuk pasangan yang ingin bulan madu di Pacitan.

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Bulan madu diartikan sebagai masa pengantin baru menikmati perkawinannya (semisal dengan berlibur atau bepergian berdua ke tempat lain). Atau bisa juga diartikan dengan saat-saat awal dalam kehidupan berumah tangga. Meski demikian, sebetulnya bulan madu bukan hanya diperuntukkan bagi pasangan muda yang baru saja menikah, tapi juga bagi mereka yang sudah lama menjalani kehidupan rumah tangga. 

Memilih destinasi yang tepat untuk dinikmati bersama pasangan menjadi hal yang patut dipertimbangkan sebelum pergi ke tempat bulan madu. Pilihan destinasi mungkin bisa disesuaikan dengan minat dan hobi keduanya. Hal terpenting yang juga tak boleh dilupakan adalah memilih penginapan yang akan membuat bulan madu makin berkasan dan sukses sesuai tujuan. 

Baca juga: Belitung, destinasi honeymoon memesona yang dekat dengan Jakarta 

Sebagai rekomendasi, Pacitan bisa jadi pilihan tempat bulan madu yang pas untuk para pasangan. Selain ada banyak destinasi wisata Pacitan yang menarik untuk dijelajahi bersama pasangan, di kota ini ada banyak pilihan hotel atau resort romantis. 

Istana Ombak Eco Resort, tempat bulan madu yang sempurna untuk munculkan kesan romantis

Istana Ombak Eco Resort, tempat bulan madu yang sempurna. Foto oleh @istanaombak_eco_resort

Tak ada salahnya bukan sesekali mengajak pasangan untuk menikmati indahnya alam berdua, sambil bersantai dan menjauh sejenak dari segala urusan rumah tangga.

Istana Ombak Eco Resort bisa jadi pilihan tempat penginapan untuk bulan madu. Lokasinya yang berada tepat di tepi Pantai Watu Karung Pacitan membuat suasana makin romantis jika dinikmati bersama pasangan. 

Kolam renang yang langsung menghadap ke pantai. Foto oleh @houseofduren

Desain kolam renang yang dibuat menghadap langsung ke Pantai Watu Karung juga menjadikan liburan makin terasa sempurna. Sambil berenang santai bersama pasangan, bisa juga menikmati deburan ombak pantai selatan yang terkenal ganas. Beberapa peselancar juga akan menjadi pemandangan yang biasa terlihat di Pantai Watu Karung ini.

Bermain kano bersam apasangan akanjadi momen tak terlupakan. Foto oleh @yayak_antara

Bermain kano di danau sekitar Istana Ombak Eco Resort juga bisa menjadi salah satu aktivitas yang bisa dilakukan bersama pasangan. Selain bisa membuat nuansa hangat dan lebih dekat dengan pasangan, kano juga bisa untuk ajang olahraga bersama. Romantis bukan?

Sunset di Istana Ombak Eco Resort. Foto oleh @dustysammon

Soal kamar tak perlu diragukan lagi. Resort yang mengandalkan bangunan berbahan dasar kayu ini memiliki fasilitas lengkap dan mewah untuk setiap pasangan dan tamu yang menginap di sana. Dijamin tak akan menyesal mengajak pasangan bulan madu di tempat ini. Satu lagi bonus yang akan didapatkan saat menginap di tempat ini, yaitu pemandangan senja yang eksotis. 

Baca juga: Belitung, destinasi honeymoon memesona yang dekat dengan Jakarta

Menyambangi pantai-pantai Pacitan yang konon jadi surganya laut selatan Jawa

Pacitan memang terkenal dengan wisata pantainya yang bisa dibilang menjadi surga bagi laut selatan Jawa. Karakteristik ombak besar membuat pantai di Pacitan banyak dikunjungi oleh pencinta olahraga ekstrem surfing.

