Rekomendasi Kafe di Semarang yang Tak Cuma Beda Tapi Juga Instagenic

Semarang memang tidak seluas dan seramai Jakarta. Tapi bukan hal yang sulit untuk menemukan tempat nongkrong asyik di Kota Lunpia ini. Bukan hanya menyajikan menu makanan yang enak, ada banyak juga kafe di Semarang yang menyajikan dekorasi ruangan unik.

Faktanya, kafe yang punya desain ruangan fotogenik dan instagramable memang lebih menarik untuk dikunjungi. Karena selain bisa menikmati hidangannya, pengunjung bisa sekalian foto-foto untuk feeds instagram. Betul?

Berikut adalah rekomendasi kafe di Semarang yang bisa dijadikan tempat ngobrol santai bareng temen, pasnagan atau keluarga sambil foto-foto.

#1 Goodfellas, kafe di Semarang dengan nuansa klasik modern yang punya setumpuk menu kopi rekomendasi untuk Kamu pencinta kopi

goodfellas semarang

Con Hielo andalan Goodfellas. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo

Goodfellas bisa dibilang salah satu kafe yang wajib didatangi saat di Semarang. Kafe ini punya banyak menu kopi yang recommended. Beberapa di antaranya adalah kopi gayo, con hielo, strogato dan banyak lagi lainnya. Selain itu ada juga menu lain yang punya cita rasa lezat. 

goodfellas semarang

Salah satu sudut fotogenik yang sering digunakan untuk pre-wed. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo

Konsep ruangan yang diusung juga terbilang unik. Klasik modern menjadi kiblat dekorasi di kafe ini. Ada banyak pernak-pernik klasik yang membuat kafe ini terlihat begitu fotogenik, tapi tetap tampil dengan kesan modernnya. 

Lokasi : Jl. Gajah Mungkur Selatan No.11, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50237

#2 Retro Cafe yang menyuguhkan nuansa tahun 60’an dengan segala pernak-pernik jadulnya

kafe di semarang

Spot fotogenik. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo

Kafe di Semarang yang satu ini memang cukup unik. Memanfaatkan bangunan tua peninggalan Belanda, kafe ini memperkuat kesan jadulnya dengan menambahkan beberapa barang antik dari masa 60’an. Seperti misalnya sepeda onthel jadul, kipas usang, baju tentara Indonesia yang sudah lusuh, senjata, dan banyak lagi lainnya.

Kafe ini asyik untuk sekadar ngobrol santai. Kalau ingin makan ramai-ramai, Kamu juga bisa pesan nasi liwet yang disajikan di atas daun pisang seperti ini. 

kafe di semarang

Bisa makan ramai-ramai. Sumber foto

Dijamin makan bareng keluarga atau teman-teman makin seru!

Lokasi : Jl Garuda 24, Belakang Gereja Blenduk dan Taman Sri Gunting, Kota Lama Semarang. 

#3 Menikmati jamuan makan dengan nuansa ala kastil Eropa di Spiegel Bar & Bistro

kafe di semarang

Romantis, seperti di Kastil Eropa. Sumber foto

Jejeran bangunan tua di Kawasan Kota Lama Semarang ternyata dimanfaatkan dengan apik. Di kawasan ini nggak sulit untuk menemukan kafe yang fotoenik dan punya konsep berbeda. Salah satunya adalah Spiegel Bar & Resto yang memiliki konsep Kastil Eropa sebagai tata ruang interiornya. 

Selain bisa jadi spot untuk foto-foto, kafe ini juga punya banyak menu recommended. Misalnya blackforest martini, duck fillet with juniper glaze, berbagai jenis kopi dan ada juga wine. 

kafe di semarang

Duh, bikin laper nih! Sumber foto

Lokasi : Jalan Letnan Jenderal Suprapto No. 34, Kota Lama, Semarang Utara, 50174

#4 Untukmu yang pencinta Hello Kitty, wajib hukumnya buat datang ke Miss Pink Kitty Cafe Semarang

kafe di semarang

Spot foto di Miss Kitty. Sumber foto

Siapa bilang kalau pencinta Hello Kitty itu cuma anak-anak? Nyatanya, banyak juga orang dewasa yang suka dan tertarik dengan tokoh kucing yang imut ini. Di Semarang ada satu kafe instagenic yang mengusung Hello Kitty sebagai konsep utamanya. Bahkan di semua dekorasi, mencakup interior sampai alat makan yang digunakan juga mengandung karakter Hello Kitty. 

kafe di semarang

Menu di Miss Kitty. Sumber foto

Makanan yang disajikan pun benar-benar dibuat mirip dengan Hello Kitty. Duh, cocok banget deh buat jadi spot foto-foto. Bisa ajak keluarga dan temen-temen juga pastinya. 

Lokasi : Jl. Admodirono I, Wonodri, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50242

#5 Jick Jack Eatery Semarang dengan bar VW Combi yang unik

kafe di semarang

Spot favorit untuk hunting foto. Sumber foto

Jick Jack Eatery, kafe di Semarang yang sebetulnya masih baru. Kafe ini menawarkan menu makanan berbagai jenis nasi. Misalnya steamed riceherbs rice atau nasi dengan olahan rempah, dan garlic butter rice yang diperlezat dengan rasa bawang putih bercampur gurihnya butter.

kafe di semarang

Menu di Jick Jack. Sumber foto

Yang membuat kafe ini banyak digemari adalah bar dalam bentuk VW Combi yang terdapat di salah satu sudut ruang Jick Jack. Bar VW Combi ini juga yang menjadi spot paling menarik untuk hunting foto. 

Lokasi : Jl. Pekunden Tengah No.1178-1179, Pekunden, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50134

#6 Nestcology Land of Gastronomy, kafe dengan panorama lanskap Semarang yang juga tak kalah instagenic

kafe di semarang

View di Nestcology. Sumber foto

Nestcology Land of Gastronomy lebih asyik dikunjungi saat malam hari, apalagi kalau Kamu termasuk orang yang suka dengan lanskap perkotaan dengan kerlap-kerlip lampu kotanya. Tapi cantik juga dikunjungi saat siang hari, karena Kamu akan menemukan sebuah pemandangan yang apik seputar Kota Semarang. 

kafe di semarang

Menu dessert di Nestcology. Sumber foto

Kafe ini selain punya spot instagenic juga punya menu makanan yang enak dan lezat. Beberapa di antaranya adalah Cannoli Cheesecake, Seared Salmon, Baileys Pannacotta, Modernish Hamburger, Pesto di Pollo Pizza, Beef & Powder, Ravioli di Crema, Cream Braised Confit Chicken, Formaggio Cheese Pizza hingga Crunchy Brother Shake.

Lokasi : Jalan Tambora No.5A, Tegalsari, Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50614

#7 Kafe Deqiko, tempat di mana Kamu bisa menikmati suasana kafe yang tenang sambil membaca buku dan hunting foto

kafe di semarang

Barisan cantik rak buku. Sumber foto

Tak banyak kafe di Semarang yang memadukan tempat nongkrong sekaligus perpustakaan atau aula baca. Di kafe Deqiko ini, Kamu akan dengan mudah menemukan spot fotogenik sekaligus tempat asyik untuk membaca buku. Karena memang kafe ini menyediakan ruangan khusus untuk pengunjung yang ingin bersantai sambil membaca berbagai jenis buku. 

kafe di semarang

Menikmati hidangan lezat di Deqiko. Sumber foto

Menu yang disajikan juga cukup bervariasi. Mulai dari nasi Bali, makanan Eropa seperti spageti dan fish & chips. Ada juga menu desert seperti banana split dan mendoan. Komplit sekali kan?

Lokasi : Jl. Tusam Timur Raya No.24, Pedalangan, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, 50268

#8 KoenoKoeni Cafe Gallery, kafe “kuno” yang antik dan asyik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga

kafe di semarang

Tampak kuno dengan aksesoris jadul. Sumber foto

Sering disebut sebagai kafe “kuno” karena kafe ini memang memiliki koleksi berbagai barang-barang kuno yang antik. Beberapa barang antik ini misalnya koleksi vespa, kamera, mesin tik, setrika, radio dan tusuk konde. Semua barang-barang ini dijadikan sebagai dekorasi interior yang cukup unik. Dan yang pasti akan jadi tempat yang asyik untuk hunting foto. 

kafe di semarang

Jadi makin laper lihat menu makanan KoenoKoeni. Sumber foto

Kafe ini juga terbilang unik, karena memberikan minuman penyambut berupa jamu beras kencur. Ini tak lepas dari sang pemilik kafe yang ternyata merupakan pemilik usaha jamu besar di Indonesia. Menu makanan yang disajikan juga beragam. Mulai dari nasi goreng KoenoKoeni, nasi Singapore dan berbagai jenis nasi lain. Serta ada juga wagyu beef, lamb leg, dan menu lain yang tak kalah lezat. 

Lokasi : Jl.Tabanan No.4, Tegalsari, Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50614

#9 AtoZ Bar Wine Brasserie, kafe dengan konsep modern nan mewah

kafe di semarang

Desain ruang AtoZ. Sumber foto

Kalau Kamu ingin suasana kafe yang lebih glamour, mewah dan modern maka AtoZ Bar Wine Brasserie ini bisa dijadikan pilihan. Kafe ini memang didesain mewah agar bisa memberikan pengalaman yang beda untuk pengunjungnya. Alunan musik juga menjadi sesuatu yang khas di kafe ini. 

kafe di semarang

Salah satu menu andalan AtoZ. Sumber foto

Menu minuman yang disajikan juga cukup bervariasi, mulai dari segala jenis wine sampai minuman non alkohol. Sedangkan untuk menu andalannya beberapa di antaranya adalah Burger Beef Bacon, Wagyu Rib Eye, Snail in Blanket dan masih banyak lagi lainnya. 

Lokasi :  Jalan Sumbing No. 8/10, Gajah Mungkur, Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50233

***

Masih berpikir kalau susah untuk mencari tempat nongkrong dan makan yang asyik di Semarang? Mungkin beberapa kafe di Semarang ini bisa jadi rekomendasi untuk Kamu kalau mau liburan ke Kota Lunpia ini. 

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar