Rekomendasi Tempat Bulan Madu di Bintan yang Sejuk dan Romantis

Tak perlu ke luar negeri jika ingin bulan madu bersama pasangan. Berikut adalah rekomendasi tempat bulan madu di Bintan yang bisa dikunjungi bersama pasangan.

Ditulis Oleh Rizqi Y

Indonesia tak pernah kehabisan tempat yang indah untuk dieksplor bersama pasangan. Mencari-cari tempat untuk berbulan madu juga bukan hal yang sulit. Tak perlu ke luar negeri jika hanya ingin menikmati honeymoon romantis. Bintan yang merupakan pulau terbesar di Kepulauan Riau bisa jadi pilihan yang pas untuk menghabiskan momen-momen romantis bersama pasangan.

Bintan terbentang di seberang Singapura dan Johor Baru, Malaysia. Tak heran jika destinasi ini banyak dikunjungi wisatawan asal Malaysia dan Singapura. Baik untuk wisata keluarga maupun wisata bulan madu. Beberapa tempat bulan madu di Bintan yang sering dituju wisatawan di antaranya Mutiara Beach Resort dan Danau Biru Bintan.

Berikut ulasan dan tips untuk pasangan yang ingin memilih tempat bulan madu di Bintan, Kepulauan Riau.

Baca juga: Tips Bulan Madu di Raja Ampat untuk Pasangan Muda

Menghabiskan waktu bersama pasangan di Mutiara Beach Resort

tempat bulan madu di bintan

Resort sederhana tapi romantis yang bisa jadi pilihan tempat bulan madu di Bintan. Foto oleh @saharaa_s

Tempat ini memiliki gaya desain seperti rumah-rumah di Jawa, sehingga akan membuat para pasangan merasa nyaman berada di sini. Resort ini menawarkan berbagai fasilitas rekreasi yang mengagumkan seperti ruangan yoga, snorkeling, pantai pribadi, memancing, dan spa untuk pengalaman bulan madu yang tak terlupakan. Tempat bulan madu di Bintan ini juga memberikan kesempatan bagi para pasangan untuk menikmati waktu lebih intim di tengah alam yang masih asri.

tempat bulan madu di bintan

Aroma River Spa, tempat bulan madu di Bintan yang romantis. Foto oleh @mutiarabintan

Sesekali para pasangan yang sedang bulan madu juga bisa bersantai di gazebo yang dikelilingi pepohonan hijau sambil mengobrol santai. Pengunjung juga bisa berkeliling resort dengan mendayung sampan berdua. Jika lelah dengan aktivitas sebelumnya maka pengunjung bisa menikmati sensasi spa di tengah hutan mangrove bersama pasangan. Sederhana namun romantis.

tempat bulan madu di bintan

Pantai di sekitar Mutiara Beach Resort. Foto oleh @mutiarabintan

Tak jauh dari resort, pengunjung juga bisa menikmati panorama alam berupa pantai berpasir putih yang tenang. Berjemur atau berjalan santai di sepanjang garis pantai sambil bermain ombak bersama pasangan bisa jadi pilihan aktivitas yang dilakukan di Mutiara Beach Resort. Atau bagi pasangan yang suka tantangan bisa juga snorkeling dan menjelajah panorama bawah laut yang tak kalah indah.

De Bintan bisa jadi pilihan tempat bulan madu di Bintan dengan sajian panorama alam yang cantik

tempat bulan madu di bintan

De Bintan, tempat bulan madu di Bintan yang sejuk. Sumber foto

Resort De Bintan bisa jadi salah satu pilihan untuk tempat bulan madu di Bintan. Resort yang memiliki panorama alam perbukitan ini begitu alami, apalagi hampir seluruh area resort dibangun dengan material kayu sehingga suasananya makin terkesan alami dan sejuk.