Namun untuk pasangan yang ingin menikmati keindahan pantai selatan Pacitan di tengah bulan madu pun tak jadi masalah. Ada beberapa pantai di Pacitan yang layak dikunjungi bersama pasangan, di antaranya:

Pantai Klayar

Berfoto mesra dengan pasangan di Pantai Klayar. Sumber

Pantai ini terkenal dengan batuan karang raksasa yang megah dan indah. Makin terasa gagah saat deburan ombak besar menghantam karang dan pecah menjadi buliran air yang cantik. Pasir putihnya yang lembut juga membuat Pantai Klayar makin eksotis.

Sunset di pantai ini juga tak kalah indah dengan sunset di Pantai Watu Karung. 

Pantai Kasap

Lebih romantis kalau foto bersama pasangan. Foto oleh @tiaraacan93

Selain Pantai Klayar yang indah dengan batu-batu karangnya, ada juga Pantai Kasap yang menawan dengan “pulau-pulau” kecilnya. Sekilas kalau dilihat mirip dengan panorama di Raja Ampat.

Pantai Kasap ini terletak di Desa Jlubang, Kecamatan Pringkuku. Pantai ini memiliki tiga pantai di dekatnya, yaitu Pantai Watukarung, Pantai Srau dan Pantai Sruni. Ketiga pantai ini punya karakteristik khas pantai selatan, yaitu pasir yang halus dan ombak yang besar. 

Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo, tempat bulan madu yang asyik di Pacitan. Foto oleh @rrchmnt

Pantai Banyu Tibo, jika dibahasakan ke Indonesia artinya menjadi “air jatuh”. Mungkin karena di pantai ini ada air terjunnya, makanya pantai ini dikasih nama Banyu Tibo. Tak cuma cantik, pantai ini juga bisa dinikmati dengan cara yang berbeda yaitu dari tebing di sisi kanan dan kirinya. 

Berendam di bawah air terjun yang berasal dari aliran sungai air tawar bisa jadi aktivitas yang menyenangkan, apalagi bersama pasangan. Sambil menikmati luasnya lautan dan deburan ombak, serangkaian aktivitas selama bulan madu akan terasa lebih lengkap. 

Mencicipi kuliner khas Pacitan sebagai pelengkap di akhir bulan madu 

Sudah menginap di tempat yang sempurna, menjajaki destinasi pantai yang bak surga, maka terakhir jangan lupa mencicipi kuliner khasnya. Pacitan memiliki beberapa kuliner khas yang wajib dicicipi, misalnya soto Pacitan, punten, sego godhong jati, thiwul, dan banyak lagi. 

Pacitan jadi tempat bulan madu yang asyik karena punya kuliner khas yang lezat. Foto oleh @antiq_mrt123

Pertama cobalah untuk mencicipi Soto Pacitan. Soto ini agak berbeda dari soto di daerah lainnya, sebab dalam penyajiannya Soto Pacitan banyak menggunakan kacang goreng sebagai pelengkap hidangan.

Tambahan seledri, bawang goreng, kecambah, kecap dan sambal membuat cita rasa soto Pacitan makin gurih dan lezat. Salah satu kedai soto paling enak adalah Soto Kebonagung yang berada di pinggir jalan Jalur Lintas Selatan dan Soto Giyem Disco yang terletak timur kota Pacitan.

Punten juga wajib dicicipi pasangan yang sedang bulan madu. Sumber

Kuliner lain yang cukup unik adalah punten, sejenis beras yang dimasak bersama santan lalu ditumbuk hingga halus. Disajikan dalam bentuk potongan kotak kecil-kecil dan disandingkan dengan pecel. Cocok untuk pengganjal perut atau cemilan sebelum makan berat. 

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Rekomendasi Hotel Honeymoon Paling Romantis di Pulau Bali

6 Destinasi Honeymoon Banyuwangi, Romatisme di Ujung Timur Jawa

Wedding Tourism, Menikah Sekalian Langsung Bulan Madu, Tertarik?

Honeymoon di Pulau Moyo, Destinasi Romantis yang Pernah di Kunjungi Lady Diana

Rekomendasi Tempat Romantis di Bandung Untuk Bulan Madu

Rekomendasi Tempat Romantis di Bali yang Tak Bikin Kantong Jebol

FALLBACK
The END