Sidebar

Rekomendasi Destinasi Musim Pancaroba di Indonesia

Jangan sembarangan memilih destinasi musim pancaroba karena pada musim ini Anda mudah terkena serangan kuman dan penyakit. Ini rekomendasi destinasi amannya!

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Selain musim panas dan hujan, musim pancaroba menjadi waktu paling merepotkan ketika traveling karena saat pancaroba, hujan dan panas datang tak tentu. Sulit memprediksi sehingga banyak orang mengeluh ketika liburan. Lalu di manakah destinasi musim pancaroba di Indonesia yang aman buat liburan? Berikut ini daftar rekomendasinya untuk Anda:

1. Area perkotaan di kota metropolitan

Penataan wisata Kali Besar Jakarta Barat (Foto/ijoeel)

Karena musim tak bisa ditebak, kawasan yang cocok untuk dijadikan destinasi liburan saat pancaroba adalah kawasan perkotaan. Anda bisa berwisata ala warga perkotaan dengan pilihan destinasi kuliner yang juga dilengkapi dengan spot kekinian, dan akses kendaraan mudah.

Kota metropolitan di Indonesia yang bisa jadi pilihan adalah Jakarta, Bandung, Semarang, Palembang, Medan, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, dan Pekanbaru.

2. Museum atau galeri seni

Salah satu karya di Museum Macan.Foto: gallerygurls.net

Museum indoor bisa jadi destinasi musim pancaroba yang pas untuk Anda yang bingung ingin liburan di mana.

Di Indonesia sendiri terdapat banyak pilihan museum yang kekinian sehingga Anda tidak akan mati bosan. Salah satu museum yang bisa Anda kunungi adalah Museum Macan di Jakarta, Old City 3D Trick Art Museum Semarang, Roemah Seni Sarasvati di Bandung, dan masih banyak lagi lainnya.

3. Staycation di hotel

Mara River Safari Lodge. Sumber foto

Staycation di hotel bukanlah kegiatan yang sering dilakukan orang Indonesia, namun tahun ini bisa Anda lakukan untuk mengisi liburan musim pancaroba Anda.

Pilihlah hotel instagenik dengan ragam kegiatan sehingga Anda tidak merasa bosan berada di hotel. Ajak pula orang terkasih sehingga Anda bisa rileks bersama.

Pilihan hotel yang kami rekomendasikan di Indonesia, yakni: Baobab Safari Resort di mana Anda bisa menginap dengan latar kebun binatang. Anda bisa makan bersama jerapah dan binatang lucu di resort ini. Ada lagi hotel-hotel seperti Bambu Indah di Bali berlantaikan aquarium, Mara River Safari Lodge yang lakasinya di dalam hotel, dan lainnya.

Baca juga: Hotel unik di Indonesia cocok untuk staycation.

4. Upside Down World

Upside Down World Jogja. Sumber Kotajogja.com

Di berbagai kota di Indonesia terdapat sebuah spot foto unik dan kekinian yakni upside down world di mana Anda akan disambut dengan ragam spot dunia terbalik yang kekinian. Ini bisa jadi pilihan Anda yang suka sekali dengan berfoto. Anda tak perlu takut kepanasan dan kehujanan karena cuaca yang tak tentu saat pancaroba.

Keseruan itu tak hanya ada di luar ruangan, di dalam ruangan pula Anda bisa merilekskan diri dari rutinitas yang membosankan.

5. Kebun binatang atau taman bermain

Foto dari IG @melly.bradley

Meskipun area kebun binatang dan taman bermain tidak semuanya indoor, namun kawasan ini aman dikunjungi selama pancaroba karena selalu ada gazebo-gazebo. Anda aman meskipun mengajak anak-anak.

Banyaknya penjual makanan di lingkungan taman bermain juga bisa membuat perut dan tenggorakan Anda terisi.

***

Untuk Anda yang suka liburan di luar ruangan, seperti gunung alangkah baiknya untuk mengalihkannnya dengan destinasi indoor karena saat musim pancaroba manusia rawan terkena penyakit karena pertahanan tubuh melemah. Namun jika memaksakan, Anda bisa naik gunung dengan  Kiat Mendaki Gunung saat Musim Pancaroba ini.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Tips Mencegah Kebocoran Data Pribadi Saat Liburan

Tips Berwisata ke Dieng, Panduan Lengkap Traveling di Titik Tertinggi Jawa Tengah

Tips Make Up Natural Merayakan Idul Adha dari MUA Profesional Vivi Thalib

Destinasi yang Bisa Dikunjungi Bersama Ayah

Tips Lengkap Liburan Seru 3 Hari 2 Malam di Nusa Penida Bali

Tips Mempersiapkan Trip Ala Anggey Anggraini 'Her Journeys'

FALLBACK
The END