Baca juga: Pacitan, Rekomendasi Tempat Bulan Madu Romantis

tempat bulan madu di bintan

Menikmati kopi sambil menikmati pemandangan alam. Sumber foto

Cobalah untuk menghabiskan waktu bersantai di teras kamar yang langsung menghadap ke Gunung Bintan. Sambil menyeruput kopi rasanya suasana akan semakin hangat. Momen bulan madu bersama pasangan tak hanya menghabiskan waktu berdua, namun juga saling membicarakan rencana masa depan agar langkah makin mantap. Jadi, resort ini akan jadi tempat ngobrol yang asyik.

tempat bulan madu di bintan

Kolam renang yang cantik di De Bintan. Foto oleh @hannaqueentana

Saat menjelang pagi hari, cobalah untuk naik ke gardu pandang. Dari gardu pandang ini, para pasangan bisa menyambut sunrise yang cantik dari balik Gunung Bintan. Jika ingin bersantai sambil bermain air bisa juga berenang di kolam renang outdoor yang juga menghadap langsung ke perbukitan Gunung Bintan.

Deretan destinasi wisata yang cocok untuk tempat bulan madu di Bintan

Jika sedang berbulan madu di Bintan, maka jangan hanya menghabiskan waktu di resort. Coba juga menyambangi beberapa tempat yang terkenal cantik dan indah berikut.

Pantai Lagoi

tempat bulan madu di bintan

Pantai Lagoi, salah satu pilihan tempat bulan madu di Bintan. Foto oleh @astiesugiarto

Pantai Lagoi merupakan pantai berpasir putih yang disebut-sebut sebagai miniaturnya Singapura. Hal ini karena pantainya memiliki batu granit dan pasir yang mirip dengan pantai di Singapura. Di Pantai Lagoi juga pengunjung harus membayar dengan uang dollar, bukan rupiah. Di pantai ini para pasangan bisa bersantai menikmati semilir angin di bawah pepohonan rindang.

Baca juga: Belitung, Rekomendasi Tempat Bulan Madu untuk Pasangan Muda

Treasure Bay Bintan

tempat bulan madu di bintan

Bermain kayaking bersama pasangan di Treasure Bay Bintan. Foto oleh @treasurebaybintan.official

Treasure Bay Bintan merupakan kolam renang buatan terbesar di Asia Tenggara. Meski buatan, namun kolam renang ini terlihat begitu alami, mirip dengan pantai berpasir putih yang ada di Bali. Di sini pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan. Misalnya bermain kayak, paddle boarding, makan malam romantis di beach bar, dan menikmati sunset di Cabanas.

Menikmati kuliner khas Bintan juga menjadi agenda wajib saat bulan madu di Bintan

tempat bulan madu di bintan

Kopi Hawaii yang wajib dicicipi pasangan bulan madu. Sumber foto

Bintan memiliki berbagai kuliner khas yang wajib dicoba oleh para pasangan yang sedang bulan madu di Bintan. Salah satunya adalah kopi Hawaii yang telah melegenda di Bintan. Jika ingin merasakan cita rasa kopi Hawaii ini pengunjung bisa datang ke Jl Pasar Berdikari, Kecamatan Bintan Timur, Kijang, Bintan. Di sini terdapat kedai kopi legendaris yang selalu ramai pengunjung.

tempat bulan madu di bintan

Nasi dagang, kuliner yang wajib dicicipi saat bulan madu di Bintan. Sumber foto

Ada juga kuliner khas nasi dagang yang begitu unik. Nasi ini sekilas mirip dengan nasi Padang, namun sebenarnya sangat berbeda. Nasi dagang rasanya mirip nasi uduk, namun dalam penyajian menggunakan siraman kuar kari ikan tongkol. Sedapnya nasi dagang bisa dinikmati di RM Singgah Selalu, Jl Basuki Rahmat, Tanjung Pinang.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang REKOMENDASI BULAN MADU, tulisan lain Rizqi Y

Kontes menulis berhadiah voucher hotel dari Phinemo. Ikuti sekarang

Tag : , , , , ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post