Destinasi yang Bisa Dikunjungi Bersama Ayah

Foto/Beyond The Tent

“Daddies don’t just love their children every now and then, it’s a love without end.”
-George Straight

Merayakan Hari Ayah akan lebih lengkap jika Anda menghabiskan waktu spesial dengan Ayah Anda ke tempat favoritnya atau tempat yang pernah ia impikan. Itu merupakan hadiah paling ‘romantis’ untuk seorang Ayah yang selalu bekerja di sisa hidupnya untuk membahagiakan anak-anaknya.

Jika Anda masih bingung ingin mengajak ke mana Ayah Anda menikmati kejutan di Hari Ayah, berikut ini adalah 7 rekomendasi destinasi yang bisa dikunjungi bersama Ayah yang bisa kalian datangi bersama.

1. Datanglah ke Gunung, ajak ia mendaki dan camping untuk mengenang masa muda

destinasi yang bisa dikunjungi bersama Ayah

Menikmati sunrise ranu kumbolo bersama Ayah akan menjadi momen menakjubkan.

Sosok Ayah adalah orang yang selalu menyukai tantangan, mengajak ia mendaki gunung akan membuatnya merasakan masa muda yang lama telah ia tinggalkan.

Udara gunung yang segar akan membuat Ayah merasa rileks. Selain itu, Anda bisa memasak di gunung bersama, tidur di tenda bersama, dan ngobrol hal-hal santai selama camping di gunung. Jangan lupa sisihkan sebuah hadiah agar momen hari ayah makin lengkap.

Rekomendasi gunung yang bisa didatangi adalah Gunung Prau di Jawa Tengah yang memiliki jalur trek mudah dan suasana indah. Lalu bisa juga ajak Ayah mendaki Bromo dan Semeru di sana terdapat Ranu Kumbolo yang indah dan cocok untuk bersantai.

Baca juga: 9 Gunung yang Direkomendasikan Untuk Para Pemula

2. Mancing bareng! Semua Ayah biasanya suka kegiatan ini

camping di pantai

Memancing asik juga! Sumber/Getty Image

Jika Ayah Anda suka sekali mancing, alangkah serungya jika Anda mengajak Ayah untuk mancing bareng.

Pilih tempat pemancingan dekat rumah saja karena di sana biasanya disediakan resto yang sekalian memasakkan hasil pancingan jika dibandingkan memancing di sungai atau laut. Jadi, selain bisa seru-seruan menangkap ikan Anda bisa langsung makan bersama Ayah.

Kegiatan ini terlihat sederhana memang, tapi ini bisa menjadi momen berharga.

Rekomendasi tempat mancing di Jabodetabek yang Perlu Didatangi bersama Ayah.

3. Ke tempat ngopi

destinasi yang bisa dikunjungi bersama ayah

Ngopi adalah waktu santai yang paling tepat dihabiskan bersama ayah. Credit : beritagar.id

Hampir semua Ayah memiliki hobi ngopi. Kalau Anda ajak Ayah ke tempat ngopi pasti ia akan senang sekali, apalagi jika tempat itu memiliki aneka jenis kopi yang bisa dipilih sehingga bisa menjadi bahan obrolan ketika ngopi bersama.

Santai saja dan nikmati waktu ngopi bersama Ayah. Ceritakan betapa berartinya hidup Anda dengan adanya Ayah yang Anda cintai karena makna Hari Ayah sejatinya adalah mencurahkan rasa terima kasih pada sosok Bapak yang sudah bekerja keras untuk keluarga.

Tempat ngopi yang bisa Anda datangi adalah Kedai Kopi Kong Djie Belitung yang legendaris .

4. Museum, mengenang sejarah bersama Ayah

MEDAN

Museum Negeri Medan. Foto dok phinemo

Jarang-jarang ada Ayah yang hobi ke museum, tapi kalau ngomong soal sejarah sama Ayah pasti ada saja hal yang bisa dibahas tuntas. Yap, untuk itu kami sarankan untuk Anda sesekali mengajak Ayah untuk pergi ke Museum ketika Hari Ayah.

Setidaknya Anda bisa mengenal lebih jauh isi pemikiran Ayah tentang sejarah, mencoba mendengarnya dari mulut rentanya itu. Ya karena Ayah paling suka kalau ceritanya didengar oleh anak-anaknya.

5. Snorkeling dan renang boleh juga deh!

pantai ngandong gunung kidul

Snorkeling di Pantai Ngandong bersama ikan warna-warni. Foto dari @vivionylarasati

Indonesia memiliki ratusan spot snorkeling indah yang patut untuk dijelajahi. Coba ajak Ayah Anda melihat keindahan alam bawah laut ke tempat snorkeling di Indonesia pasti ia akan suka sekali.

Beli tiket pesawat lalu rencanakan untuk snorkeling bersama. Tak perlu Jauh di Kepulauan Seribu di Jakara juga banyak spot snorkeling cantik. Kalau kurang cantik, boleh deh ajak Ayah ke timur Indonesia sekalian liburan bareng di sana untuk beberapa hari pasti akan sangat seru!

6. Ke luar negeri, mencicipi kuliner unik Asia

destinasi yang bisa dikunjungi bersama ayah

Jangkrik, ulat, tarantula, dan burung goreng adalah kuliner ekstrem yang bisa Anda cicipi. Foto/Getty

Tidak harus pergi jauh banget, tinggal terbang 2 hingga 3 jam Anda sudah bisa ke luar negeri, misalnya Singapura, Malaysia, hingga Thailand.

Di sana terdapat aneka kuliner unik dan lezat yang bisa Anda cicipi bersama Ayah. Jika ingin mendapatkan makanan murah bisa ke Ipoh, Malaysia atau Thailand yang punya kuliner unik seperti kalajengking goreng, hingga tarantula goreng. Pasti seru dan mendebarkan!

7. Pergi ke stadion, menonton pertandingan sepak bola atau balapan

Via Vallen dengan sang ayah sedang berpose di lapangan Zenit Arena, St Petersburg. Foto/@viavallen

Destinasi terakhir yang kami sarankan untuk dikunjungi bersama Ayah adalah pergi ke stadion pertandingan dan melihat pertandingan olahraga.

Anda bisa memilih pertandingan bulu tangkis, sepakbola, balapan motor, dan masih banyak lagi yang lainnya. Biasanya ayah akan senang jika diajak untuk melihat pertandingan secara langsung.

Selamat Hari Ayah untuk seluruh Ayah di dunia

Dapatkan ulasan menarik tentang Tips Liburan dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar